Connect with us

Kab Tangerang

Wagub Andika Tegaskan Bantuan Rp20 Juta Untuk Pesantren Bulat

Published

on

Wagub Banten Andika Hazrumy berbincang dengan pimpinan ponpes sebagai Kabupaten Tangerang. (ADI/METAONLINE)

KAB. TANGERANG,MO – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menegaskan bahwa dana bantuan dari Pemprov Banten kepada pondok pesantren akan diterima bulat nilainya yakni Rp20 juta per pondok pesantren.

Menurutnya, Pemprov Banten ingin agar bantuan tersebut bisa sampai ke pesantren penerima secara tepat jumlah. Andika meminta agar tidak ada yang berusaha untuk memotong jumlah dana bantuan tersebut.

“Saya pastikan tidak ada potongan sepeser pun dan oleh siapa pun. Tidak ada potongan sepeser pun dan dari siapa pun. Tidak ada potongan sepeser pun dan untuk sispa pun,” kata Andika berulang kali dengan nada tegas dalam sambutannya saat menghadiri Safari Ramadhan Pemprov Banten di Kabupaten Tangerang, yang bertempat di Ponpes Khoerul Huda, Desa Kampung Baru, Kecamatan Rajeg, Rabu (6/6). Hadir pada acara tersebut para pemimpin pondok pesantren se-Kabupaten Tangerang.

Andika menambahkan, bahwa Pemprov Banten juga akan menanggung biaya pajak yang harus dibayarkan dalam penyaluran dana bantuan tersebut. “Jadi sekali lagi Rp20 juta itu bulat-bulat akan diterima pondok pesantren,” imbuhnya.

Dengan menjamin tidak adanya pemotongan dan melakukan pembayaran pajaknya, kata Andika, Pemprov Banten di bawah kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim dan dirinya sebagai wakil gubernur, benar-benar ingin agar bantuan tersebut dapat membantu pesantren, atau bukan malah sebaliknya menjadi merepotkan pondok pesantren.

Lebih jauh Andika mengatakan, jika dana bantuan kepada pesantren ini terbukti efektif dalam membantu pondok pesantren, Pemprov Banten berencana untuk menaikkan jumlah dana bantuan tersebut dalam setiap tahunnya.

Menurutnya, Pemprov Banten menyadari jika nilai bantuan tersebut jauh dari cukup bagi pondok pesantren. Namun begitu, Andika berharap dana bantaun tersebut bisa dipertanggung jawabkan.

“Jadi jangan lupa kalau untuk laporan pertanggunjawabannya nanti kami mohon para pimpinan pondok pesantren untuk membuatnya. Ada FSPP (forum silaturahmi pondok pesantren) nanti yang siap memberikan bantaun dalam hal pembuatan laporan ini,” paparnya.

ADI DARMA 

Kab Tangerang

Relawan Tangerang Siapkan Ribuan Butir  Obat Untuk Pemulihan Korban Gempa Sigi

Published

on

Ribuan obat yang dibawa Relawan PMI kabupaten Tangerang siap didistribusikan.

SULTENG, MO – Paska gempa dan sunami yang terjadi di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah semua masyarakat terus berupaya melakukan evakuasi dan pemulihan korban.

Tak terkecuali, Relawan Asal Kabupaten Tangerang, yang berhasil menghimpun ribuan obat-obatan yang dibawa langsung oleh relawan. Relawan tersebut  terus menyisir daerah-daerah pelosok terdampak gempa dan sunami di Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi.

“kita sudah siapkan ribuan butir obat-obatan yang dibutuhkan di posko penanganan, baik untuk diare, patah tulang hingga gangguan pernapasan (isfa),” ungkap Ketua Tim Medis dokter Dewi mariayuliani, Sabtu, (20/10/2018).

Semua jenis obat yang dibutuhkan, lanjut Dewi, telah pihaknya siapkan. Dia menambahkan, selain kesiapan, pihaknya juga bakal menjaga kompak dalam  menjalani tugas kemanusiaan tersebut. Kulawi merupakan zona merah dalam lokasi yang terdampak bencana ini.

“Kulawi merupakan pelosok yang yang terdampak bencana ini, untuk itu kita langsung menyiapkan tim medis dan obat-obatan,” terang Dewi yang juga pegawai Dinkes Kabupaten Tangerang.

Ketua Tim Relawan Kabupaten Tangerang, Mohamad Bayuni menambahkan, pihaknya setelah sampai di Kota Palu langsung meninjau lokasi di Kabupaten Sigi berkoordinasi dengan PMI Kabupaten Sigi.

“Relawan kita mengupayakan maksimal bantuan terjun ke daerah terdampak, hingga tepat sasaran langsung kepada korban,” ungkapnya.

Dalam informasi yang dihimpun, Relawan Kabupaten Tangerang menerjunjan 24 orang relawan diantaranya dari PMI, BPBD, Dua Dokter dan satu perawat. (fi)

Continue Reading

Kab Tangerang

Angkat Cerita Teman, “Peralihan Hati” Jadi Singel Terbaru Cokelat Band

Published

on

Grup musik Cokelat saat memberi keterangan pers terkait peluncuran single baru di Gading Serpong, Jumat (19/10/2018).

TANGERANG, MO – Setelah berkarya selama 22 tahun, grup band Cokelat kembali merilis single terbaru. Single di album kesembilan itu berjudul ‘Peralihan Hati’. Lagu bergenre Electronic Dance Musik (EDM) ini ditulis langsung oleh sang vokalis, Jackline Rossy yang terinspirasi atas cerita dan pengalaman teman-temannya.

“Lagu ini aku tulis berdasarkan cerita dan pengalaman temen-teman aku yang emang sering curhat. Karena menurut mereka aku ini kaya tempat sampah yang siap mendengar keluh kesah cerita mereka. Bahkan teman yang baru kenal pun sering cerita dan berbagi pengalaman percintaannya sama aku,” ucap Jackline di kawasan Gading Serpong, Jumat (19/10/2018).

Pada lagu ini, Jackline juga berpesan agar para pendengar tidak menjadikan seseorang yang baru, menjadi objek pelarian akan sebuah kekecewaan.

“Jadi sebelum move on nih, temen-temen harus selesaikan dulu permasalahan sama orang lama. Kenapa? Karena hal ini akan merugikan juga loh buat hubungan kalian bersama orang baru kedepannya nanti,” ujarnya.

Walau dengan warna musik yang baru, aransemen pop-rock khas Cokelat masih terasa. Kekhasan itu disesuaikan dengan perkembangan musik saat ini.

“Benang merah Cokelat masih terus terasa kita tidak ingin membuangnya, walau kita terus berexperiment dengan aransemen musik baru,” tukasnya.

Diketahui, kini formasi Cokelat diisi oleh Edwin Marshall pada gitar, Rony Febri pada bass, Jackline Rossy pada Vokal dan Axel yang sejak lama sebagai additional drummer kini telah resmi menjadi member Cokelat. (idn)

Continue Reading

Kab Tangerang

Pemkab Tangerang Kirim Bantuan Rp 1,4 Miliar Ke Palu

Published

on

Sejumlah relawan PMI dilepas Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar di Pendopo Bupati, Pasar Lama, Kota Tangerang, Kamis (18/10/2018).

TANGERANG, MO – Pemerintah Kabupaten Tangerang mengirimkan bantuan uang sebanyak Rp 1,4 miliar dan mengirimkan tim relawan untuk bencana gempa dan tsunami Palu, Donggala Sulawesi Utara, Kamis, (18/10/2018).

Pemerintah Kabapuaten Tangerang melepas keberangkatan Tim relawan ke Palu yang terdiri dari, PMI, BPBD, dan tim medis, serta membawa sejumlah bantuan untuk dikirimkan ke Sulawesi Tengah. Acara pelepasan tersebut dilakukan di Pendopo Bupati Tangerang dan dilepas langsung oleh Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar bersama Sekretaris Daerah, Kadinsos, Ketua PMI, Dan Kepala BPBD.

Zaki mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah mengirimkan bantuan dana sebesar Rp 1 Milyar Rupiah yang berasal dari APBD Kabupaten Tangerang dan ditambah dengan Rp 400 juta lebih dari urunan Seluruh ASN di lingkungan pemda.

“Saya berharap kedatangan Tim Relawan dan bantuan dari Kabupaten Tangerang untuk saudara-saudara kita di Palu sana bisa meringankan beban mereka dan bantu mereka disana dengan sepenuh hati, sampaikan salam dan duka cita kami di Tangerang untuk Saudara kami di Palu,” ungkap Zaki.

Zaki pun berpesan kepada seluruh tim relawan Kabupaten Tangerang agar mereka juga menjaga kondisi kesehatan di sana karena pasti sangat menguras tenaga dan energi. Dengan tenaga yang terbatas dan segala kondisi yang sulit di sana tentunya akan menyulitkan dan butuh semangat lebih dari relawan.

“Selalu koordinasikan dengan aparat di lokasi, dan selalu berikan informasi dan komunikasi dan selalu kompak,” pesannya.

Koordinator Tim Relawan Kabupaten Tangerang, Mohammad Bayuni mengatakan, tim relawan itu terdiri dari PMI, BPBD, tim medis. Tim relawan yang berangkat ini, katanya, akan melakukan aksi kemanusiaan untuk turut membantu para korban yang ada di Palu.

“Semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud dengan baik dan apa yang kita laksanakan dapat membantu saudara kita yang sedang terkena musibah,” ucap Bayuni. (fi)

Continue Reading

Trending