Connect with us

Kota Tangerang

Satpol PP dan Dishub Kota Tangerang Gelar Operasi Gabungan

Published

on

KOTA TANGERANG, MO – Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), bekerjasama dengan jajaran Kecamatan Tangerang dan Dinas Perhubungan, menggelar operasi gabungan disekitaran Pasar Tanah Tinggi, Rabu (11/9).

Penertiban yang melibatkan tidak kurang dari 50 petugas tersebut, menyisir beberapa ruang terbuka hijau yang disalahgunakan dengan disewakan oleh oknum masyarakat untuk dijadikan lahan parkir dan berjualan.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman masyarakat, A. Ghufron Falfeli, menjelaskan, kegiatan yang melibatkan tiga instansi tersebut, diharapkan dapat menjadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) disekitar Pasar Tanah Tinggi kembali berfungsi seperti sediakala.

“Kami melibatkan teman-teman dari Dishub dan Kecamatan Tangerang, agar kegiatan kali ini dapat lebih optimal,” jelasnya.

Ia menuturkan, dalam penertiban kali ini, jajarannya berhasil mengamankan puluhan gerobak yang ditinggalkan oleh pemiliknya disekitar RTH.

“Kami terpaksa menyita karena sebelumnya kami telah berkali-kali memberikan peringatan kepada para pedagang tersebut untuk tidak lagi berjualan dilokasi ini,” kata Gufron kepada wartawan.

Ia berharap, melalui penertiban tersebut kenyamanan dan ketentraman masyarakat dapat kembali pulih disekitar lokasi Pasar Tanah Tinggi tersebut.

“Kita sering kali mendapat keluhan dari masyarakat dilokasi ini, mulai dari PKL, asongan hingga parkir liar. Untuk itu, kami berkoordinasi dengan teman-teman dari Dishub agar mereka dapat membantu kami menertibkan beberapa titik parkir liar dilokasi tersebut,” jelasnya.

Ditemui dilokasi yang sama, Kepala Bidang Lalu-Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Andhika Nugraha, menambahkan, dalam operasi tersebut, pihaknya menerjunkan tidak kurang dari 10 orang petugasnya untuk menertibkan beberapa titik yang disinyalir digunakan sebagai lahan parkir liar.

“Pagi ini, kami lakukan terhadap parkir liar yang menggunakan area terbuka publik di sekitar Pasar Tanah Tinggi dan sekitarnya,” katanya.

Ia mengaku, untuk menutup lahan parkir yang disinyalir seringkali menyebabkan kemacetan di sekitar Pasar Tanah Tinggi, pihaknya terpaksa memasang beberapa barier beton.

“Untuk menutup akses bagi kendaraan roda dua yang biasa memarkirkan kendaraannya disini,”ujarnya.

Ia mengaku, pemasangan barier beton disekitar lokasi tersebut nantinya juga akan diterapkan dibeberapa titik lainnya, yang disinyalir dijadikan sebagai lokasi parkir liar.

“Kemungkinan juga akan dilakukan dilokasi-lokasi lainnya tentunya kami akan bersinergi dengan jajaran Satpol PP, aparat wilayah dan jajaran dari militer ataupun kepolisian,” ucapnya.

Melalui kegiatan penertiban tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih tertib dalam berlalu-lintas dan berkendara dengan menggunakan fasilitas ruang parkir yang tersedia. Dengan demikian, tidak merugikan pengguna jalan lainnya dan bagi yang masih bandel dilakukan pencabutan pentil ban kendaraannya.(bono)

Kota Tangerang

Dari Gyeongnam Korea ke Kota Tangerang

Published

on

TANGERANG, MO – Pemerintah Kota Tangerang mendapat kunjungan dari Direktur Kantor Gyeongnam Jakarta pada Selasa (21/01/2020).

Kedatangan Yoo Seung Hee, tak lain untuk membahas rencana kerjasama Sister City dengan tiga kota yang diajukan Provinsi Gyeongnam yaitu Kota Changwon, Gimhae dan Haman.

Rencana kerjasama antara Gyeongnam dan Kota Tangerang akan dilakukan dalam berbagai bidang salah satunya adalah teknologi.

Dalam pembahasan kerja sama yang digelar di Ruang Asisten Pemerintahan Kota Tangerang tersebut, Yoo Seung Hee, mengatakan, tertarik untuk melakukan kerjasama dengan Kota Tangerang karena memiliki kesamaan letak yang berdekatan dengan kota metropolitan.

“Pertama, alasan melirik Kota Tangerang itu lokasinya dekat dengan Jakarta,” jelas Anastasia, selaku Marketing Manager Kantor Gyeongnam Jakarta.

Faktor lain yqang membuat Yoo Seung Hee tertarik bekerjasama yaitu terdapat masyarakat Korea di Tangerang yang juga berasal dari Provinsi Gyeongnam.

“Di Tangerang juga ada orang Korea dan informasi yang kami dapat, setengahnya itu dari Gyeongnam,” ucap Anastasia.

Tahap selanjutnya dari penjajakan kerjasama sister city adalah akan dilakukan pertemuan lanjutan untuk membahas potensi yang dimiliki oleh tiga kota yang diajukan.(BS)

Continue Reading

Kota Tangerang

Arief Lantik Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tangerang

Published

on

TANGERANG, MO – Usai dilantiknya Sekretaris Daerah Kota Tangerang beberapa waktu lalu, kini tiba saatnya Pelantikan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang masa bakti tahun 2019 – 2024.

Hadir pada saat pelantikan DWP Kota Tangerang Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, Selasa (21/1) berlokasi di aula serbaguna Gedung Nyimas Melati Kota Tangerang.

Dalam sambutannya Arief harapkan DWP dapat bersinergi dengan program-program Pemerintah Kota Tangerang dalam rangka peningkatan kualitas, mensejahterakan anggota dan masyarakatnya.

“Semoga dengan dilantiknya kepengurusan yang baru, Dharma Wanita Persatuan dapat terus bersinergi menjadi media pendukung dalam menjalankan program-program pemerintah kota Tangerang dalam rangka peningkatan kualitas dan mensejahterakan anggota serta masyarakatnya,” papar Arief.

Selain itu, Arief menyebutkan bahwa Dharma Wanita juga berperan sebagai penopang dan pendorong untuk para suami agar memberikan kinerja terbaiknya untuk melayani masyarakat.

“DWP memiliki peran penting bagi keberlangsungan kinerja para suami dalam bekerja, karena wanita hebat selalu ada dibelakang suami yang sukses,” imbuh Wali Kota.

“Saya juga sangat terbantu dengan keberadaan isteri dan ibu saya, tanpa bantuan dan doa mereka saya bukan siapa siapa,” sambung Arief.

Sementara itu ketua DWP periode 2019-2024 Yayat Sugiarti Herman mengatakan dalam sambutannya, ia mengajak para anggota DWP agar bahu membahu untuk terus berkarya melalui wadah yang ia pimpin.

“Mari kita bahu membahu untuk berkarya, besarkan nama DWP Kota Tangerang melalui karya kita,” tukas Yayat.(BS)

Continue Reading

Kota Tangerang

Kota Padang Panjang Adopsi Dua Aplikasi Tangerang

Published

on

TANGERANG, MO – Tertarik dengan sejumlah aplikasi yang dimiliki Kota Tangerang. Kali ini, Diskominfo Kota Padang Panjang melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Diskominfo Kota Tangerang yaitu mengadaopsi dua aplikasi yang dimiliki Diskominfo, Kota Tangerang, Senin (20/1/20).

Diketahui, dua aplikasi yang diadopsi ditahap awal ini ialah Portal E-Gov dan Sigap. Dua aplikasi yang diperuntukan untuk Aplikasi Kepegawaian serta monitoring kepegawaian seperti LH, Pertamanan hingga Dishub.

“Kami menindaklanjuti kunjungan Wali Kota Padang Panjang tempo lalu. Saat ini, kami kembali menegaskan kerjasama kami dengan Kota Tangerang. Sebagai tahap awal, dua aplikasi yang kami adopsi,” ungkap Kepala Diskominfo Padang Panjang, Ampera Salim.

Ia pun menuturkan, sebagai smart city, Kota Tangerang dinilainya sebagai kota terlengkap dalam kepemilikan aplikasi. Terlebih, sarana prasana yang dimiliki terbilang lengkap, sehingga patut dicontoh untuk diterapkan di Kota Padang Panjang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Diskominfo Kota Tangerang, Mulyani, menyambut baik hal tersebut. Ia pun tak segan melakukan kunjungan balik bersama tim, untuk nantinya memperkuat aplikasi portal e-Gov dan Sigap yang sudah diterapkan.

“Kami akan membantu sesuai dengan pengalaman yang dimiliki. Diskominfo Kota Tangerang juga akan belajar dengan apa yang sudah dimiliki Diskominfo Padang panjang. Saling berkunjung, saling belajar sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat,” katanya.(BS)

Continue Reading

Trending