Connect with us

Ragam META

Seram! Jual Buaya di Pasar

Published

on

Buaya beku.(bbs/istimewa/net)

R AGAM,MO-Jual bahan makanan mentah untuk kebutuhan pangan dapat dibeli di pasar baik tradisional atau pasar modern. Ada berbagai bahan makanan mentah, terutama berasal dari hewan yang dijual bebas seperti ayam, sapi, domba, dan sebagainya.

Namun di Tiongkok, terdapat bahan makanan tidak biasa yang dapat membuat Anda membelalakkan mata, atau bahkan menjadi mual. Dikutip dari berbagai sumber, ini dia bahan makanan mentah yang dimaksud:

1. Buaya beku
Di Tiongkok, daging buaya menjadi makanan favorit yang tak kalah populer. Di supermarket, buaya itu dijual utuh, disajikan dalam posisi bersih di atas kotak es.

2. Kura-kura bungkus
Sebuah supermarket di Tiongkok menyediakan kura-kura utuh yang dibungkus oleh plastik kedap udara. Kura-kura itu bahkan sudah memiliki label harga dan ditempatkan di kotak bahan makanan beserta potongan daging sapi dan ayam.

3. Potongan tubuh reptil
Potongan tubuh reptil itu bisa berupa bagian lengan, kaki, tubuh bahkan sampai moncong, yang dimasukkan ke dalam plastik kedap udara, dengan menonjolkan cakar-cakar dan gigi tajam hewan tersebut.

4. Hiu beku
Ikan yang satu ini memang sangat digemari di Tiongkok. Permintaan masyarakat Tiongkok untuk ikan yang satu ini memang sangat tinggi. Di beberapa supermarket benar-benar dijual potongan hiu, mulai dari sirip, tubuh sampai dengan bongkahan kepalanya yang masih memamerkan deretan gigi tajamnya. (berbagai sumber)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kuliner

Jelang Lebaran Produksi Dodol Khas Kota Tangerang Meningkat

Published

on

By

metaonline.id

METAONLINE,- – Menjelang Lebaran, rumah produksi dodol Ny Lauw di Jalan Lio Baru, Neglasari, Kota Tangerang meningkat. Salah satu kue khas Kota Tangerang ini selalu menjadi incaran di hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri.

Kue berwarna coklat tua dan lengket ini dikemas dengan lapisan plastik hingga membentuk bulat panjang, memiliki berbagai macam rasa. Mulai dari rasa original, rasa duren ataupun yang ditaburi wijen memiliki tekstur dodol lembut yang membuat dodol tersebut banyak dicari masyarakat.

metaonline.id

rumah produksi dodol Ny Lauw di Jalan Lio Baru, Neglasari, Kota Tangerang. (candra/metaonline)

Seperti Ibu Neni (45) warga Jakarta mengatakan bahwa dirinya sudah menjadi langganan dodol Ny Lauw sejak beberapa tahun silam. Dari segi tekstur dan rasa yang khas yang berbeda dari dodol lainnya membuat ia memilih dodol produksi Ny Lauw.

“Beli dodol kita setiap tahun beli disini, udah langganan juga. Kadang beli 5 kilo, karena sudah tahu rasanya jadi saya sering bolak balik beli dodol kesini. Rasanya itu ciri khas sekali untuk dodol ini, teksturnya lembut dan di lidah saya sama keluarga pun menyukainya,” ujar dia, Senin (11/6).

Rumah produksi sejak tahun 1969 ini tidak hanya memproduksi dodol, tetapi juga memproduksi kue keranjang. Menurut pemilik rumah produk dodol Ny Lauw Umar Sanjaya, pada hari biasa atau di luar bulan Ramadhan pihaknya hanya memproduksi dodol sebanyak 30 sampai 50 kilogram.

“Kalau hari biasa paling kita bikin 30 sampai 50 kilogram. Tetapi kalau Lebaran kaya gini kita bisa memproduksi 1 ton lebih,” ujar dia.

Kendati mayoritas pembeli dodol Ny Lauw untuk dijual kembali. Koh Umar sapaan akrabnya mengaku tetap memasang harga yang terjangkau agar dapat dibeli masyarakat luas.

“Tahun lalu sama tahun ini penjualannya sih sama aja, kalau kita kebanyakan buat orang dagang. Tetapi harga itu sekitar Rp 60 ribu sampai Rp 70 ribu per pcs,” tandasnya. (CANDRA IRAWAN)

Continue Reading

Kota Tangerang

Liburan Sekolah, di Tangerang Ada Animasi Robot Trains Populer

Published

on

Robot Trains Coloring Kids Competition, Selasa (5/6). (CANDRA/METAONLINE)

TANGERANG, MO – Semarak bulan suci Ramadan liburan sekolah, menjadi momentum untuk Tangcity Mall dalam menghadirkan karakter animasi populer Robot Trains untuk pertama kalinya di Indonesia.

Robot Trains, karakter robot petualang asal Korea Selatan seperti seperti Kay, Alf, Duck, Selly, dan Victor hadir di Live Show dan Meet & Greet, di Main Atrium Tangcity Mall Kota Tangerang.

Digelar sejak 1 Juni sampai dengan 1 Juli 2018, pengunjung dapat berfoto bersama action figure tersebut. Tidak hanya dapat bertemu dengan para jagoan Robot Trains, pengunjung juga dapat unjuk kebolehan dalam berbagai kompetisi.

Mulai dari Tangcity Nasyid & Marawis Competition, Robot Trains Coloring Kids Competition, Recycled Mini Trains Kids Competition (kreativitas membuat kereta mini dari produk daur ulang), sampai K-Pop Competition.

Pengunjung Tangcity Mall pun dimanjakan dengan berburu berbagai macam mainan Robot Trains berlisensi resmi dalam Toys Bazaar di Main Atrium.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati ragam acara khas Ramadan yaitu Ramadan Concert for Humanity with Hedi Yunus, tarian tradisional Mesir, Tanoura, penampilan paduan suara Voice of Indonesia, Marawis Reggae serta Angklung Percussion. Serta penawaran menarik dan diskon khusus dalam memenuhi kebutuhan berlebaran di Tangcity Mall. Sebab, aneka produk busana, aksesoris dan perhiasan juga memberikan harga spesial jelang Idul Fitri 1439 H.

Menurut Building Manager TangCity Mall  Wina Andriyani bahwa pihaknya mengajak masyarakat untuk memupuk kebaikan lewat keceriaan dan senyum kepada sesama. Terlebih TangCity Mall hadir dengan keceriaan bagi pengunjungnya.

“Di bulan yang suci ini, mari sama-sama memupuk kebaikan lewat keceriaan dan senyum sesama. Hal inilah yang mendorong Tangcity Mall untuk selalu memberikan keceriaan, khususnya bagi para pengunjung setianya dengan menghadirkan karakter animasi robot petualang yang suka menolong, Robot Trains,” kata dia.

Pihaknya juga memberikan promo besar-besaran yakni mobil Mitsubishi Xpander dan puluhan hadiah menarik lainnya, hanya dengan menukarkan struk belanja dengan poin undian Smart Shopper Suprize ‘Twintastic’.

“Selain itu, jelang ulang tahun Tangcity Mall yang ke-7 pada 28 Juli mendatang, kami akan memanjakan para Smart Shopper Card Member dengan hadiah langsung Free Teddy Bear 7th Anniversary Special Edition yang dapat dikoleksi dalam berbagai kostum unik khas empat negara yakni Indonesia, Korea, Portugal, dan Skotlandia dengan menukarkan struk belanja senilai Rp 1.000.000,- pada periode 27 Juli-12 Agustus 2018,” pungkasnya.

CANDRA IRAWAN

Continue Reading

Kota Tangerang

Ratusan Warga Tangerang Rela Antri 100 Meter

Published

on

By

Ratusan warga dan kendaraan rela mengantri Kebab Ali Baba di Karawaci, Kota Tangerang. (candra)

TANGERANG, MO – Sebanyak 1001 kebab dari sebuah rumah makan Ali Baba di Jalan Harapan Kita, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang akan dibagikan kepada ribuan pengguna jalan dan warga sekitar.

Di lokasi, antrian sudah dimulai sejak pukul 15.00 WIB. Padahal panitia baru memulai pembagian kebab tersebut pukul 16.00 WIB, akibatnya antrian panjangpun tak bisa dihindarkan, antrian yang mengular itu juga membuat kemacetan disekitar Jalan.

Menurut Kepala Bidang Marketing Communication Ibrahim Malik, pembagian 1001 kebab itu merupakan promo pihak Ali Baba sebagai franchisor dari kebab Ali Baba yang sampai saat ini sudah dapat ditemui di seluruh wilayah Kota Tangerang. Dalam pembagian kebab gratis ini pihaknya memberikan dua kebab untuk satu orang.

“Ini baru pertama kali diadakan, namun antusias masyarakat sangat banyak. Kenapa diadakan disini, karena ini merupakan outlet pertama kami dari tahun 2005,” kata Malik, Selasa (29/5).

Tujuan dari pembagian 1001 kebab ini, lanjut ia untuk berbagi kepada masyarakat luas. Terlebih spirit bulan puasa yang dirasakan pihak sangat terasa untuk menyisihkan rezeki mereka.

“Kita ingin menimbulkan keberkahan, kita ingin berbagi. Spirit yang kita perjuangkan itu yang insya Allah kita berencana tahun depan mengulangi kegiatan ini, mungkin tahun depan lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Di lokasi, Arief (36) salah satu warga Karawaci mengaku bahwa dirinya telah menunggu sejak pukul 14.00 WIB. Ia ingin memanfaatkan kebab gratis ini sebagai tambahan menu berbuka puasa.

“Ya tadi dapet ini tempat kebab itu ya. Kebetulan anak suka sama kebab ini,” pungkasnya.

Hanya dalam waktu 30 menit ribuan kebab tersebut habis, dan beberapa pengunjung yang sudah mendapatkannya tampak senang. (candra)

Continue Reading

Trending