Sinopsis Confession of Murderer. Menceritakan pembunuh bayaran yang mendadak kembali muncul setelah 15 tahun. Anehnya, sang pembunuh menjadi sangat tampan.

Berikut sinopsis film Korea Confession of Murderer, yang tayang di Trans 7, 19 Juni 2020 pukul 21.30 WIB, mengenai pembunuh bayaran berbahaya Confession of Murderer adalah film thriller Korea Selatan yang dirilis tahun 2012. Film ini disutradarai oleh Jung Byung Gil dan dibintangi oleh Jung Jae Young dan Park Si Hoo.

Confession of Murder menjadi hit di Korea Selatan dan meraup untung hingga 18,8 juta dollar Amerika. Selain box office, film ini juga memenangkan sejumlah awards. Antara lain Baeksang Arts Awards 2013, Grand Bell Awards 2019, Brussels International Fantastic Film Festival 2013, dan Golden Cinema Festival 2014.

Film ini juga diremake oleh negara Jepang di tahun 2017 dngan judul Memoirs of The Murderer. Sebelumnya, India juga melakukan remake dengan judul Angels pada tahun 2014. Simak sinopsisnya berikut!

Confession of Murder merupakan film bergenre action dan thriller akan tayang Jumat (19/06/2020) malam ini pukul 21.30 WIB diTrans7. Film Korea besutan sutradara Jung Byung Gil dirilis delapan tahun lalu, tepatnya tahun 2012. Confession of Murder menceritakan tentang seorang pembuhun bayaran yang melakukan kejahatan keji dengan membunuh banyak wanita antara tahun 1986 1990.

Untuk menyelidiki dan menangkap pembunuh bayaran ini, pihak kepolisian menugaskan seorang detektif, Choi Hyeong Goo (Jung Jae Yeong). Setelah melakukan penyelidikan cukup intens, Choi Hyeong Goo hampir berhasil menangkap si pembunuh. Namun, saat penyergapan, si pembunuh melawan.

Mereka pun terlibat perkelahian sengit. Detektif Choi Hyeong Goo kalah dan hampir tewas. Si pembunuh berhasil kabur, tetapi Detektif Choi Hyeong Goo sempat menembak si pembunuh dan peluru menyerempet bagian bahunya.

Hingga 15 tahun kemudian, Detektif Choi Hyeong Goo belum juga berhasil menemukan si pembunuh. Sementara itu, berdasarkan aturan hukum di Korea Selatan, jika sebuah kasus belum selesai dalam kurun 15 tahun, maka kasus tersebut harus ditutup. Tepat saat kasus telah ditutup, muncul seorang pria bernama Lee Doo Seok (Park Si Hoo) yang menulis buku I Am The Murderer .

Buku ini berisi cerita kejadian pembunuhan berantai 15 tahun lalu. Lee Doo Seok juga mengaku sebagai pembunuh tersebut dan sudah bertaubat. Ia menuliskan semua pengalamannya dalam buku agar kejadian yang sama tidak terulang.

Publik percaya dengan pengakuan Lee Doo Seok, tetapi Detektif Choi Hyeong Goo tetap mencurigainya. Detektif Choi Hyeong Goo kemudian mendapatkan tawaran untuk menghadiri sebuah talkshow di televisi yang akan membahas mengenai kasus lama tersebut. Tidak hanya Detektif Choi Hyeong Goo saja yang akan hadir, tetapi juga Lee Doo Seok.

Bertepatan dengan talkshow yang sedang berlangsung, stasiun TV tiba tiba mendapat telepon dari seorang pria misterius bernama J. Juga mengaku bahwa ia adalah pembunuh berantai 15 tahun lalu. Ia juga mengetahui detail persis kejadian itu.

Detektif Choi Hyeong Goo dan publik menjadi bingung dengan fakta ini, mengapa ada dua orang yang mengaku sebagai pembunuh. Lalu siapakah pembunuh sebenarnya? Saksikan kisah lengkapnya dalam film Confession of Murder yang akan tayang malam ini Jumat (19/06/2020) pukul 21.30 WIB di Trans7.