Connect with us

Kota Tangerang

Sachrudin Apresiasi Bakti Sosial dan Karya Bakti Kodim 0506 Tangerang

Published

on

TANGERANG, MO – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin hadiri acara Karya Bakti dan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka peringatan rangkaian HUT Kodam Jaya Jayakarta ke 70 di Pondok Pesantren Al-hasyimiyah Kelurahan Karangsari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang pada Rabu, (15/1).

Sachrudin sampaikan apresiasi dan terimakasihnya pada Kodim 0506 Tangerang yang telah menyelenggarakan karya bakti dan bakti sosial di wilayah yang dipimpinnya itu.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini dan tak lupa saya ucapkan terimakasih pada Kodim 0506 Tangerang,” ujar Sachrudin.

Tak hanya Baksos, Kodim 0506 juga menggelar berbagai pelatihan, pembinaan dan layanan kesehatan pada santri dan warga sekitar Kelurahan Karangsari.

“Santri diberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan paparan perihal radikalisme. Hal ini bisa menjadi dasar santri untuk terus memupuk kecintaan pada bangsa dan negara,” imbuh Wakil.

“Kemudian ada juga pelatihan pembuatan lilin dari minyak kelapa dan minyak jelantah, budi daya ikan lele dan cara membuat telur asin. Lumayan nih kalau santri sudah mahir, jadi mereka bisa menggunakan hasil nya untuk konsumsi bersama atau bahkan dijual,” sambungnya.

Sachrudin berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, para santri bisa menjadi masyarakat yang mandiri, mempunyai jiwa wirausaha dan berdaya saing.

“Dimulai dari pemberdayaan pada masyarakatnya, saya berharap masyarakat kita bisa lebih mandiri, berdaya saing melalui wirausaha untuk menyongsong Indonesia yang lebih maju lagi,” papar Sachrudin.

Sementara itu Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Inf Tri Budi Utomo menyebutkan, bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini adalah bentuk pemberdayaan bagi santri di pesantren guna menuju Indoneaia maju.

“Dengan memberdayakan santrinya dan memberi pembekalan dan pengetahuan, saya berharap melalui kegaiatn seperti ini bisa mengantar Indonesia lebih maju lagi,” sebut Tri.

“Tak kalah, pemberdayaan tersebut juga bermuara pada meningkatnya perekonomian masyarakat di Indonesia pada umumnya dan Kota Tangerang pada khususnya,” tutup Danrem.(BS)

Kota Tangerang

Sekda : Dimanapun dan Kapanpun, BPBD Siap Siaga

Published

on

TANGERANG, MO – Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman, memimpin Apel Komando di Kantor BPBD Kota Tangerang, Jl. KS Tubun No. 96 Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (22/1).

Dalam apel kali ini, Sekda yang juga merangkap sebagai Kepala BPBD Kota Tangerang, senantiasa mengingatkan anggotanya untuk tidak pesimis sebab mereka adalah orang-orang pilihan dengan tugas fungsinya melayani masyarakat yang kesulitan.

“Ini adalah kebanggaan tersendiri. Membantu dan cepat tanggap terhadap segala bencana maupun aduan masyarakat kaitan pertolongan yang harus cepat dan segera,” jelasnya.

Herman mengapresiasi kinerja BPBD bersama unsur lainnya yang selalu kompak dan bekerjasama saat membantu warga.

“Alhamdulillah berkat kekompakkan, BPBD mampu bekerjasama dan menolong warga,” ujar Sekda.

“Inilah kinerja BPBD yang siap tanggap terhadap bencana yang tidak dapat diprediksi dimana dan kapan saja bisa terjadi,” tegasnya.

Herman menerangkan, BPBD juga tak hanya melulu soal kebencanaan, namun urusan hewan buas bahkan sarang tawon pun menjadi tanggungjawab BPBD.

“Ngeberantas sarang tawon aja, masyarakat hubunginnya kita. Jadi saya ingatkan apapun tugas mulia yang kita kerjakan pasti membawa kebaikan untuk masyarakat,”

“Dengan bergabungnya saya disini, mohon dukungan dan kerjasama agar BPBD Kota Tangerang selalu siap, sigap dan siaga,” tandasnya.(BS)

Continue Reading

Kota Tangerang

Dari Gyeongnam Korea ke Kota Tangerang

Published

on

TANGERANG, MO – Pemerintah Kota Tangerang mendapat kunjungan dari Direktur Kantor Gyeongnam Jakarta pada Selasa (21/01/2020).

Kedatangan Yoo Seung Hee, tak lain untuk membahas rencana kerjasama Sister City dengan tiga kota yang diajukan Provinsi Gyeongnam yaitu Kota Changwon, Gimhae dan Haman.

Rencana kerjasama antara Gyeongnam dan Kota Tangerang akan dilakukan dalam berbagai bidang salah satunya adalah teknologi.

Dalam pembahasan kerja sama yang digelar di Ruang Asisten Pemerintahan Kota Tangerang tersebut, Yoo Seung Hee, mengatakan, tertarik untuk melakukan kerjasama dengan Kota Tangerang karena memiliki kesamaan letak yang berdekatan dengan kota metropolitan.

“Pertama, alasan melirik Kota Tangerang itu lokasinya dekat dengan Jakarta,” jelas Anastasia, selaku Marketing Manager Kantor Gyeongnam Jakarta.

Faktor lain yqang membuat Yoo Seung Hee tertarik bekerjasama yaitu terdapat masyarakat Korea di Tangerang yang juga berasal dari Provinsi Gyeongnam.

“Di Tangerang juga ada orang Korea dan informasi yang kami dapat, setengahnya itu dari Gyeongnam,” ucap Anastasia.

Tahap selanjutnya dari penjajakan kerjasama sister city adalah akan dilakukan pertemuan lanjutan untuk membahas potensi yang dimiliki oleh tiga kota yang diajukan.(BS)

Continue Reading

Kota Tangerang

DP3AP2KB Gelar Trauma Healing Keliling

Published

on

TANGERANG, MO – Musibah banjir yang melanda Kota Tangerang diawal tahun menyisakan sejumlah cerita. Terlebih, bagi mereka anak-anak yang kehilangan alat-alat sekolah dan sekolahnya pun ikut rusak terendam banjir. Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Kelurarga Berencana (DP3AP2KB) pun menggelat trauma healing keliling.

Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak, Irna Ruidina, mengatakan, ia bersama tim ditahap awal menggelar trauma healing di Kampung Anak, Larangan Utara. Saat ini, keliling sekolah-sekolah seperti SMPN 24 dan SDN Priuk Jaya.

“Kami berkunjung ke sekolah-sekolah dan sejumlah Kampung Anak. Kami menghilangkan perasaan trauma, takut dan rasa jemu yang melanda anak-anak,” katanya.

Ia pun menuturkan, program trauma healing ini dilaksanakan untuk menghibur dan menghilangkan rasa trauma pada anak. Pasalnya, peristiwa banjir Kota Tangerang kemarin sudah mencuri keceriaan dan aktivitas mereka sebelumnya.

“Insyaallah, kami akan menggelar trauma healing ini secara bergilir kesemua sekolah yang terdampak. Masyarakat juga bisa berkunjung ke Puspaga jika membutuhkan penanganan atau pelayanan trauma healing lebih lanjut,” katanya.(BS)

Continue Reading

Trending