Rider KTM asal Spanyol, Pol Espargaro mengungkapkan komentarnya setelah berhasil meraih pole position dalam seri balapan MotoGP Styria 2020. Seri kelima MotoGP 2020 akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (23/8/2020) malam. Race kelas premier MotoGP Styria 2020 akan disiarkan langsung Trans 7 dan sesuai rilis dari MotoGP akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Pol Espargaro dipastikan akan mengawali balapan pada urutan terdepan alias pole position. Pol Espargaro menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi setelah menyelesaikan waktu tercepat yakni 1 menit 23.580 detik. Menyikapi hal tersebut, Espargaro mengaku sangat senang dengan torehan hasil kualifikasinya pada ajang MotoGP Styria 2020.

"Saya sangat senang karena dua minggu terakhir terasa sulit. Pada akhirnya, kami tahu bahwa penting untuk memulai balapan MotoGP dari baris depan," kata Pol Espargaro dikutip Tuttomotoriweb. "Di sini (Sirkuit Red Bull Ring), penting untuk tetap berada di depan pada tikungan pertama guna menyesuaikan kecepatan. Mari lihat apa yang terjadi besok, tetapi hari ini milik kami (KTM)," ujarnya. "Sangat bahagia bisa mengenderai motor ini. Menurut saya, ini adalah motor terbaik di grid, bahkan sejak minggu lalu," katanya melanjutkan.

Kendati demikian, Espargaro mengaku cukup kesulitan pada sesi kualifikasi. Terlebih, ketika Takaaki Nakagami (LCR Honda) mengancam posisinya. "Saya tidak terlalu kuat di flying lap, tetapi pada akhirnya berhasil melakukan putaran yang bagus dan menempatkan diri saya di barisan paling depan," tutur Espargaro.

"Akhir pekan ini kami sedikit lemah di flying lap, tetapi pada akhirnya semuanya berjalan dengan lancar." "Pada akhirnya, Nakagami berada di urutan kedua yang sangat dekat dengan saya," ujar Pol Espargaro. Adapun, balapan MotoGP Styria akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020) pukul 19.00 WIB