Merasa akhir pekanmu biasa biasa saja dan butuh 'asupan' informasi seputar dunia kecantikan? Yuk gabung di program kelas kecantikan virtual, Beauty Date. Beauty Date adalah kolaborasi Female Media Grid Network yang terdiri dari NOVA, Grid.ID, Nakita, CewekBanget.ID, danStylo Indonesia.

Beauty Date berlangsung selama dua hari, yaitu Sabtu (18/7/2020) dan Minggu (19/7/2020). Di acara ini, para perempuan Indonesia dari segala usia bisa berkumpul untuk berbagi informasi seputar kecantikan dan kesehatan kulit. Beauty Date akan menjadi platform daring spesial yang akan mengupas tuntas masalah kecantikan dan solusinya bersama para pakar dan publik figur terkenal.

Penggagas program Beauty Date, Ridho Nugroho MIkom mengatakan, acara Beauty Date sengaja dihelat di akhir pekan. "Harapannya, Beauty Date menjadi bagian dari sesi me time para perempuan di sela sela kesibukan dan waktu berkumpul mereka bersama keluarga," kata Head Fashion Beauty Female Media Grid Network itu. Ada berbagai topik yang akan dibahas dalam Beauty Date.

Mulai dari perawatan untuk kulit remaja, skincare yang aman untuk ibu hamil, makeup sehari hari, dan lainnya. Dengan beragamnya topik yang ditawarkan, Beauty Date Member bisa memilih mana saja sesi yang ingin diikuti. Baik sendiri maupun bersama sahabat atau keluarga tercinta seperti adik, kakak, orangtua, dan anak.

Ridho Nugroho juga mengatakan, Beauty Date menawarkan suasana hangat dan kedekatan antar Beauty Date Member dengan perempuan lain yang sama sama memiliki tujuan positif. Satu di antaranya, berbagi hal baik itu cantik. Semangat ini pula yang menuntut program Beauty Date menyuarakan kampanye #BeautyWithGoals.

Tujuannya agar setiap perempuan percaya diri untuk mencapai tujuan positifnya, baik dalam hal kecantikan maupun di segala lini kehidupannya. Menurut Ridho Nugroho, Beauty Date lebih dari sekadar online activity yang biasa. Beauty Date adalah program khusus Female Media Grid Network yang memfokuskan diri pada karakteristik dan kebutuhan setiap perempuan di Indonesia.

Beauty Date bisa menjadi platform untuk semua kelompok usia perempuan sesuai transisi dalam metamorfosa kehidupannya. Beauty Date paham benar, untuk menjaga kecantikan tidak hanya mengenai cara memilih warna bedak atau lipstik yang tepat. Melainkan bagaimana cara merawat kesehatan dan kecantikan kulit dari dalam diri.

“Inisiatif program Beauty Date 2020 sebenarnya dilatarbelakangi oleh dua hal." "Pertama, karena semakin banyaknya sahabat perempuan di Indonesia di segala kelompok usia yang peduli akan kesehatan dan kecantikan kulit serta makeup." "Dan, yang kedua karena potensi besar dari segi jangkauan audiens yang dimiliki oleh beragam media perempuan yang ada di Grid Network yang sejak dulu hingga sekarang tetap eksis seperti NOVA dan Nakita."

"Kemudian brand media baru lainnya yang sangat fokus pada gaya hidup perempuan milenial seperti Stylo Indonesia, CewekBanget.ID serta Grid.ID," ujar Ridho. Beauty Date juga menghadirkan sejumlah narasumber profesional yang ahli di bidangnya. Antara lain host dan Beauty Enthusiast sebagai ibu sekaligus businesswoman Putri Wulandari, pakar kecantikan sekaligus pendiri Jakarta Aesthetic Clinic dr Olivia Ong.

Juga ada Make Up Artis profesional Ryan Ogilvy dan Arie Khayz serta beauty influencer sekaligus pencetus organisasi sosial Act Together Claudia Setyohadi. Beauty Date 2020 diadakan pada Sabtu dan Minggu (18 19/7/2020) dengan pembagian tema Skincare Day pada Sabtu (18/7/2020) dan Makeup Day pada Minggu (19/7/2020). Pubertas pada remaja ditandai dengan perubahan hormonal yang memicu masalah kesehatan kulit seperti kulit berminyak, jerawat, kulit kusam, dan pori pori besar.

Sesi Puberty Skin Treatment di Beauty Date 2020 akan menjawab lengkap solusi perawatan kulit untuk remaja dalam masa puber. Penggunaan skincare untuk ibu hamil dan ibu menyusui tak bisa disamakan dengan penggunaan skincare biasa pada umumnya. Sesi Pregnancy Safe Skincare di Beauty Date 2020 akan membedah mitos dan fakta seputar pemakaian dan pemilihan skincare yang tepat bagi ibu hamil dan menyusui.

Tanda tanda penuaan dini bisa muncul sejak perempuan memasuki usia 20 tahunan. Sesi Regime for Anti Aging di Beauty Date 2020 akan membedah mitos dan fakta mengenai perawatan pencegahan penuaan dini yang tepat sekaligus faktor yang menyebabkan penuaan dini. Tak hanya mengubah peraturan dan kebiasaan masyarakat secara umum, New Normal juga mempengaruhi kebiasaan dalam bisnis dan perawatan kecantikan.

Pada sesi New Beauty Normal di Beauty Date 2020 akan dilakukan sharing mengenai langkah pelaku bisnis kecantikan untuk menjamin konsumen dapat berbelanja kosmetik atau melakukan perawatan dengan aman dan nyaman di masa New Normal. Jenis dan gaya makeup yang bisa digunakan sehari hari perlu disesuaikan dengan jenis dan warna kulit masing masing perempuan. Sesi Daily Makeup Course di Beauty Date 2020 membantu audiens menemukan produk dan gaya makeup yang sesuai dengan kebutuhan tipe wajah masing masing.

Gaya makeup Summer Tropical Makeup Look sangat cocok dengan suasana tropis dan musim panas. Pada sesi ini, Stylobebs dan CB Besties akan ditantang bereksperimen dengan gaya makeup menggunakan warna warna cerah yang cocok digunakan oleh perempuan Indonesia. Dengan tagline #BeautyWithGoals, Beauty Date 2020 tak hanya mengajak perempuan untuk mendapatkan wawasan bagi dirinya sendiri, tetapi juga untuk berbagi pada sesama.

Beauty Date 2020 menyediakan wadah untuk berdonasi bagi para pekerja industri kecantikan yang terdampak oleh pandemi Covid 19 lewat platform kitabisa.com. Acara Beauty Date 2020 didukung Mirabella Cosmetics serta bekerja sama dengan Jakarta Aesthetic Clinic, Wardah, Guardian, Raiku, Azarine Cosmetic, Youth & Beauty, FAYT x Claudia Setyohadi, Magise, dan Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Jakarta.