Ada banyak produk perangkat lunak ERP yang ada di pasaran, salah satu contohnya adalah Zahir ERP. ZahirERP merupakan software ERP dari PT. Konsultama Global Bisnis. Produk ini merupakan satu solusi tepat dan terintegrasi untuk semua departemen dan lini bisnis yang ada dalam sebuah perusahaan.

 

Ada banyak perusahaan terkenal yang sudah menggunakan ZahirERP, sebut saja Bukalapak dan Transvision. Aplikasi ERP dari ZahirERP menawarkan banyak fitur-fitur berguna yang akan sangat membantu meningkatkan sistem operasional perusahaan Anda menjadi lebih efisien. Berikut fitur-fitur tersebut.

 

Customer Relationship Manager

Fitur ini memudahkan Anda dalam membuat perencanaan, laporan, serta mengendalikan semua aktivitas yang dijalankan di perusahaan Anda, mulai dari proses pra penjualan hingga pasca penjualan. Fitur ini juga berfungsi untuk mengelompokkan calon pelanggan yang potensial serta menjaga hubungan baik dengan pelanggan setia Anda. Sehingga Anda bisa selalu memberikan layanan yang terbaik untuk para pelanggan Anda.

 

Berikut adalah fungsi-fungsi dari fitur Customer Relationship Manager ZahirERP:

  1. Follow up pelanggan secara real time.
  2. Memantau aktivitas penjualan.
  3. Menjadikan proses laporan penjualan lebih cepat.
  4. Mengelola tim penjualan.
  5. Mengelola email pemasaran.
  6. Membuat penawaran dan invoice digital.
  7. Omzet target.
  8. Mengingatkan atau follow up pelanggan tentang pembayaran.

 

Procurement

Fitur procurement ZahirERP membantu Anda dalam mengelompokkan supplier, mengelola data supplier, mengelompokkan barang atau jasa yang akan Anda beli, serta menilai supplier yang bekerja sama dengan perusahaan Anda. Selain itu, fitur ini juga bisa membantu Anda untuk mengelola biaya pengeluaran secara lebih efisien. Berikut adalah fungsi lengkap dari fitur procurement ZahirERP:

  1. Melacak barang yang masuk dan keluar dari gudang perusahaan.
  2. Mengendalikan proses procurement.
  3. Mengendalikan proses penerimaan, pengiriman, dan pembayaran dari supplier.
  4. Memberikan notifikasi pembayaran dari supplier.
  5. Membuat laporan pembelian supplier.
  6. Mempermudah proses pembuatan PO.

 

Finance

Fitur ini berfungsi dalam mempermudah pembuatan laporan keuangan perusahaan Anda. Seperti membuat laporan keuangan, mengelola arus kas, rekonsiliasi bank, dan kegiatan keuangan lainnya.

 

Kegunaan dari fitur finance ini adalah:

  1. Memberikan informasi keuangan secara real time.
  2. Menghemat waktu dalam menginput data keuangan.
  3. Memantau kondisi keuangan perusahaan.
  4. Memberikan informasi tentang pendapatan dan pengeluaran secara berkala.
  5. Perhitungan yang cepat, tepat, dan akurat.
  6. Meminimalisir human error.
  7. Terkoneksi dengan data keuangan di setiap cabang perusahaan.
  8. Memberikan keamanan dalam mengimpor dan merekonsiliasi transaksi bank.
  9. Membuat laporan keuangan dengan cepat dan akurat.
  10. Mengelola budget perusahaan dengan mudah.

 

Human Resources

Fitur ini akan membuat proses pendataan karyawan di perusahaan Anda menjadi lebih mudah sekaligus efisien. Selain itu, fitur ini juga akan mempermudah Anda melakukan aktivitas human resources lainnya, seperti mengelola daftar kehadiran, menghitung gaji dan pajak, menghitung jatah cuti, dan lain sebagainya.

 

Kegunaan lain dari fitur human resources ini adalah:

  1. Memperbarui data karyawan secara otomatis. Seperti penerimaan, resign, promosi, dan mutasi.
  2. Mempermudah proses reimbursement. Seperti perjalanan dinas, perpindahan lokasi perusahaan, pinjaman karyawan, dan lain-lain.
  3. Mempermudah penghitungan gaji dan pajak.
  4. Mengevaluasi kinerja karyawan.
  5. Membuat laporan data karyawan, baik karyawan tetap maupun karyawan kontrak.
  6. Mengelola dan memantau biaya pengeluaran karyawan.
  7. Memberikan informasi kehadiran karyawan secara real time.

 

Itu tadi adalah fitur-fitur dari Aplikasi ERP ZahirERP.