Wakil Walikota Buka Bimtek Penyusunan LPJ KONI

0
129

TANGSEL, MO – Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie membuka kegiatan bimbingan teknis (bimtek) penyusunan laporan pertanggungjawaban cabang olahraga KONI Kota Tangsel tahun 2019, bertempat di Rumah Makan Telaga Seafood, Serpong Utara, Jumat (6/9)

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan, pertanggungjawaban APBD terkait hibah sangatlah rumit dan grimet, banyak isianya, BPK pun melakukan pemeriksaan dengan mengecek hingga proposal awal, seleksi verifikasi pun dilakukan di dinas. “Terlebih dana hibah itu sudah ada stigmanya, korupsi itu berawal dari hibah, sehingga permohonan hibah itu pun diperiksanya dengan ketat,”ungkapnya.

Namun untuk penyampaian dana hibah ini, KONI Tangsel sudah menunjukan yang baik, untuk laporan hibahnya. Tidak hanya pertanggungjawaban penyampaian dana hibahnya saja, namun juga harus dikelola fisik dan Sumber Daya Manusianya (SDM).

“Pembangunan fisik yang bagus tanpa dibangun SDM nya hasilnya pun akan keropos, untuk itu peningkatan SDM ini bisa ditingkatkan melalui bidang olahraga.”ungkapnya.

Ketua KONI Tangsel, Rita Juwita, menjelaskan, kegiatan bimtek ini terkait dengan penyusunan pelaporan pertanggungjawaban KONI Tangsel, bukan hanya sukses dalam kesekretariatan saja, namun juga terkait laporan kegiatan dana cabang olahraga.

“Ada beberapa perbaikan dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban untuk penerimaan hibah cabang olahraga seTangsel, selaku Ketua KONI mengucapkan terima kasih kepada bendahara KONI, sekretaris KONI, yang telah membuat laporan dengan baik, karena laporan ini menyangkut dana Kejurda, Kejurnas dan perlengkapan olahraga,”katanya.

Sedangkan untuk atlet kota Tangsel tidak saja berkiprah di Provinsi saja, namun juga Nasional serta Internasional. Dalam waktu dekat ada atlet Tangsel yang bertanding di ajang seagames.

Ketua Panitia Dedi Rafidi, mengatakan, peserta bimtek hibah ini dihadiri sebanyak 120 orang terdiri dari pengurus cabang olahraga dan kepengurusan anggota KONI Tangsel.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk koordinasi capaian prestasi bidang olahraga, selain sukses dicabang olahraga, namun juga sukses disetiap laporan administrasi di masing-masing cabang olahraga dengan pertanggungjawaban yang baik dan bagus,”ungkapnya.(BR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here