Connect with us

Kota Tangsel

Walikota Tangsel Hadiri Peringatan Hut ke-9 BNPP di Bahrul Ulum

Published

on

TANGSEL, MO – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri perayaan hari ulang tahun ke -9 Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) bertempat di Panti Asuhan dan Pesantren Yayasan Bahrul Ulum, Pondok Aren, Tangsel, Selasa (17/9).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengucapkan selamat datang untuk Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, inilah pondok Pesantren Bahrul Ulum yang berada di Kecamatan Pondok Aren yang berada di tujuh Kecamatan yang ada di Tangsel.

“Dimana kami memiliki tujuh kecamatan, Pondok Aren mungkin pejabat dan pegawai kementerian yang tinggal di perumahan Bintaro, melihat komplek perumahan dibuat oleh swasta begitu baiknya, tetapi banyak PR diluar komplek perumahan, yang harus ditingkatkan kesejahteraannya. Terima kasih Pak Menteri yang sudah hadir di Pesantren ini, “ungkapnya.

Rasa syukur bagi masyarakat Tangsel, Pak Menteri hadir disini, “tugas kami terus meningkatkan pelayanan publik,yang dirasakan sehingga otonomi daerah hadir dan ada, dalam rangka peningkatan daya saing daerah, untuk memperpendek jalur birokrasi, yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri, “singkatnya.

Insyallah semangat, ada Pak Menteri hadir disini pasti ada takdir dari Allah, membagi kebahagiaan di pesantren ini.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan peringatan ini bukan sekedar seremonial saja.
“Peringatan HUT BNPP ini bukan seremonial semata, melainkan harus ditempatkan sebagai energi positif yang mampu mendorong performa dan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan,” kata Tjahjo Kumolo, selaku Kepala BNPP dalam sambutannya.

Perayaan di panti asuhan dan pesantren merupakan yang pertama kalinya, mengingat sebelumnya BNPP selalu menyelenggarakan peringatan HUT di daerah perbatasan.

“Tahun ini kami rayakan secara sederhana, tidak di kantor BNPP dan daerah perbatasan. Dengan izin Ibu Wali Kota (Airin Rachmi Diany), kami syukuran dengan adik-adik di Pesantren Yayasan Bahrul Ulum ini,” katanya.

Dalam acara tersebut, Mendagri menyerahkan bantuan dan santunan berupa dana pendidikan, perlengkapan kamar tidur dan bahan makanan pokok.

BNPP dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 43 Tahun 2008 tentang Wilayah Negara dan Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2010 tentang BNPP.

Sementara Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Suhajar Diantoro mengatakan, kegiatan dilakukan sebagai wujud mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT sehingga dapat terus berkontribusi untuk pembangunan dan pengelolaan perbatasan.

“Maksud kita pada hari ini adalah untuk mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah dilimpahkan kepada keluarga besar BNPP sehingga dapat terus mengabdi dan bekerja dalam memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan pengelolaan kawasan perbatasan dalam wilayah batas negara dalam kerangka NKRI,” kata Suhadjar.

Yayasan Bahrul Ulum, diketuai oleh Ustadzah Siti Nurjanah dengan peserta didik berjumlah 150 orang, yang kesemuanya bermukim di dalam pondok milik Yayasan.

Pada kesempatan HUT BNPP ke-9 ini, keluarga besar BNPP menyerahkan bantuan dan santunan meliputi; Perbaikan beberapa bagian bangunan Yayasan yang telah dilakukan 1 pekan yang lalu; Santunan anak Yatim 150 orang perwakilan 5 orang yg diserahkan langsung oleh Mendagri Selaku Kepala BNPP, Dana pendidikan untuk 150 anak yatim piatu yang bermukim di Yayasan; serta fasilitas lainnya seperti Kasur, bantal. Karpet gulung, kipas angin, beras, minyak goreng serta dana oprasional untuk Yayasan.

Selain dihadiri Mendagri yang juga Kepala BNPP, Sekjen Kemendagri, Sekretaris BNPP dan Pejabat Eselon I maupun Eselon II lingkungan Kemendagri dan BNPP, acara juga turut dihadiri Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan jajarannya.(BR)

Kota Tangsel

Nur Azizah Disebut Cawalkot Tangsel dari ASN yang Siap, Ini Kata Pengamat

Published

on

TANGSEL, MO – Pernyataan Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan M Acep yang menyatakan bahwa Siti Nur Azizah Cawalkot Tangsel merupakan satu-satunya siap maju pilkada Tangsel 2020 dari ASN, dianggap pengamat kurang etis dan tidak elok.

Hal tersebut dikatakan Adib Miftahul, Pengamat politik.

“Ungkapan ketua Bawaslu bahwa Siti Nur Azizah dinilai paling siap menurut saya kurang etis dan cenderung tidak elok,” ujar Adib kepada wartawan, Rabu (29/1/2020).

Dirinya menyebut, di pilkada Tangsel 2020 ada tiga cawalkot yang masih berstatus ASN yakni Sekda Tangsel Muhammad, Kolonel Beben dan Tomi Patria Lurah Cipayung.

“Nanti pengertiannya di masyarakat mereka tidak siap, kan bisa begitu,” tegasnya.

Adib mengatakan, semestinya Bawaslu sudah tahu bahwa ASN itu sesuai UU, wajib mundur saat ditetapkan menjadi calon atau mendaftar ke KPU.

“Jadi kalau sebelum daftar ke KPU, jangan digiring opini tidak siap dong, ini nanti dinilai merugikan kontestan yang lain,” tuturnya.

Dirinya pun berharap, Bawaslu menempatikan diri sebagai satu-satunya lembaga yang diatur dalam undang-undang untuk mengawasi jalannya proses demokrasi dalam pilkada agar berjalan jujur dan Fair.

“Wasit harus memberikan ‘tiupan pluit’ yang sama kepada semua bacalon. Jangan sampai nanti masyarakat menilai bahwa bawaslu punya pluit, tapi yang membunyikan orang lain, akibat dari statemen ketua bawaslu soal siap dan tak siap. Marwah wasit Bawaslu harus tetap dijaga, guna pilkada yang jujur dan fair,” tandasnya.(BS)

Continue Reading

Kota Tangsel

Walikota Airin Hadiri Peresmian Kantor Kejari Tangsel

Published

on

TANGSEL, MO – Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menghadiri peresmian Kantor Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan di Jalan Promoter BSD Kelurahan Lengkong, Serpong, Tangsel pada Jum’at, 17 Januari 2020.

Walikota Airin berharap kantor ini dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Kantor Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan yang berkonsep ramah ini, akan mendorong warga untuk aktif hadir dalam melakukan konsultasi hukum sehingga terwujud pelayanan publik yang semakin baik.

“Mari kita bersama – sama mewujudkan pelayanan publik yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, Wali Kota Airin juga menuturkan bila keberadaan Kantor Kejaksaan ini adalah upaya untuk memangkas birokrasi yang panjang. Sebab sebelum adanya Kejari Tangerang Selatan, berbagai urusan masih bergabung dengan Kejaksan Negeri Tiga Raksa.

“Ini juga jadi komitmen Pemkot untuk mewujudkan birokrasi yang terjangkau dan kehadirannya di Serpong dapat berdampak baik bagi pembangunan kedepan,” ujarnya.

Jaksa Agung, Burhanudin mengatakan, hadirnya Kejari Tangerang Selatan dapat memberikan keadilan kepada masyarakat. “Akhirnya tonggak itu berdiri, kami harap semua tetap independen dan selalu bersama rakyat,” ujarnya.

Dirinya pun memberikan apresiasi kepada Pemkot Tangerang Selatan yang membantu dalam proses penyelesaian pembangunan gedung Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan. “Gedung sangat bagus, tetapi ingat bahwa pelayanan kepada masyarakat yang utama,” ujarnya.

Kemudian, kepada seluruh pihak di Kejari Tangerang Selatan untuk selalu memberikan pengayoman kepada masyarakat dan membangun sinergisitas dengan semua pihak hingga menciptakan rasa aman.

“Gedung ini dibuat untuk memperlancar tugas negara dalam melayani masyarakat,” ujarnya.(BS) 

Continue Reading

Kota Tangsel

Wakil Walikota Hadiri Simbolis Penyerahan Bedah Rumah

Published

on

TANGSEL, MO – Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menghadiri penyerahan simbolis bedah rumah kepada warga Kecamatan Serpong, Tangsel pada Kamis 16 Januari 2020.

Sebanyak 10 unit rumah yang diperbaiki tersebut menggunakan anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dari PT Bank Jabar Banten (BJB) kepada warga Kota Tangerang Selatan.

Benyamin mengucapkan terima kasih atas perhatian Bank BJB yang telah menyalurkan Tanggung Jawab sosial perusahaan kepada warga Tangsel berupa Bedah Rumah. Menurutnya program CSR yang diberikan Bank BJB turut membantu program-program Pemkot Tangsel dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

“Kewajiban Pemkot memastikan masyarakatnya tinggal dirumah yang layak huni, dalam hal ini kami kordinasikan kepada Bank BJB untuk menyalurkan CSR nya dalam program bedah rumah,” ujar Benyamin.

Sementara Kepala Bank BJB Cabang Tangsel, Ockie Castrena mengatakan, bedah rumah merupakan salah satu program penyaluran CSR perusahaan kepada masyarakat Kota Tangsel. Melalui bedah rumah ini, merupakan wujud komitmen dalam rangka pencapaian visi dan misi sebagai bank pembangunan daerah yang berpijak pada triple bottom line.

“Yakni bank BJB selain berorientasi untuk meraih keuntungan, juga senantiasa memperhatikan dan terlibat pada pemenuhan kesejahteraan masyarakat dan turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan,” paparnya.

Ditambahkannya, melalui penyaluran CSR Bedah rumah, pihaknya berharap Bank BJB dapat menjadi salah satu elemen strategis baik bagi Pemkot Tangsel maupun pihak terkait lainnya yang terlibat dalam mensukseskan program-program pembangunan di Kota Tangsel.

“Peresmian ini sebanyak 10 unit program bedah rumah, Kami masih berkordinasi dengan Pemkot dan Kantor pusat agar jumlah unit program bedah rumah bertambah di tahun 2020 ini,” ucapnya.(BS) 

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.