Wakil Walikota Hadiri Pelantikan Ketua RT dan RW di Keranggan

0
112

TANGSEL, MO – Sebanyak puluhan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Kelurahan Keranggan dilantik masa bakti 2020-2022. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie.

Dalam sambutannya, Benyamin mengatakan bahwa Pemerintah Kota memiliki tiga tugas utama, pertama adalah menciptakan kesejahteraan masyarakatnya, kedua adalah membangun daya saing daerah supaya kita bangga menjadi masyarakat Tangsel, ketiga adalah memberikan pelayanan publik.

“Mendagri mengamanatkan 25 urusan wajib dan 8 urusan pilihan. Mulai dari urusan pendidikan, kesehatan, pertanian, pekerjaan umum dan lainnya. Dimana kami wajib hukumnya melaksanakan 25 urusan tersebut. Jika dijabarkan dan ditulis satu persatu menjadi 1.500 kegiatan dan program yang sering disebut anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah,” kata Benyamin.

“Saya dan Walikota Airin tidak hanya sendirian, namun dibantu oleh Sekda, Kepala Dinas, Camat dan Lurah. Ada 38 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang didalamnya terdapat puluhan ribu pegawai, tapi kita harus melayani warga Tangsel sebesar 1.6 juta penduduk,” jelasnya.

Maka sebagian pemerintah mewujudkan tugas utama tadi dibantu oleh sebuah lembaga yaitu lembaga yang diusung masyarakat dan bekerja untuk masyarakat yaitu RT dan RW.

“Mendagri menyebutkan bahwa RT dan RW lembaga kemasyarakatan yang diakui dan dibina oleh pemerintah melalui Kelurahan dan Kecamatan. Peran ketua RT dan RW nyata manfaatnya bagi pemda dan masyarakat,” tegasnya.

Kalau lancar dibawah mak keatas bisa lancar juga. Tiga tugas tadi bisa menjadi jembatan antara pemerintah dengan masyarakat. Oleh karena itu lembaga RT dan RW melekat dan nempel dengan Lurah.

“Pelantikan hari ini merupakan penyegaran dari pengurusan yang lama. Kami tidak ingin kehilangan peran dan kehadiran para ketua RT dan RW ini,” bebernya.(BS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here