Connect with us

Kab Tangerang

Wagub Andika Tegaskan Bantuan Rp20 Juta Untuk Pesantren Bulat

Published

on

Wagub Banten Andika Hazrumy berbincang dengan pimpinan ponpes sebagai Kabupaten Tangerang. (ADI/METAONLINE)

KAB. TANGERANG,MO – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menegaskan bahwa dana bantuan dari Pemprov Banten kepada pondok pesantren akan diterima bulat nilainya yakni Rp20 juta per pondok pesantren.

Menurutnya, Pemprov Banten ingin agar bantuan tersebut bisa sampai ke pesantren penerima secara tepat jumlah. Andika meminta agar tidak ada yang berusaha untuk memotong jumlah dana bantuan tersebut.

“Saya pastikan tidak ada potongan sepeser pun dan oleh siapa pun. Tidak ada potongan sepeser pun dan dari siapa pun. Tidak ada potongan sepeser pun dan untuk sispa pun,” kata Andika berulang kali dengan nada tegas dalam sambutannya saat menghadiri Safari Ramadhan Pemprov Banten di Kabupaten Tangerang, yang bertempat di Ponpes Khoerul Huda, Desa Kampung Baru, Kecamatan Rajeg, Rabu (6/6). Hadir pada acara tersebut para pemimpin pondok pesantren se-Kabupaten Tangerang.

Andika menambahkan, bahwa Pemprov Banten juga akan menanggung biaya pajak yang harus dibayarkan dalam penyaluran dana bantuan tersebut. “Jadi sekali lagi Rp20 juta itu bulat-bulat akan diterima pondok pesantren,” imbuhnya.

Dengan menjamin tidak adanya pemotongan dan melakukan pembayaran pajaknya, kata Andika, Pemprov Banten di bawah kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim dan dirinya sebagai wakil gubernur, benar-benar ingin agar bantuan tersebut dapat membantu pesantren, atau bukan malah sebaliknya menjadi merepotkan pondok pesantren.

Lebih jauh Andika mengatakan, jika dana bantuan kepada pesantren ini terbukti efektif dalam membantu pondok pesantren, Pemprov Banten berencana untuk menaikkan jumlah dana bantuan tersebut dalam setiap tahunnya.

Menurutnya, Pemprov Banten menyadari jika nilai bantuan tersebut jauh dari cukup bagi pondok pesantren. Namun begitu, Andika berharap dana bantaun tersebut bisa dipertanggung jawabkan.

“Jadi jangan lupa kalau untuk laporan pertanggunjawabannya nanti kami mohon para pimpinan pondok pesantren untuk membuatnya. Ada FSPP (forum silaturahmi pondok pesantren) nanti yang siap memberikan bantaun dalam hal pembuatan laporan ini,” paparnya.

ADI DARMA 

Kab Tangerang

Zaki Dorong Pemuda Bertani

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar saat berkunjung ke lahan petani asal Teluknaga, Jumat (4/1/2019).
TANGERANG, MO – Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar meninjau petani kangkung asal  Kecamatan Teluknaga, Jum’at (4/1/2019). Zaki juga ikut memanen kangkung di lahan milik Bagas tersebut.
Zaki mengatakan, pihaknya bakal menggalakkan pemanfaatan lahan terbatas di Kabupaten Tangerang. Menurutnya, persedian lahan pertanian yang makin terkurangi bukan hambatan untuk terus  bercocok tanam.
“Kita sama sama dengan KNPI dan ITMI melihat potensi holtikultura sayur-mayur dan buah-buahan di Kabupaten Tangerang yang nantinya para pemuda ini lah yang menggerakan dan menjalankan, artinya Mas Bagas ini bisa menjadi lokomotif nanti untuk pergerakan Pemuda turun ke kebun atau pun Pemuda turun ke ladang.” ucap Zaki.
Zaki berharap, sejumlah petani yang dinilai telah sukse ikut menyebarkan kegamaran bercocok tanam generasi muda.
Bagas mengaku mengawali usaha tersebut dari ‘nol’. Dia menyebut, seorang petani harus menyiapkan mental untuk bertahan dan berkembang. Dukungan pemerintah, katanya, juga diperlukan untuk mendorong keberlangsungan pangan.
Kunjungan Zaki ke lahan pertanian Bagas terhitung yang kedua kalinya. Di laha tersebut, terdapat 30 jenis sayur-sayuran dan buah-buahan yang menghasikan 20 ton perbulan. Sebagian hasil panen, sebut Bagas, bahkan diekspor ke Hongkong.
“Semoga pemuda-pemuda di kabupaten Tangerang tergerak dan dapat bersama sama menjadi pengusaha sayur mayur khususnya pemuda di Teluknaga” ucap bagas. (fi)

Continue Reading

Kab Tangerang

HAB, Menag Minta ASN Jaga Keamanan Tahun Politik

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar memotong tumpeng perayaan ulang tahunnya usai upacara HAB, Kamis (3/1/2019).
TANGERANG, MO – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 di Lapangan Maulana Yudhanegara, Kamis, (3/1/2019)
Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar menjadi inspektur upacara HAB tersebut. Dalam amanatnya, ia membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin, yang mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga keharmonisan dan toleransi antarsesama.
Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu “Jaga Kebersamaan Umat”, Zaki mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.
“Mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antarsesama anak negeri.” tutur Zaki.
Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, Badri Hasun mengatakan, seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tangerang haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan yang bhinneka. ASN, katanya, harus menjadi teladan dalam kesederhanaan, serta menjaga dan meningkatkan jalinan silaturrahim.
“Semoga terlaksananya acara ini dapat membantu membangun kabupaten Tangerang lebih religius dan memperkuat kekeluargaan,” ucap badri. (fi)

Continue Reading

Kab Tangerang

Zaki Minta Disdukcapil Dibuatkan UPT

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar saat meninjau ruangan di Gedung Disdukcapil, Tigaraksa, Tangerang, Rabu (2/1/2019). Ia mendapati ruagan tak tertata dengan banyak tumpukan berkas admistrasi kependudukan.
TANGERANG, MO – Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang bakal di bangun di sejumlah kecamatan. Hal tersebut dikatakan Bupati Tangerang, Ahamd Zaki Iskandar saat berkunjungun ke Gedung Disdukcapil, Tigaraksa, (Rabu (2/1/2019).
“Kita harus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan membentuk Unit Pelayanan Terpadu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar di beberapa kecamatan terjangkau,” ungkap Zaki.
Dalam kunjungan itu, Zaki juga menyinggung keterbatasan ruang Disdukcapil. Ia mendapati  tumpukan berkas arsip administrasi kependudukan bertumpuk lantaran keterbatasan ruangan.
Zaki minta penataan ruang serta pembenahan berkas segera dilakukan pihak dinas. Ia menyebut, pihaknya bakal menyediakan anggaran pada 2020 untuk gedung tersebut.
“Gedung pun kita persiapkan, melihat kondisi seperti ini kita anggarkan di tahun depan Insya Allah 2022 selesai,” ungkap Zaki.
Pantauan di lapangan, sidak di pelayanan masih berjalan lancar, sedangkan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pelayanan izin masih cenderung sepi pemohon pelayanan perizinan.
“Saya berharap pelayanan terus ditingkatkan, berinovasi agar masyarakat kita juga senang atas pelayanan yang telah kita berikan,” tutup Zaki. (fi)

Continue Reading

Trending