Inilah 10 drama Korea yang paling banyak ditonton di Netflixsejak awal 2020 hingga kini. Heart Signal hingga The King: Eternal Monarch , cocokuntuk menemani akhir pekanmu agar tak bosan. Tak hanya itu, ada satu drama Korea lawas yang masuk dalam daftar ini.

Meski bukan sebuah drama, Heart Signal merupakan reality show Korea yang paling banyak ditonton di Netflix. Bahkan, secara keseluruhan, Heart Signal menempati peringkat ke 99 sebagai acara Netflix yang paling banyak ditonton. Heart Signal adalah reality show yang mempertemukan empat wanita dan empat pria yang menghabiskan waktu bersama dalam satu rumah.

Mereka diberi misi untuk mengirim pesan satu sama lain secara anonim. Panelis yang dihadirkan kemudian akan memprediksi, siapa yang akan jatuh cinta dan menjalin hubungan. Menempati peringkat ke 9 drama Korea paling banyak ditonton, Extracurricular bercerita tentang seorang siswa SMA, Ji Soo (Kim Dong Hee), yang terlibat kejahatan dengan teman sekelasnya, Min hee (Jung Da Bin) dan Kyu Ri (Park Joo Hyun).

Ini terjadi karena Ji Soo harus mencari uang untuk biaya sekolahnya. Extracurricular menempati posisi ke 96 dari acara keseluruhan yang paling banyak ditonton di Netflix. Meski merupakan drama lawas yang tayang pada 2016 silam, Goblin terbukti masih dicintai para penggemar drama Korea.

Secara keseluruhan, Goblin menduduki posisi ke 83 sebagai acara paling banyak ditonton di Netflix. Sebagai informasi, Goblin menjadi drama paling lawas yang masuk dalam daftar ini. Drama ini menceritakan Kim Shin (Gong Yoo), jenderal kuno yang menjadi goblin.

Ia harus menemukan pengantin wanita untuk mengakhiri penderitaannya. Kisah cinta Kim Shin pun dimulai saat ia bertemu seorang siswa SMA, Ji Eun Tak (Kim Go Eun). Drama Hi Bye, Mama menempati peringkat ke 71 secara keseluruhan di Netflix.

Hi Bye, Mama menceritakan tentang seorang ibu yang telah meninggal, Cha Yu Ri (Kim Tae Hee), dimana ia harus menjalani misi selama 49 hari untuk bereinkarnasi. Namun, setelah kematiannya lima tahun lalu, sang suami, Jo Kang Hwa (Lee Kyu Hyung), telah menikah lagi. Itaewon Class menjadi drama keenam yang paling banyak ditonton di Netflix dan menduduki peringkat ke 55 secara keseluruhan.

Tak hanya itu, Itaewon Class juga masuk dalam 10 besar Netflix Jepang. Diperankan oleh Park Seo Joon, drama ini berkisah tentang Park Sae Ro Yi, mantan narapidana yang dikeluarkan dari sekolah. Ia kemudian mengikuti jejak sang ayah membuka sebuah restoran.

Drama romantis ini bisa dibilang sukses. Selain menjadi drama ke 5 paling banyak ditonton, Crash Landing on You masih berada di 10 besar Netflix Hong Kong, Filipina, Vietnam, dan sejumlah negara lainnya. Untuk posisi secara keseluruhan, drama ini menempati peringkat ke 41.

Crash Landing on You menceritakan tentang Son Ye Jin (Yoon Se Ri) yang mengalami kecelakaan hingga mendarat di Korea Utara. Kehidupannya sebagai seorang ahli waris berubah saat ia bertemu Hyun Bin (Ri Jeong Hyeok), kapten tentara Korea Utara. Mystic Pop Up Bar merupakan drama adaptasi dari serial Webtoon.

Drama ini bercerita tentang bar di atap terbula yang misterius. Bar tersebut melayani semua makhluk, termasuk yang hidup maupun meninggal. Pemilik bar itu adalah Wol Joo (Hwang Jung Eum), yang dibantu Kang Bae (Yook Sungjae) dan Kepala Gwi (Choi Won Yooung).

Menyuguhkan kisah sehari hari para dokter di rumah sakit, Hospital Playlist sukses menyedot perhatian penggemar drama Korea. Drama ini diperankan oleh Jo Jung Suk, Yoo Yoen Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do. Hospital Playlist menempati peringkat ke 36 di Netflix secara keseluruhan.

Tak hanya di Asia, It's Okay to Not be Okay juga sukses di negara lain. Drama yang diperankan oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini berada di 10 besar di Netflix Australia, Kanada, dan Brasil. It's Okay to Not be Okay mengisahkan tentang Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) yang bekerja di bangsal kesehatan jiwa.

Saat bertemu Ko Moon Young (Seo Ye Ji), keduanya jatuh cinta. Meski rating The King: Eternal Monarch di televisi tak setinggi The World of the Married, drama ini sukses di Netflix. The King: Eternal Monarch menjadi acara ke 10 yang paling banyak ditonton di dunia secara keseluruhan.

Dalam drama ini, Lee Min Ho berperan sebagai Raja Lee Goon yang hidupnya diselamatkan oleh seorang detektif misterius, Jeong Tae Eul (Kim Go Eun).