Connect with us

general

Ulat Bulu Seperti Kucing?

Published

on

Bentuknya menggemaskan seperti bulu kucing.(Daily Mail/bbs/istimewa)

R AGAM,MO-Puss Caterpillar adalah ulat yang paling beracun di Amerika Serikat. Bulunya yang memukau seperti bulu kucing ini seperti ingin dibelai. Tapi sebaiknya kamu harus berpikir ulang untuk melakukannya, karena Racun tersebut terdapat pada duri yang tersembunyi di antara rambutnya.

Ulat berbulu ini dapat ditemukan di negara-negara selatan bagian Amerika, mulai dari sebagian besar Texas utara ke Maryland dan Missouri. Ukuran ulat bervariasi, mulai dari 1.2 in (32 mm) sampai 1,4 inci (36 mm).

Namun tidak seperti kebanyakan ulat yang bentuknya membuat bergidik, Puss Caterpillar ini bisa dibilang ulat dengan bulu yang cantik. Dilansir Nature World News, Puss Caterpillar memiliki bulu lebat yang tampak seperti kucing.

Bulu ulat akan tampak mengembang dengan bulu panjang cokelat keabu-abuan. Meskipun terlihat cantik, ulat ini ternyata beracun, namun tidak sampai mematikan. Jika memegang ulat tersebut maka kulit akan merasakan sakit yang menusuk, karena bulu panjang itu mengandung duri beracun.

Disebutkan, racun disalurkan melalui duri dan menjadi salah satu sengatan paling menyakitkan di dunia serangga. Sengatannya cukup membuat orang panik seperti disengat lebah. Namun reaksi tiap orang tidak sama, karena sebagian hanya merasakan gatal-gatal.

Puss caterpillar hanya menunjukkan diri dua kali dalam setahun di habitat aslinya di Florida. Ia akan muncul saat musim gugur dan musim semi.(berbagai sumber)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

general

Tsunami Selat Sunda, Astra Tol Tangerang-Merak Pastikan Operasional Tol Lancar

Published

on

Astra Tol Tangerang-Merak menyiagakan personel tambahan guna meningkatkan pelayanan tol pasca trsunami Selat Sunda.
TANGERANG, MO – Astra Tol Tangerang-Merak memastikan operasional jalan Tol Tangerang-Merak dalam kondisi baik dan tetap berjalan normal dengan layanan jalan tol pasca tsunami Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018) lalu.
Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak), Krist Ade Sudiyono menginstruksikan langkah siaga terkait penanganan bencana.
“Operasional Tol Tangerang-Merak berjalan normal dan kami mengoptimalkan pengoperasian gerbang tol dengan penambahan petugas layanan. Jawara Duta Layanan Nataru yang ada disiagakan untuk turut memberikan layanan prima menghadapi pengguna jalan pasca terjadinya bencana” terang Krist, Minggu (23/12/2018).
Menanggapi bencana tersebut, Astra Tol Tangerang-Merak turut berpartisipasi menyiapkan beberapa langkah siaga. Krist menyebut, pihaknya telah membentuk dua posko siaga di Kantor Operasinal Ciujung serta posko siaga di Kantor Serang Timur.
“(Astra tol) Menyiagakan seluruh potensi layanan darurat baik untuk kebutuhan layanan jalan tol maupun dukungan kepada tim penanganan lokasi bencana,” katanya.
Krist menyampaikan, pihaknya berduka cita atas bencana yang terjadi di wilayah pesisir Banten tersebut.
“Semoga situasi cepat kembali normal dan kita semua senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya. (fi)

Continue Reading

general

Jelang Natal dan Tahun Baru 15.200 Botol Miras Dimusnahkan

Published

on

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin didampingi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Harry Kurniawan, Danyonif 203 Letkol Inf Bangun Siregar memimpin pemusnahan barang bukti miras di halaman Polrestro Tangerang Kota, Jumat (21/12/2018).
TANGERANG, MO – Kepolisian Resort (Polres) Metro Tangerang Kota memusnahan 15.200 botol minuman keras (miras) berbagai merk di halaman Polres Metro Kota Tangerang, Jumat (21/12/2018).
Keseluruhan barang bukti miras tersebut merupakan hasil dari rangkaian Operasi Lilin 2018 yang dilakukan bersama antara kepolisian beserta aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang didapat dari kios-kios atau warung yang ada di wilayah Kota Tangerang.
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang hadir didampingi oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Harry Kurniawan, Danyonif 203 Letkol Inf Bangun Siregar, Ketua MUI Kota Tangerang, Edi Junaedi Nawawi beserta sejumlah petugas Satpol PP Kota Tangerang menjelaskan, pemusnahan barang bukti miras ini untuk mencegah tindak kriminal jelang Natal dan Tahun Baru.
“Kami sudah menyampaikan kepada seluruh jajaran agar duduk bersama kepada tiga pilar untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi,” ujar Wakil.
“Untuk itu, kita turun langsung melihat kondisi yang sebenarnya dilapangan dalam rangka pengamanan menyambut Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.
Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Metro Tangerang Kota Kambespol Harry Kurniawan juga mengatakan telah melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang menjadi salah satu kegiatan dari rangkaian Operasi Lilin 2018.
“Operasi Lilin ini adalah salah satu kegiatan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru, kita kerahkan 1.385 personil yang dibantu TNI dan unsur Satpol PP serta masyarakat,” jelas Harry.
Selain miras, Polresta juga mengamankan 16.365 petasan, hal ini dilakukan untuk pencegahan agar dalam Operasi Lilin ini berjalan dengan aman dan kondusif.
“Ini hasil Operasi Pekat beberapa minggu yang lalu, ada 15.200 miras dan 16.365 butir petasan yang kami amankan,” tutup Kapolres. (fi)

Continue Reading

Opini

Yang Muda Siap Menerima Estafet Kepemimpinan

Published

on

Oleh Rano Nursalam

TANGERANG, MO – Kaum muda sebagai generasi penerus bangsa mesti siap dengan segenap jiwa dan raga menghadapi berbagai tantangan. Kaum muda sekarang tidak sedikit yang menempuh pendidikan sampai jenjang sarjana.

Bahkan tidak sedikit pula yang mengenyam pendidikan sampai keluar negeri. Mereka merasa hal yang diperbuat belum cukup sampai di situ saja.

Mereka siap mengemban tugas dan kewajibannya untuk memegang estafet kepimpinan saat ini. Penafsiran pola pikir kaum muda sudah terbuka untuk melakukan pengabdian kepada negeri ini.

Bagaimana mungkin negeri ini akan makmur, akan maju, dan sejahtera jika para pemudanya tak diberi kesempatan dalam mengemban estafet kepemimpinan dan bagaimana jadinya nasib bangsa kita, kaum muda harus geram dengan nasib sesamanya, melihat persoalan sosial yang terjadi tak ada ketidakadilan terhadap sesama. Hati, fikir, dan jiwa marilah dibuka seluas-luasnya agar terlihat betapa negeri ini membutuhkan kita para generasi muda yang tangguh dan penuh semangat dalam memperbaiki bangsa.

Negara bukan hanya berpangku pada pemimpin saat ini saja tapi juga terhadap generasi mudanya. Bahkan justru kitalah yang akan melanjutkan dan memegang estafet perjuangan kepemimpinan, para pemerintahan yang ada sekarang dahulu juga berasal dari para pemuda. Mereka juga adalah para pemuda di masa lampau, pemuda di masa dahulu yang juga dengan gigih menghadapi perihal sosial bangsa dan negara.

Namun sekarang pertanyaannya adalah apakah generasi pemuda di masa lampau akan terus menjadi seorang pemuda hingga saat ini?

Jawabannya adalah tidak! Mereka akan menjadi generasi tua dan harus ada generasi selanjutnya yang menggantikan mereka.

Lantas apakah generasi muda saat ini mampu meneruskan perjuangan generasi tua di masa saat ini serta bisa menjadi para pemimpin yang bisa diharapkan?

Jawabannya adalah ya. Kaum muda saat ini bisa dipercaya dalam mengemban estafet kepimpinan dan dapat diharapkan sebagai pemimpin yang amanah dan dapat menemukan berbagai wacana dalam menyelesaikan permasalahan sosial. (fi)

Penulis adalah Ketua Umum ITMI Priode 2017-2018, Mahasiswa Universitas Pramita Indonesia

Continue Reading

Trending