Connect with us

Kota Tangsel

Tutup Harkopda, Wakil Walikota Komitmen Tangsel jadi Kota Koperasi

Published

on

TANGSEL, MO – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berkomitmen untuk menjadi salah satu kota koperasi yang ada di Indonesia. Berbagai program dilakukan demi meningkatkan aktivitas koperasi dalam kegiatan perekonomian Tangsel. yang mana bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat penutupan Harkopda di Pamulang, Minggu (8/9).

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan jika saat ini, Tangsel memiliki indeks pertumbuhan ekonomi mencapai 7,2 persen, yang disumbangkan dari investasi pihak swasta dan koperasi serta UMKM. Melihat komposisi tersebut. Benyamin merasa jika untuk lebih meningkatan pertumbuhan ekonomi, diperlukan sebuah gerakan untuk koperasi.

Menurut Benyamin, saat ini pemerintah mencatat ada 384 koperasi yang dianggotai oleh pelaku UMKM yang aktf di Kota Tangsel. Aktivitas koperasi di Tangsel seolah menjadi angin sejuk karena diklaim mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi.

”Karena itu kami (Pemkot) terus melakukan pengamanan agar koperasi bisa terus eksis di tengah masyarakat,” ujar Bang Ben sapaan Benyamin Davnie.

Menurut Benyamin, Tangsel memiliki masyarakat yang punya kemampuan daya beli yang tinggi. Sehingga, baik anggota koperasi serta pelaku UMKM bisa memanfaatkan situasi ini. Dengan strategi yang ditentukan, dia menjamin pergerakan ekonomi di kalangan koperasi dan UMKM akan terus aktif.

Hal tersebut disepakati oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Banten Tabrani menjelaskan jika Tangsel merupakan salah satu daerah yang berhasil menjaga komitmen untuk berkontribusi meningkatkan peran koeprasi dalam mensejahterakan masyarakat.

”Dari data yang ada, koperasi di Tangsel itu cukup aktif. Ini adalah bukti komitmen tersebut,” ujar dia.

Selain itu, Tabrani juga mengajak kepala dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangsel, Deden Deny untuk kembali mewujudkan ekonomi kesejahteraan rakyat melalui koperasi. Ajakan tersebut timbul, saat Tabrani baru mengetahui jika Deden merupakan pejabat yang baru menduduki kursi kepala dinas itu.

“Ayo kita jaga komitmen ini. sebagaimana koperasi menjadi basis ekonomi rakyat. Jadi pelopor perekonomiannya,” kata dia.

Dia juga berharap, agar Dinas Koperasi dan UMKM di Tangsel bisa mengajak lebih banyak masyarakat untuk mau bergabung ke dalam koperasi. Agar peran koperasi dalam perekonomian bangsa semakin meningkat.(BR)

Kota Tangsel

Ribuan Pesepeda Ikuti Gowes Kerukunan Umat Beragama

Published

on

TANGSEL, MO – Dalam rangka Memperingati Hari Amal Bhakti Kementrian Agama Yang Ke-74, Kantor Kementrian Agama Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Gowes Kerukunan Umat Beragama pada Minggu 19 Januari 2020.

Kegiatan yang dilakukan di Kantor Kemenrrian Agama Tangsel, Serpong ini diikuti sekitar seribu pesepeda. Hadir dalam gowes yang mengangkat tema “Umat Rukun Indonesia Maju”, ini diantaranya adalah Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Kepala Biro Perencanaan Kementrian Agama RI Ali Rohmat, Wakapolres Tangsel Kompol Arman, Danramil Serpong Mayor Arh Wahyu Hidayat dan Kepala Kantor Kementrian Agama Tangsel Abdul Rojak serta tidak ketinggalan pesepeda yang mayoritas adalah masyarakat Tangsel, Para Kepala KUA, Para Guru MI, MA, MAN dan MTS, maupun Perwakilan Lintas Agama se-Tangsel.

Kepala Kantor Kementrian Agama Tangsel Abdul Rojak dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian akhir dari kegiatan ulang tahun Kementrian Agama ke-74.

“Kegiatan ini kami laksanakan bersama sama dengan para lintas agama se-Tangerang Selatan dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan bekerjasama dalam menjaga kerukunan antar umat beragama serta seluruh elemen masyarakat agar saling menghormati adanya perbedaan agama.

Kepala Biro Perencanaan Kementrian Agama RI Ali Rohmat, mengajak masyarakat untuk terus menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.

“Kalau Indonesia ini ingin maju maka kita harus rukun, oleh karena itu Kementrian Agama Tangerang Selatan harus terus mengajak para elemen masyarakat untuk bergabung dalam kegiatan seperti Gowes kerukunan ini, mudah mudahan kita semua mampu memujudkan Kota Tangerang Selatan selalu rukun dan damai, sehingga sukses untuk kota Tangerang Selatan,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengingatkan kepada peserta Gowes pentingnya saling menghargai perbedaan.

“Kota Tangsel merupakan salah satu contoh kota dengan masyarakat yang multikultural dengan keanekaragaman suku, budaya, bahasa dan ras tapi juga dalam hal agama. Saya menyambut gembira kegiatan gowes bersama ini, mengingat ditengah kemajemukan masyarakat Tangsel, kita sebagai warga Tangsel harus tetap mampu menunjukan kerukunan toleransi kehidupan antar umat beragama,” ucap Walikota Tangsel.

Untuk rute Gowes Kerukunan 2020 yakni: Start Kantor Kementrian Agama Tangsel – TL P2T Kolam Renang BSD – Santa Ursula – Jl. Promoter – Lap. BSD Junction – Ocean Park – RS. Eka Hospital – Perempatan Ora et Labora – Finish di Kantor Kemenag Tangsel.

Setelah Gowes, peserta disuguhkan hiburan sambil menanti hadiah doorprize yang dijanjikan oleh panitia.(BS)

Continue Reading

Kota Tangsel

Walikota Airin Hadiri Peresmian Kantor Kejari Tangsel

Published

on

TANGSEL, MO – Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menghadiri peresmian Kantor Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan di Jalan Promoter BSD Kelurahan Lengkong, Serpong, Tangsel pada Jum’at, 17 Januari 2020.

Walikota Airin berharap kantor ini dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Kantor Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan yang berkonsep ramah ini, akan mendorong warga untuk aktif hadir dalam melakukan konsultasi hukum sehingga terwujud pelayanan publik yang semakin baik.

“Mari kita bersama – sama mewujudkan pelayanan publik yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, Wali Kota Airin juga menuturkan bila keberadaan Kantor Kejaksaan ini adalah upaya untuk memangkas birokrasi yang panjang. Sebab sebelum adanya Kejari Tangerang Selatan, berbagai urusan masih bergabung dengan Kejaksan Negeri Tiga Raksa.

“Ini juga jadi komitmen Pemkot untuk mewujudkan birokrasi yang terjangkau dan kehadirannya di Serpong dapat berdampak baik bagi pembangunan kedepan,” ujarnya.

Jaksa Agung, Burhanudin mengatakan, hadirnya Kejari Tangerang Selatan dapat memberikan keadilan kepada masyarakat. “Akhirnya tonggak itu berdiri, kami harap semua tetap independen dan selalu bersama rakyat,” ujarnya.

Dirinya pun memberikan apresiasi kepada Pemkot Tangerang Selatan yang membantu dalam proses penyelesaian pembangunan gedung Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan. “Gedung sangat bagus, tetapi ingat bahwa pelayanan kepada masyarakat yang utama,” ujarnya.

Kemudian, kepada seluruh pihak di Kejari Tangerang Selatan untuk selalu memberikan pengayoman kepada masyarakat dan membangun sinergisitas dengan semua pihak hingga menciptakan rasa aman.

“Gedung ini dibuat untuk memperlancar tugas negara dalam melayani masyarakat,” ujarnya.(BS) 

Continue Reading

Kota Tangsel

Wakil Walikota Hadiri Simbolis Penyerahan Bedah Rumah

Published

on

TANGSEL, MO – Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menghadiri penyerahan simbolis bedah rumah kepada warga Kecamatan Serpong, Tangsel pada Kamis 16 Januari 2020.

Sebanyak 10 unit rumah yang diperbaiki tersebut menggunakan anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dari PT Bank Jabar Banten (BJB) kepada warga Kota Tangerang Selatan.

Benyamin mengucapkan terima kasih atas perhatian Bank BJB yang telah menyalurkan Tanggung Jawab sosial perusahaan kepada warga Tangsel berupa Bedah Rumah. Menurutnya program CSR yang diberikan Bank BJB turut membantu program-program Pemkot Tangsel dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

“Kewajiban Pemkot memastikan masyarakatnya tinggal dirumah yang layak huni, dalam hal ini kami kordinasikan kepada Bank BJB untuk menyalurkan CSR nya dalam program bedah rumah,” ujar Benyamin.

Sementara Kepala Bank BJB Cabang Tangsel, Ockie Castrena mengatakan, bedah rumah merupakan salah satu program penyaluran CSR perusahaan kepada masyarakat Kota Tangsel. Melalui bedah rumah ini, merupakan wujud komitmen dalam rangka pencapaian visi dan misi sebagai bank pembangunan daerah yang berpijak pada triple bottom line.

“Yakni bank BJB selain berorientasi untuk meraih keuntungan, juga senantiasa memperhatikan dan terlibat pada pemenuhan kesejahteraan masyarakat dan turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan,” paparnya.

Ditambahkannya, melalui penyaluran CSR Bedah rumah, pihaknya berharap Bank BJB dapat menjadi salah satu elemen strategis baik bagi Pemkot Tangsel maupun pihak terkait lainnya yang terlibat dalam mensukseskan program-program pembangunan di Kota Tangsel.

“Peresmian ini sebanyak 10 unit program bedah rumah, Kami masih berkordinasi dengan Pemkot dan Kantor pusat agar jumlah unit program bedah rumah bertambah di tahun 2020 ini,” ucapnya.(BS) 

Continue Reading

Trending