Connect with us

Kota Tangerang

Sepakbola, Ajang Prestasi dan Sebarkan Budaya Hidup Sehat

Published

on

TANGERANG, MO – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Pj Sekretaris Daerah Kota Tangerang, H. Tatang Sutisna, menghadiri sekaligus membuka ajang Liga Askot PSSI Kota Tangerang Tahun 2019 U-13, U-15 dan U-17 yang berlokasi di Stadion Benteng, Kota Tangerang, Minggu (25/08).

Dalam sambutannya, Wali kota berpesan kepada para peserta, ajang pertandingan sepakbola ini bisa menjadi cerminan untuk saling menghargai dan pererat tali persaudaraan sesama masyarakat Kota Tangerang.

“Semangat sportivitas harus terus terbangun dan menjadi budaya, bukan hanya sebuah wawasan, gagasan dan wacana,” ujar Arief.

Wali kota mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengadakan ajang ini sebagai upaya dalam mengembangkan minat dan bakat masyarakat Kota Tangerang yang gemar dengan olahraga sepakbola.

“Ke depannya, mudah-mudahan olahraga selain prestasi juga bisa menjadi rutinitas sehari-hari,” harapnya.(bono)

Kota Tangerang

Resmikan Flying Track, Walikota Ajak Masyarakat Wisata Ke Hutan Kota

Published

on

TANGERANG, MO – Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah hadir sekaligus meresmikan Flying Track di Hutan Kota dan melauching Aplikasi Portal Taman Kita didampingi Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar) Kota Tangerang Kiki Wibhawa yang berlokasi di Hutan Kota, Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (20/02).

Dalam kesempatan tersebut, Arief menyampaikan bahwa hutan kota merupakan taman tematik yang sudah seharusnya menjadi tempat yang layak dikunjungi oleh Masyarakat dalam maupun luar Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan wisatawan semakin banyak yang datang kesini, karena tempatnya dibuat Instagramable dengan berbagai wahana didalamnya,” ujarnya.

Selain itu, walikota juga menyampaikan dengan adanya aplikasi portal taman kita diharapkan dapat menyediakan informasi dan edukasi berupa jenis tanaman, manfaat tanaman hingga jenis hewan.

“Jadi ketika masyarakat datang kesini bukan hanya sekedar rekreasi tapi juga belajar diruang terbuka,” paparnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Disbudpar Kota Tangerang Kiki Wibhawa Hutan kota sebagai pusat kreativitas, pelestarian seni, budaya serta edukasi yang di dalamnya terdapat Flying Track terdapat 10 jenis satwa unggas, seperti Burung Merpati, Angsa, Ayam Mutiara, Ayam Kalkun dan Ayam Kate.

“Semoga semakin banyak wisatawan yang berkunjung dan memanfaatkan fasilitas sarana dan prasarana yang telah disediakan,” paparnya.

Sebagai informasi, Aplikasi portal taman kita terdapat 4 konten, yakni Sitante (Sistem Informasi Taman Tematik), Sieman (Sistem Informasi Elektronik Tanaman), Siom (Sistem Informasi Operasional dan Maintenance) dan Reservasi yang dapat diakses melalui aplikasi Tangerang Live.(BS)

Continue Reading

Kota Tangerang

CPNS Kota Tangerang Jalani Tes SKD Mulai Hari Ini

Published

on

TANGERANG, MO – Pemerintah Kota Tangerang bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyeleksi 10.716 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi kuota 355 orang yang diberikan pemerintah.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang meninjau langsung pelaksaan Tes SKD CPNS Kota Tangerang. Tahapan seleksi tes CPNS yang sudah masuk pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), diharapkan berjalan dengan lancar dan tidak terkendala apapun.

“Tentunya kita berharap pelaksanaan Tes SKD untuk CPNS Kota Tangerang yang dimulai hari ini hingga tanggal 24 Februari nanti bisa berjalan lancar,” ucap Walikota, di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (20/2).

“Dan saya berharap nantinya akan terseleksi peserta terbaik yang akan mengisi 355 formasi yang ada,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman yang membuka secara langsung pelaksanaan Tes SKD CPNS Kota Tangerang, menghimbau kepada peserta CPNS untuk tidak mempercayai oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan secara instan.

“Jangan ada yang percaya, sebab kita seleksi ini dengan murni dan hasilnya pun langsung keluar. Jadi jangan ada yang percaya dengan oknum-oknum tidak bertanggungjawab,” tegasnya.

Senada dengan Sekda, Kepala Kantor Regional III BKN Imas Sukmariyah menjelaskan, pihaknya meminta kepada peserta untuk tidak percaya dengan wacana yang menjanjikan kelulusan, menggunakan jimat bahkan joki sekali pun.

“Peserta tidak perlu percaya dengan oknum yang menjanjikan kelulusan karena sistem ini sudah di enskripsi oleh Lembaga Sandi Negara sehingga hanya bisa diakses oleh peserta yang sudah memiliki pin,” ungkap Imas.

“Kemarin ada beberapa kejadian kami menemukan jimat bahkan ada yang memakai jasa joki, untuk itu semoga di Kota Tangerang tidak ada dan kita bisa laksanakan tes SKD ini dengan transparan, objektif, dan akuntabel,” harapnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Tes SKD CPNS Kota Tangerang dimulai tanggal 20 hingga 24 Februari 2020. Dengan Formasi Tenaga Teknis 145, Tenaga Pendidikan 109 dan Tenaga Kesehatan 101.(BS)

Continue Reading

Kota Tangerang

Tes CPNS Kota Tangerang Dimulai

Published

on

TANGERANG, MO – Pelaksaanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang digelar mulai hari ini, Kamis, 20 Februari 2020 di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang. Para peserta berdatangan sejak pagi hari. Berbagai persiapan pun telah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang lakukan demi kelancaran proses Computer Assisted Test (ACT).

Berdasarkan data hasil lulus tahap administrasi, jumlah peserta yang berhak mengikuti tes CAT di Kota Tangerang sebanyak 10.716. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, yang juga menjamin keamanan serta kesiapan perangkat pendukung.

“Kami sudah mempersiapkan segala fasilitas maupun kepanitiaan yang diperlukan untuk membantu kelancaran proses pelaksanaan seleksi CPNS di Kota Tangerang. Penjagaan terhadap adanya joki pun akan kami pastikan tidak ada,” ujar Herman Suwarman, seusai menghadiri pembukaan segel server yang akan digunakan untuk tes CPNS di Kota Tangerang.

Berbagai OPD terkait, lanjut Sekda, kami libatkan untuk menyukseskan penyelenggaraan seleksi CPNS ini.

“Satpol PP selain menjaga keamanan lokasi penyelenggaraan, juga membantu mengantarkan peserta ke lokasi registrasi hingga ke pelaksanaan tes,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Akhmad Lutfi, mengatakan, persiapan pelaksanaan seleksi CPNS di Kota Tangerang yang akan berlangsung selama lima hari terhitung sejak 20-24 Februari 2020 membutuhkan sinergitas, baik dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) maupun pemerintah daerah setempat.

“Selama lima hari ke depan, selain didukung oleh personil dari BKN, tim pelaksana CPNS Kota Tangerang juga mendapatkan bantuan dari berbagai instansi Pemkot. Seperti Satpol PP dan Dishub dari segi keamanan dan Dinas Kominfo dari segi jaringan,” ujar Akhmad Lutfi saat ditemui di Puspem, (20/02).

Seperti yang disampaikan juga oleh Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kota Tangerang, Agapito De Arujo. Dirinya bersama tim telah menyiapkan personil untuk menjaga seluruh titik di lokasi pelaksanaan seleksi CPNS Kota Tangerang. Setiap harinya terbagi menjadi dua sesi, dengan jumlah 25 orang per sesinya.

Para peserta juga terlihat sudah siap mengikuti tes seleksi, dengan membawa kartu ujian dan kartu identitas peserta berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Seperti yang disampaikan oleh Syfa Ulhannah, Warga Ciputat, yang turut mengikuti tes seleksi CPNS di Kota Tangerang membagikan perasaannya. “Cukup deg-degan ya, dan ini pertama kalinya aku ikut tes CPNS,” ujarnya.(BS)

Continue Reading

Trending