Berikut simak sinopsis film X Men: The Last Stand yangkembali tayang di Big Movies GTV pada Rabu (17/6/2020) pukul 22.00 WIB. Film X Men: The Last Stand dirilis pertama kali di Amerika Serikat pada 26 Mei 2006. Pembuatan film X Men: The Last Stand digarap dan disutradaraioleh Brett Ratner.

Dikutip dari , skenario film X Men:The Last Stand ditulisoleh Simon Kinberg dan Zak Penn. Film yang berdurasi 1 jam 44 menit ini merupakan film yang bergenre petualangan dan lagafiksi ilmiah. Film ini diperankan oleh Patrick Stewart, Hugh Jackman, Halle Berry, dan beberapa artis lainnya.

Diceritakan awalnya para mutan dihadapkan pilihan pada dua pilihan. Kemudian mereka menjadi manusia seutuhnya tanpa memiliki kekuatan apapun atau tetap bertahan sebagai mutan namun harus diasingkan. Setelah kematian Jean Grey, Scott (Cyclops) yang masih berduka harus absen melatih anak anak mutan dan digantikan Logan (Wolverine).

Sedangkan, Menteri Departemen Urusan Mutan, Dr Hank McCoy (Beast) bersama presiden sedang menginterogasi Mystique mengenai keberadaan Magneto. Sementara Mystique sedang berusaha diselamatkan oleh Magneto. Tetapi sayangnya, Mystique justru menjadi manusia normal setelah terkena tembakan 'penyembuh'.

Ketika Cylcops sedang bertugas, dia berjalan jalan ke Alkali Lake, tempat di mana Jean terbunuh. Tanpa disadarai, ternyata Jean kembali hidup. Tetapi, Jean yang sekarang bukanlah Jean yang dia kenal dulu.

Akhirnya ini menyebabkan Jean menjadi mutan yang berkekuatan sangat besardandijuluki Phoenix. Namun hal ini justru membawa bencana baru bagi Cyclops. Iatewas secara mengenaskan di tangan Jean.

Profesor X meminta Storm dan Wolverine untuk mencari Cylops, karena merasa ada sesuatu buruk sedang terjadi pada Cyclops. Tetapi mereka hanya menemukan Jean yang tergolek di Alkali Lake dengan kacamata milik Cyclops. Saat itu Jean pun di bawa ke X Mansion untuk dirawat.

Ketika sadar, Jean berhasil kabur dan sebelumnya hampir membunuh Wolverine. Sementara munculisu tentang penemuan cairan 'penyembuh' yang dikembangkan pemerintah ini menuai banyak kecaman dari mutan. Kemudian ini juga menyulut kemarahan Magneto dan menjadikannya semakin membenci umat manusia.

Para X Men harus berusaha menghentikan penyebaran cairan 'penyembuh' yang telah mengenai Mystique dan juga harus menyelamatkan Jean dari kekuatan barunya. Lalu bagaimana kelanjutan cerita fim X Men:The Last Stand ini? Saksikan keseruan kisah selengkapnya di Big Movies GTVmalam ini pukul 22.00 WIB.

Hugh Jackman sebagai Logan / Wolverine Halle Berry sebagai Ororo Munroe / Storm Ian McKellen sebagai Erik Lehnsherr / Magneto

Patrick Stewart sebagai Charles Xavier / Professor X Famke Janssen sebagai Jean Grey / Phoenix Anna Paquin sebagai Marie / Rogue

Kelsey Grammer sebagai Dr. Henry 'Hank' McCoy / Beast James Marsden sebagai Scott Summers / Cyclops Rebecca Romijn sebagai Raven Darkholme / Mystique

Shawn Ashmore sebagai Bobby Drake / Iceman Aaron Stanford sebagai John Allerdyce / Pyro Vinnie Jones sebagai Cain Marko / Juggernaut

Ellen Page sebagai Kitty Pryde / Shadowcat Daniel Cudmore sebagai Peter Rasputin / Colossus Ben Foster sebagai Warren Worthington III / Angel

Michael Murphy sebagai Warren Worthington II Dania Ramirez sebagai Callisto Shohreh Aghdashloo sebagai Dr. Kavita Rao

Josef Sommer sebagai The President Bill Duke sebagai Trask Desiree Zurowski sebagai Mrs. Grey

Adrian Hough sebagai Mr. Grey