Connect with us

Nasional

Relawan Gatot Siap Menangkan 02 Dengan Cara Apapun

Published

on

Ketum Umum BPN Prabowo - Sandi Djoko Santoso hadiri deklarasi gerakan total menangkan pasangan no urut 02. (Ist)

NASIONAL,MO – Relawan Gatot Nurmantyo dari Jaringan Nasional Garda Depan (JAGAD) menggelar rapat koordinasi nasional (RAKORNAS) guna tentukan dukungan Pilpres 2019. Rakornas pekan lalu itu menghasilkan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi dilanjutkan Deklarasi Nasional Gerakan Total For Prabowo Sandi yang diikuti perwakilan JAGAD dari 34 provinsi di Hotel Lorin Solo,  Sabtu (23/2/2019).

Secara simbolis, hasil RAKORNAS diserahkan kepada Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso.

Dalam Sambutanya Ketua BPN Djoko Santoso, mengapresiasi gerakan total yang diusung JAGAD. Dia yakin gerakan total tersebut dapat mengalahkan ‘perang total’ yang diusung Moeldoko dari tim Jokowi-Ma’ruf. “Gerakan total bisa mengimbangi dan Mengalahkan Moeldoko yang mengusung total war,” ujar Djoko.

Dukungan relawan Gatot Nurmantyo kepada Prabowo itu disakralkan di Hotel Lorin Surakarta, melalui deklarasi perwakilan pengurus Jagad dari 34 Propinsi Se Indonesia. Nantinya, pengurus JAGAD akan Gerilya Turun Gunung dengan Gerakan Total memenangkan pasangan nomor 02.

“GERAKAN TOTAL ini adalah jawaban maka kami akan lakukan cara berbedadan segala cara. Gerilya JAGAD akan melakukan segala cara agar bisa memenangkan Prabowo-Sandiaga dalam kontestasi politik Pemilu 2019 ini,” tutur Ketua Presidium Nasional JAGAD, Agus Yusuf.

Menurut dia, daya Gerakan Total yang terpenting pilih Prabowo-Sandiaga, Menang dan untuk kesejahteraan rakyat. Dukungan yang diberikan kepada Prabowo-Sandi tidak sepihak. Tetapi, keputusan berdasarkan hasil dari rapat koordinasi nasional (Rakornas) JAGAD yang digelar sehari sebelumnya di Hotel Lorin.

Rakornas yang dihadiri perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia menghasilkan kesepakatan bersama untuk mendukung kepada paslon 02 Prabowo-Sandiaga.

“Mari kita adu strategi Total, Kami menginginkan ada perubahan di Indonesia, sehingga setelah RAKORNAS dan DEKLARASI ini Gerilya 5 Juta Relawan JAGAD yang akan kami komando bersama dan hanya satu kata siap untuk memenangkan paslon 02. Dengan tagline GERAKAN TOTAL FOR PRABOWO SANDI,” tegasnya.

Seperti diketahui, JAGAD berdiri sejak satu tahun lalu, awalnya menginginkan agar Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo bisa maju dalam Pilpres 2019. Namun, kata Agus Yusuf, karena pak Gatot Nurmantyo hingga batas pendaftaran tidak ada partai yang mengusung. Relawan JAGAD tetap melakukan dukungan terhadap beliau sampai kapanpun. dan pada pilpres 2019 ini kami dukung Capres Cawapres 02.

Sebelumnya, Moeldoko diketahui memang pernah membahas soal “perang total” dan center of gravity terkait strategi pilpres kubu petahana, yakni pasangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan cawapres Ma’ruf Amin. Pembahasan tersebut disampaikan Moeldoko pada saat rapat pleno para petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf di Gedung High End Jakarta, Rabu (13/2).

“Strategi, saat ini kita menyebutnya dengan istilah perang total. Di mana hal-hal yang kita kenali adalah menentukan center of gravity dari sebuah pertempuran itu. Kita sudah memiliki center of gravity itu, sehingga kita tahu harus bagaimana setelah mengenali center of gravity itu,” ujar Moeldoko. (uad)

Nasional

Cageur Jasa Raih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019

Published

on

JAKARTA, MO – Inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang dengan program Pelayanan Kunjungan Rumah Cageur Jasa mendapatkan penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Cageur Jasa merupakan program Dinkes Kota Tangerang sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal melalui kunjungan cek kesehatan dengan mendatangi rumah warga satu per satu secara langsung.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik
Indonesia H.M. Jusuf Kalla dan Menpan RB Syafrudin kepada Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (15/10).

Ditemui usai acara perhargaan Wali Kota menyampaikan rasa syukurnya atas
capaian yang telah diraih oleh Pemkot Tangerang melalui inovasi – inovasi yang dilakukan dan mendapatkan apresiasi dari Kemenpan RB.

“Syukur Alhamdulillah Pemerintah Kota Tangerang hari ini mendapatkan piala penghargaan untuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik,” jelasnya.

Arief juga berharap dengan mendapatkan penghargaan ini Pemkot Tangerang bisa menjadi lebih baik lagi dalam melayani seluruh masyarakat Kota Tangerang.

“Mudah – mudahan menjadi motivasi untuk kami pemerintah kota dengan seluruh OPD untuk bisa memberikan kontribusi yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masayarakat,” tukas Walikota.

Sebagai informasi, Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 ini terdiri dari
8 kementerian dengan 9 inovasi, 4 lembaga sebanyak 4 inovasi, 5 provinsi
dengan 5 inovasi, 16 kabupaten dengan 17 inovasi, 9 kota sebanyak 9 inovasi, dan 1 BUMN dengan 1 inovasi. Instansi yang berpartisipasi pada KIPP 2019 juga berkesempatan mengikuti kompetisi tingkat dunia yaitu The United Nations Public Service Awards (UNPSA) yang diselenggarakan PBB.(bono)

Continue Reading

Nasional

Gubernur Banten Terima Penghargaan dari Kemendagri

Published

on

JAKARTA, MO – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menerima apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI atas keberhasilan Pemerintah Provinsi Banten integrasikan perencanaan dan penganggaran berbasis elektronik ke dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Gubernur Banten Wahidin Halim diwakili Sekretaris Daerah Pemprov Banten Al Muktabar dalam menerima penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahyo Kumolo.

Penyerahan penghargaan menjadi bagian dalam pembukaan Sosialisasi Permendagri No 70 Tahun 2019 Tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah di Hotel Grand Paragon, Jakarta (Selasa, 15/10/2019).

Sistem Informasi Pemeriintrah Daerah (SIPD) merupakan integrasi sistem yang dibangun oleh Kemendagri sebagai portal terpadu 4 sektor tata kelola pemerintahan yaitu e-Planning, e-Budgeting, e-Reporting, dan e-Sakip.

Pemprov Banten telah mengintegrasikan SIPD dengan Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan (SIMRAL) yang dikembangkan oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di empat sektor tata kelola pemerintahan.(bono)

Continue Reading

Nasional

Kota Tangerang Menjadi Tuan Rumah Livoli Divisi Utama 2019

Published

on

TANGERANG, MO – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menghadiri Liga voli (Livoli) Divisi Utama 2019 yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) yang digelar di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota
Tangerang, Minggu (13/10/19).

Kota Tangerang yang dipercaya menjadi tuan rumah Livoli Divisi Utama 2019 menghadirkan Artis Didi Kempot untuk memeriahkan acara pembukaan, kegiatan akan bergulir selama 8 hari dimulai dari tanggal 13 – 20 Oktober 2019.

Livoli kali ini diikuti 8 tim putera dan 7 tim puteri yang berlaga dalam ajang bergengsi ini di antaranya klub Bhayangkara Samator, Indomaret, TNI AU, Berlian Bank Jateng, Yoso Yogyakarta, DPUPR Grobogan Jateng,
serta tim promosi TNI AL dan Singapore VC. Untuk tujuh tim puteri di antaranya klub Bank Jatim, TNI AL, PGN Popsivo Polwan, TNI AU, JWS, serta tim promosi Vita Solo dan Kharisma.

Dalam sambutannya Sacrudin menyampaikan apresiasi kepada pihak
penyelenggara yang telah menyelenggarakan kompetisi Livoli ini di Kota Tangerang serta memberikan salam hangat kepada para peserta dari luar daerah.

“Saya apresiasi kepada pihak penyelenggara, suatu kebanggaan Kota
Tangerang menjadi tuan rumah pada acara kompetisi Livoli Divisi Utama 2019 ini,” ucapnya.

“Selamat datang juga kepada para atlet dari luar daerah yang akan berkompetisi, selamat bertanding,” terang Wakil.

Selain itu Sachrudin juga berharap bahwa dalam kompetisi ini dapat memunculkan atlet – atlet yang terbaik dan juga dapat memberikan semangat kepada pecinta voli di Kota Tangerang.

“Mudah – mudahan para atlet bisa menjadi kebanggaan, bukan hanya kebanggaan di masing – masing daerah tapi menjadi kebanggaan bangsa Indonesia,” harapnya.

“Dan bisa menjadi motivasi kepada kita semua terutama pecinta voli di Kota Tangerang,” tambahnya.

Ketua Pengurus Cabang PBVSI Kota Tangerang Ngadino juga menjelaskan
bahwa PBVSI Kota Tangerang terus berupaya untuk membina klub voli yang
ada di Kota Tangerang untuk bisa ke even nasional.

“Kami terus berupaya dengan membina klub – klub voli yang berada di Kota Tangerang untuk terus berlaga di even nasional,” paparnya

“Tahun kemarin juga Kota Tangerang mendapat emas untuk putri dalam ajang
Porprov, kami minta dukungan pihak terkait semoga bisa menjadi juara di
ajang selanjutnya,” tukas Ngadino.(bono)

Continue Reading

Trending