Tiga Tokoh Agama siap Jagal Hewan Kurban

0
322

TANGERANG, MO – Puluhan ekor sapi terus dikirim ke Masjid Raya Al Azhom sebagai hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 H. Panitia pun telah mempersiapkan tiga tokoh agama atau kiai besar Kota Tangerang sebagai penjagal atau penyembelih puluhan hewan kurban di Masjid Raya Al Azhom.

Salah satu tokoh agama tersebut ialah Kyai Sofyan Rosada, seorang tokoh ulama besar yang profesional dibidangnya, yang juga pemilik atau ketua Pesantren Daarul Husaini Al Bantani, Kunciran, Pinang, Kota Tangerang.

“Kita menggunakan tiga tokoh agama Kota Tangerang. Insyaallah mereka sudah sangat berpengalaman dalam penyembelihan hewan kurban. Salah satunya Kiai Sofyan Rosada dan duanya sahabat ulama juga,” jelas Felix Mulyawan, Sekretaris Panitia Kurban Masjis Raya Al Azhom, saat ditemui Jumat (9/8/19).

Kata Felix, Kiai Sofyan Rosada, sudah menjadi penjagal hewan kurban Masjid Raya Al Azhom sejak dulu hingga kini. untuk menjagal hewan kurban sesuai dengan aturan dan syariat Islam.

Menurut informasi yang didapat, tahun ini, Masjid Raya Al Azhom, telah menerima 30 sapi dan tiga ekor kambing. Penyalur hewan kurban didominasi para ASN, tak ketinggalan sejumlah perusahaan besar di Kota Tangerang. Mulai dari IKEA, PT Moya hingga AirNav Indonesia.

“Jumlah hewan kurban masih tentatif. Masih bisa terus bertambah. Untuk kupon yang dicetak dan dibagikan akan disesuaikan dengan banyaknya jumlah porsi daging saja. Targetnya sekitaran Pusat Pemerintahan,” jelasnya.

Sebagai informasi, Masjid Al Azhom akan melaksanakan salat Idul Adha sekitar pukul 06.30 WIB. Sementara itu, imam salat Idul Adha ialah KH. Achmad Nasihin, sedangkan untuk khotib KH. Badrul Khotim.(bono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here