Connect with us

Kab Tangerang

Zaki Bicara Pengelolaan Air di Acara IWWEF

Published

on

JAKARTA,MO – Persoalan pengelolaan air harus benar-benar dikelola oleh orang yang paham dan mengerti akan kondisi dan pengelolaan air baku. Jangan sampai salah pengelolaan, karena air merupakan sumber kehidupan, dan bisnis plannya harus benar diperhatikan.

Demikian dakatakan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar saat menjadi narasumber dalam acara Indonesia Water and Wastewater Expo and Forum (IWWEF), yang di gelar di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/19).

“Semoga event ini bisa menjadi salah satu wadah untuk mencari solusi di daerah masing-masing karena permasalahannya beda-beda tiap daerah dengan daerah yang lain dan Pemkab dengan PDAM Tirta Kerta Raharja nya akan terus senantiasa memperbaiki dan menyempurnakan layanan baik itu cakupan dan juga kualitas air yang kita hadirkan di Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Zaki menuturkan bahwa dia hadir di acara Perpamsi ini untuk memberikan gambaran perkembangan PDAM di Kabupaten Tangerang dan sharing informasi sharing pengalaman dan juga berbagi tantangan antara para pimpinan daerah maupun provinsi dan juga kementerian.

Dalam forum tersebut selain Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar yang didaulat menjadi narasumber, ada juga Walikota Padang H. Mahyeldi Anasrullah, Walikota Bogor Bima Arya, serta Bupati Buleleng Putu Agus Suratnyana.

Sementara itu Ir. Mujiyaman, selaku Sekertaris Perpamsi mengatakan, Indonesia Water and Wastewater Expo and Forum (IWWEF), adalah event dua tahunan yang diselenggaran oleh PERPAMSI (Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia) Sebelumnya, event ini dikenal dengan nama Nusantara Water hingga akhirnya diubah menjadi IWWEF dengan berbagai pertimbangan.

“Penyelenggaraan IWWEF yang diselenggarakan PERPAMSI dan didukung oleh kementerian dan lembaga terkait, pada akhirnya ini bertujuan untuk mendorong pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan Sistem Pengelolaan Air Limbah (SPAL) yang lebih baik,” terangnya. (bono)

Kab Tangerang

TKD Versi Madronie Tak Sesuai PD/PRT Karang Taruna

Published

on

BALARAJA, MO – Jelang Temu Karya Daerah (TKD) ke VI KarangTaruna Kabupaten Tangerang versi Madronie yang akan digelar di Hotel Ara Kelapa Dua, (18 /12/2019), karang taruna Provinsi Banten memastikan untuk tidak menghadiri acara TKD tersebut, bahkan sikap pengurus Provinsi Banten sudah seirama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang, pernyataan tersebut dikatakan ketua harian karang taruna Provinsi Banten Iwan Pristiasya kepada wartawan di rumah makan Balaraja Selasa (17/12/2019).

Iwan mengatakan, penyelenggaraan TKD kabupaten Tangerang yang dilaksanakan pada tanggal 18 desember 2019 oleh panitia, tidak memiliki legitimasi sesuai PD/PRT karang taruna, untuk itu karang taruna provinsi Banten tidak akan hadir ataupun mengutus perwakilan pengurus karang taruna Provinsi Banten untuk menghadiri kegiatan tersebut.

“Jika ada yang hadir ke acara tersebut secara individu, maka bukan mewakili pengurus karang taruna Provinsi Banten karna kami tidak akan mengeluarkan mandat untuk menghadiri kegiatan tersebut” terang Iwan.

Hal senada dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, menurutnya Pemkab Tangerang akan mengakui TKD yang memiliki landasan hukum, Pemkab Tangerang sudah sepakat dan sejalan dengan langkah pengurus Provinsi Banten. “Kami tidak akan menghadiri ke acara TKD Kabupaten Tangerang, dan kami hanya mengakui TKD yang digelar oleh Caretaker Provinsi Banten” tandasnya.(BS)

Continue Reading

Kab Tangerang

Artis Ibukota Siap Ramaikan HUT Kabupaten Tangerang

Published

on

Tangerang Gemilang. (Ist)

Mulai Dari Anji X Drive, Jamrud, Padi Reborn Hingga Ayu Ting Ting

KAB. TANGERANG,MO – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang menggelar jumpa pers dengan tema rangkaian semarak Hut Kabupaten Tangerang ke 76 yang digelar di ruang rapat Wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Selasa (17/12/2019).

Dalam jumpa pers tersebut Bupati Tangerang hadir langsung untuk memberikan pernyataan kepada insan media didampingi oleh ketua HUT Kabupaten Tangerang Firzada Mahalli dan Kadis Kominfo Tini Wartini Serta beberapa pejabat lainnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan dalam rangkaian Hut Kabupaten Tangerang akan Banyak sekali kegiatan menarik dan hiburan yang disediakan gratis bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Pelaksanaan Hut Kabupaten Tangerang tahun ini merupakan yang terakhir kalinya dilaksanakan pada bulan Desember karena pada tahun depan sesuai dengan aturan yang berlaku pelaksanaan Hut Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober,” kata Zaki.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar membeberkan bahwa perayaan hari jadi Kabupaten Tangerang ke-76 ini mengusung tema Gemilang Tangerang festival. Kegiatan tersebut akan difokuskan di pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa. Ada sekitar tujuh kegiatan utama yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari dari tanggal 23 s/d 27 Desember 2019.

“Semua rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Tangerang ke-76 ini akan dipusatkan di ibu Kota Pemkab Tangerang di Tigaraksa. Untuk kegiatan sudah dipersiapkan oleh panitia, mulai dari dzikir, hiburan rakyat, komedian, karnaval budaya, parinpurna hari jadi oleh DPRD, dan ditutup dengan hiburan malam puncak oleh artis ibu kota,” kata Zaki.

Zaki mengatakan, kegiatan HUT Kab. Tangerang ini semua ditujukan untuk seluruh masyarakat Kab. Tangerang, dari, oleh dan untuk Masyarakat Kab. Tangerang dan semua disediakan gratis bagi masyarakat tanpa dipungut bayaran.

Sementara itu Firzada Mahalli selaku Ketua Pelaksana HUT menerangkan bahwa Perayaan HUT Kabupaten Tangerang yang ke 76 tahun, akan semakin semarak. Panitia sedang mempersiapkan berbagai macam jenis kegiatan menyambut hari jadi ke-76 tahun yang jatuh pada tanggal 27 Desember 2019 mendatang.

“Banyak kegiatan yang akan digelar dari tanggal 23-27 Desember 2019 seperti Gemilang Tangerang Relegi, Gemilang Tangerang Budaya yaitu festival Budaya (Panggung Budaya Mahdaya Kata), kegiatan karnaval budaya, Gemilang Tangerang Mandiri yaitu kegiatan pameran UMKM dan Produk Unggulan Daerah, kegiatan Auto Fest Tangerang Youth Festival, dan Pesta Rakyat Tangerang Gemilang yaitu panggung hiburan malam puncak, serta kegiatan menarik lainnya,” paparnya.

Firzada menambahkan, untuk menambah semarak Gebyar panggung malam puncak, sejumlah artis papan akan tampil menghibur pengunjung, yaitu atas Anji X Drive, Band Jamrud, penyanyi dangdut Ayu Ting Ting, Padi Reborn, yang lakan memeriahkan HUT Kab Tangerang ke-76 Tahun 2019 ini. Selain itu juga di isi artis lokal Kabupaten Tangerang. (UAD)

Continue Reading

Kab Tangerang

Zaki Evaluasi Kinerja OPD dan Kecamatan

Published

on

Bupati A. Zaki Iskandar saat memberikan arahan. (Ist)

KAB. TANGERANG,MO – Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi kinerja program prioritas dan kegiatan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Kecamatan tahun 2019, di Hotel Atria Kelapa Dua, Rabu (17/12/2019).

Rapat Koordinasi tersebut dilaksanakan di Atria Hotel Gading Serpong Kelapa Dua dihadiri oleh seluruh Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten Tangerang. Acara digelar selama 2 hari ini dimulai pada tanggal 17-18 Desember 2019.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, berbagai macam tantangan dan capaian sampai akhir 2019 ini dan tentunya patut bersyukur karena sebagian kegiatan hampir semua dikerjakan meskipun ada baberapa yang masih dikejar di akhir 2019 dan terus berusaha untuk sempurnakan menuju akhir tahun ini.

“Saya harapkan rapat koordinasi evaluasi OPD ini bisa menggambarkan secara real dan jelas berapa sih capaian kita yang sudah dilaksanakan sampai saat ini, saya tidak mau diberikan data dan informasi yang tidak sebenarnya, lebih baik sampaikan apa adanya dan bila masih kurang dan ada kelemahan kita perbaiki bersama dan dicarikan solusinya,” harap Zaki.

Zaki menambahkan, Ia mengucapakan banyak terimakasih kepada seluruh kepala opd dan camat se Kabupaten Tangerang atas kerja keras selama ini untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang lebih gemilang lagi, kedepan mari kita perbaiki hal-hal yang masih kurang.

“Pokonya kita harus kejar kegiatan yang belum terlaksana sampai saat ini agar bisa diselesaikan sampai batas waktu yang ditentukan, dan agar kegiatan tersebut tidak menjadi silpa,” pinta Zaki.

Sementara itu Moch. Maesyal Rasyid selaku Sekretaris Daerah Kab. Tangerang mengatakan, tujuan Rakor OPD ini adalah untuk mengukur dan mengetahui sejauh mana program-program kegiatan  berjalan sampai saat ini dan menentukan arah kebijakan pembangunan kedepannya, serta capaian dari masing-masing OPD dan untuk mendapatkan data dan informasi yang valid dari OPD masing-masing sesuai dengan keadaan dan fakta.

“Rakor ini harus benar-benar menghasilkan data dan informasi yang valid dan sedetail-detailnya nya mengenai informasi kegiatan capaiannya, yang penting jujur apa adanya trasparan saja kalo kurang ya kurang jangan dipaksakan nanti kita bisa perbaiki kalo masih ada yang kurang, karena ini sesuai dengan keinginan dan harapan pak Bupati,” tutur Sekda. (UAD)

Continue Reading

Trending