Connect with us

Pendidikan

Posko Aduan PPDB Baru Layani Tingkat SD sampai SMA

Published

on

metaonline.id
Ilustrasi PPDB Online. (istimewa)

METAONLINE,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka posko pengaduan penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online tahun ajaran 2018/2019. Posko yang dibuka sejak 28 Mei hingga 9 Juni ini, dipadati hingga 10 ribu orangtua siswa setiap harinya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Sopan Andriyanto menyatakan, pada tahap awal, posko pengaduan PPDB online baru melayani aduan dari orangtua murid tingkat SD, SMP dan SMA.

“Posko ini, khusus untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan PPDB dan diselesaikan di tempat ini, sehingga tidak ada lagi peserta didik yang tidak bersekolah,” ucap Sopan.

Sopan menambahkan, Posko PPDB akan buka dari pukul 08.00-16.00 WIB setiap hari kerja, termasuk hari Sabtu. “Tapi selama puasa, buka sampai jam 2 siang,” ujarnya.

Selain melayani pendaftaran, kata Sopan, posko ini juga akan memberikan solusi kepada orangtua murid yang bermasalah dengan administrasi.

Sebab, lanjut dia, berdasarkan pengalaman sebelumnya, masalah administrasi kependudukan adalah hal yang sering kali terjadi saat pendaftaran PPDB.

“Jadi, peserta didik yang mengalami hal tersebut bisa menyelesaikan masalahnya di posko,” tandasnya.

Dikatakan Sopan, bagi anak yang akan masuk sekolah SD, maka kartu keluarga harus diurus paling lambat bulan Januari. Soalnya, orangtua siswa rata-rata tidak mengurus KK. “Sehingga, kita selesaikan di posko ini, selama surat-suratnya lengkap,” tutupnya. (Sir/bbs)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kota Tangerang

Fokal IMM Kota Tangerang Deklarasi Generasi Anti Hoax

Published

on

Fokal IMM Kota Tangerang dialog publik dan deklarasi Anti hoax. (ADI/METAONLINE)

TANGERANG,MO – FOKAL IMM (Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Kota Tangerang mendeklarasikan ‘Gerakan Anti Hoax’ demi memberantas berita bohong atau hoax yang kerap meresahkan masyarakat.

Ketua FOKAL IMM Kota Tangerang, Supriadi mengungkapkan bahwa saat ini banyak sekali berita-berita hoax yang menyebar ditengah masyarakat dan hanya menimbulkan keresahan. Oleh karena itu, dirinya mengajak para mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan untuk mendeklarasikan Gerakan Anti Hoax.

Kegiatan Deklarasi tersebut diselenggarakan pada hari Jumat (27/4) bertempat di Universitas Muhammadiyah Tangerang, diawali dengan kegiatan Dialog Publik.

“Deklarasi anti hoax ini adalah wujud kesadaran kaum intelektual dan masyarakat melek digital, bahwa kita perlu menyikapi segala berita dengan cerdas, tidak langsung kunyah dan dishare kemana-mana,” ujar Supriadi.

Kemudian, yang terpenting bagi Supriadi, kita memulai deklarasi agar situasi di sekitar semakin kondusif. Apalagi didepan adalah tahun politik bagi kehidupan berbangsa dan bernegara yang kita cintai ini.

“Maka mari kita sadari bahwa baik sebagai Mahasiswa, Pemuda maupun sebagai Masyarakat kita tidak terpengaruh dengan berita bohong,” tegas Katong, sapaan akrab Supriadi.

Ditambahkan Wakil Ketua Fokal IMM Kota Tangerang, Ahmed, dalam kegiatan dialog publik menyatakan hoax adalah musuh kita bersama. Dirinya pun siap mendukung aparatur pemerintah terutama kepolisian dalam memberantas hoax.

“Pastikan kebenaran berita terlebih dahulu atau tanyakan kepada kepolisian jika ragu dan jangan kembali menyebarkan jika bermuatan negatif,” ujar Ahmed.

Diungkapkannya, tujuan kegiatan ini agar Mahasiswa bisa terbebas dari hoax. Karena menurut Ahmed, hoax ini sangat-sangat berbahaya dan bisa jadi virus pemecah bangsa.

“Setelah deklarasi ini akan kita laporkan dan serahkan pada pihak yang berwajib jika ada berita hoax mengingat undang undang ITE dan sebagai warga negara yang memiliki hukum serta aturan,” tukas Ahmed.

ADI DARMA

Continue Reading

Nasional

Universitas Mercu Buana Kembali Dipercaya Program Asuh PT Unggul

Published

on

Sosialisasi dan penandatanganan perjanjian program asuh PT unggul 2018. (ADI/METAONLINE)

JAKARTA,MO – Pada tahun 2017 program Asuh PT Unggul dinyatakan sukses. Program yang diluncurkan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi itu bertujuan mendorong peningkatan akreditasi pada sejumlah perguruan tinggi.

Berbekal keberhasilan tersebut Pemerintah pun kembali melanjutkan program serupa. Dengan menggandeng 29 perguruan tinggi yang terakreditasi A untuk menjadi pendamping dalam program Asuh PT Unggul.

“Universitas Mercu Buana kembali mendapat kepercayaan terlibat dalam program Asuh PT Unggul 2018 ini,” kata Rektor UMB, Dr. Arissetyanto Nugroho, MM., IPU di kampus UMB, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurutnya kepercayaan pemerintah kepada UMB terlibat dalam program Asuh PT Unggul 2018 ini menjadi bukti, bahwa kinerja UMB dalam program sebelumnya dinilai cukup baik. Terutama dalam upaya pendampingan kepada tiga perguruan tinggi yang jadi asuhan UMB.

“Pada program tahun lalu, UMB dipercaya menjadi pendamping bagi tiga perguruan tinggi, yakni Universitas Cordova NTB, Insititut Ilmu Sosial dan Budaya (IISBUD) NTB dan STMIK ERESHA (Jakarta),” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala PJM UMB, Ir. Desiana Vidayanti, MT mengatakan terpilihnya kembali UMB dalam program PT Asuh Unggul juga didasarkan pertimbangkan prestasi. Karena pada tahun lalu program PT Asuh yang dipercayakan pada UMB berhasil mendapat apresiasi sebagai lima PT Asuh Unggul terbaik dari Kementerian Ristek Dikti.

“Apresiasi tersebut menujukan kesungguhan UMB menjalankan program PT Asuh Unggul,” ucap Desiana.

Tentu saja, sambung Kepala PJM UMB ini kepercayaan pemerintah pada UMB untuk program tersebut akan lebih dioptimalkan. Sehingga tujuan program PT. Asuh Unggul tersebut bisa lebih cepat terwujud.

“Kami belajar dari pengalaman tahun lalu, tentu saja pengalaman tersebut memberikan gagasan dan upaya yang dapat dirumuskan bagi perbaikan dalam pendapingan pada tahun ini,” pungkasnya.

ADI DARMA

Continue Reading

Kota Tangerang

Begini Perhatian Pemkot Tangerang Kepada Guru

Published

on

Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri mengaku Pemkot sudah berikan perhatian lebih ke guru, Rabu (28/3). (ADI/METAONLINE)

TANGERANG,MO – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang menggelar konferensi kerja ke- 3 tahun 2018 masa bakti 2014 – 2019. Acara berlangsung di Days Hotel and Suiters Jakarta Airport, Tangerang, Rabu (28/3).

Sekretaris Daerah Dadi Budaeri menyampaikan bahwa pemerintah Kota Tangerang telah memberikan perhatian lebih kepada tenaga pengajar yang bertugas melalui program pemberian insentif setiap tiga bulan.

“Perhitungannya per bulan tapi dibayarkan per tiga bulan, nominalnya sebesar 650 ribu rupiah,” jelas Dadi.

Bahkan dengan nominal tersebut, lanjut dia, insentif yang diberikan kepada guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kota Tangerang bisa dikatakan yang terbesar jumlahnya jika dibanding kota lain di Provinsi Banten.

“Bahkan bisa dikatakan yang tertinggi se-Indonesia,” lanjut Dadi.

Dalam acara yang mengambil tema “Membangkitkan Kesadaran Koleltif PGRI dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Pendidikan Bermutu” tersebut, ia turut mengungkapkan Pemkot Tangerang juga mempedulikan terkait kesejahteraan tenaga pengajar yang berstatus honorer yang bekerja di Kota Tangerang melalui sistem pemberian gaji melalui standar yang telah ditetapkan.

“Kalau dilihat dari take home pay, pendapatannya bisa di atas angka 3 juta rupiah setiap bulannya,” pungkasnya.

ADI DARMA

Continue Reading

Trending