Connect with us

Kab Tangerang

Pleno UMSK Tahun 2019 Dikawal Ratusan Buruh

Published

on

Rapat Pleno UMSK 2019 di gedung Disnaker, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu (5/12/2018).

TANGERANG, MO – Ratusan buruh berunjuk rasa di depan Gedung Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Rabu (5/12/2018). Aksi yang dimotori Aliansi Rakyat Tangerang Raya (ALTAR) ini berbarengan dengan rapat pleno Upah Minimum Sektoral Kota (UMSK) tahun 2019 Dewan Pengupahan Kabupaten (Depekab) Tangerang.

Ketua ALTAR, Galih Wawan menyebut, aksi itu sebagai bentuk pengawalan terhadap rapat pleno akhir penetapan UMSK Kabupaten Tangerang tahun 2019. Hasil sementara, kata Wawan, terdapat beberapa keputusan yang disepakati bersama, namun belum ditetapkan oleh Kepala Depekab Tangerang Jarnaji.

“Saat ini perundingan cukup lumayan lama dan alot, tetapi kami masih mencari win-win solution yang tidak memberatkan kepada kaum buruh dan tidak memberatkan kaum pengusaha. Akhirnya kita mendapatkan solusi-solusi sementara yang disepakati, yakni masuknya kembali sektor keramik pada sektor 3A, sektor logam, sektor sepatu dan sektor gelas,” jelasnya.

Wawan melanjutkan, selain terdapat beberapa perusahaan yang kembali masuk ke dalam sektor UMSK tahun 2019. Dalam rapat tersebut juga diputuskan kenaikan UMSK tahun 2019 sebesar 15 persen pada sektor 1 dan 11 persen di sektor 1B, lalu 10 persen pada sektor 2, kemudian 5 persen pada sektor 3 dan 2,5 persen pada sektor 3B.

“Kami seluruhnya menyepakati hasil sementara tersebut, dan saat ini juga masih berlangsung rapat pleno akhir UMSK tahun 2019,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Depekab Tangerang Deni Rohdiani menambahkan, rapat pleno yang berakhir sekira pukul 20.00 WIB tersebut, telah menghasilkan keputusan kenaikan UMSK tahun 2019 di lima sektor. Selain itu, kendati berjalan alot, hasil keputusan rapat pleno tersebut akhirnya dapat diterima kedua belah pihak yakni buruh dan APINDO.

“Hasil keputusannya adalah yaitu kenaikan 15 persen pada sektor 1 dan 11 persen di sektor 1B, lalu 10 persen pada sektor 2, kemudian 5 persen pada sektor 3 dan 2.5 persen pada sektor 3B, dari UMK tahun 2019. Hasil ini meskipun masih terdapat ada yang tidak menyetujuinya tapi akhirnya buruh dan APINDO menyetujui bersama keputusan tersebut, dan selanjut keputusan ini nanti akan kami bawa ke Gubernur Banten Wahidin Halim agar diputuskan secepatnya sebelum 1 Januari 2019,” pungkasnya. (fi)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kab Tangerang

Musorkab ke 6 KONI Kabupaten Tangerang Digelar

Published

on

TANGERANG, MO – Musyawarah Olahraga Kab. Tangerang (MUSORKAB) Ke 6 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli di Hotel Lemo Kelapa Dua, Sabtu (20/7/2019).

Asep Yusuf Syahril ketua Musyawarah Olahraga Kab. Tangerang 6 Koni Kab. Tangerang Tahun 2019 mengatakan, pelaksanaan Musorkab ke 6 ini sudah sesuai ADR KONI dan pelaksanaan ini untuk membahas mengenai kepengurusan KONI yang masa baktinya hampir habis.

“Kami mengundang 49 Perwakilan Cabang Olahraga, 29 KOK Se-Kab. Tangerang, dan 47 anggota KONI Kab. Tangerang untuk merumuskan dan membahas kepengurusan KONI yang hampir habis, dan menyiapkan dan membahas kepengurusan yang baru,” ucap Asep.

Engkos Kosasih selaku Wakil Ketua KONI Banten menegaskan bahwa dalam Musorkab ini akan dilakukan pemilihan dan pembentukan kepengurusan koni yang baru, dan saya harap dikepengurusan Koni Kab. Tangerang yang baru bisa membuat Koni Kab. tangerang semakin berprestasi untuk meraih Tangerang Gemilang, serta Banten Cemerlang.

“saya ucapkan terimakasih kepada pengurus Koni yang sebentar lagi akan habis masa jabatannya, dedikasi kalian sangat luar biasa dalam memajukan olahraga di Banten, Khusunya di Kab. Tangerang,” tutur Engkos.

Wakil Bupati Tangerang H. Madromli yang hadir membuka Musorkab 6 tersebut mengatakan, Dem cita-cita mewujudkan semua pembangunan di bidang olahraga di Kab. Tangerang, tentunya dibutuhkan sebuah organisasi KONI yang mampu menjadi motor penggerak dalam memacu peningkatan prestasi para atlet di seluruh cabang olahraga.

“Oleh karena itu Musyawarah Olahraga Kabupaten Ke-VI KONI ini saya berharap dapat membuat KONI semakin kuat dan tangguh agar bisa mencetak atlet-atlet yang berprestasi serta mampu melakukan pembinaan yang baik,” harap Wakil.(bono)

Continue Reading

Kab Tangerang

Zaki Tinjau Lapas Terbuka Ciangir Legok, Banyak BLK Untuk Penghuni Lapas

Published

on

TANGERANG, MO – LEGOK – Bupati Tangerang Zaki Iskandar melakukan peninjauan Lapas Ciangir sekaligus menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrasi dilingkungan Kanwil Kemenkum HAM Banten, Jumat, (12/7).

Zaki mengatakan, pelantikan dari Kepala Lapas Ciangir Legok dengan minimum security tentu saja pemerintah daerah mendukung penuh Kepala Lapas minimum security Ciangir yang baru dilantik tersebut, terlebih karena konsepnya Itu bukan lagi Lapas dengan tingkat keamanan yang tinggi tapi Lapas dengan konsep terbuka.

Lanjutnya Zaki menambahkan Di Lapas Ciangir ini banyak Balai Latihan Kerja yang bisa juga dipergunakan masyarakat sekitar maupun warga binaan untuk pertanian peternakan perikanan bahkan untuk industri.

“kami pemerintah daerah mendukung program yang ada di Lapas minimum security dengan banyak BLK di kawasan lapas ciangir ini, dan mudah-mudahan ini menjadi salah satu pusat holtikultura di Selatan Kabupaten Tangerang di mana potensi holtikultura di Lapas Ciangir cukup baik dan ini tentu saja menjadi kerja bersama antara masyarakat, pemerintah daerah, dan Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka membangun kesejahteraan masyarakat binaan dan masyarakat sekitar,” tutur Zaki.

Dodot Adi Koeswanto selaku Direktur Teknologi dan Kerja sama Ditjenpas Kemenkum HAM mengungkapakan, Permukiman Pemasyarakatan Ciangir Legok adalah lapas minimum security dengan konsep open camp pertama di Indonesia. Saat ini di kompleks lapas hanya ada beberapa bangunan, berdampingan dengan rumah penduduk, persawahan, dan lahan kebuh siap garap.

“Warga binaan penghuni pertama kompleks pemasyarakatan ini yang akan mengubah lahan kosong menjadi perkebunan, mengubah lahan lainnya menjadi lokasi budidaya perikanan, peternakan, atau pertanian, setelah mereka memperlihatkan perilaku baik, kami akan membinanya menjadi individu mandiri, dan siap berintegrasi dengan masyarakat setelah bebas,” kata Dodot. (rils)

Continue Reading

Kab Tangerang

Buka Saat Ramadhan, The Barhouse Projects Tangerang Disegel

Published

on

The Barhouse Projects Tangerang disegel karena buka saya Ramadhan. (Ist)

KAB. TANGERANG,MO – Aparat Satpol PP menutup paksa sebuah tempat hiburan di wilayah Pagedangan, Kabupaten Tangerang lantaran masih beroperasi saat Bulan Ramadhan.

Penutupan The barhouse project tersebut dilakukan setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat dan melakukan inspeksi mendadak, Minggu (26/5) dinihari.

Saat petugas datang tampak para pengunjung mendengarkan alunan hot music sembari minum alkohol. Juga Tampak beberapa pandu lagu wanita yang berpakaian seksi.

“Kita lakukan penutupan karena beroperasi saat Bulan Ramadhan. Padahal sudah dari awal kita berikan edaran agar para pelaku usaha tempat hiburan menutup sementara selama bulan Ramadhan,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Tangerang Yusuf Herawan, Minggu (26/5) siang.

Dalam penertiban ini, sebanyak 30 anggota Satpol PP didampingi Polri-TNI. Turut mendampingi, Kasi Ops M. Syahdan Muctar dan Kasi Pengawasan, Pendataan dan Penyuluhan Zakaria.

“Bar house ini seakan-akan bermain kucing-kucingan dengan petugas, karena dianggap tidak mengindahkan himbauan Bupati Tangerang. Maka saya memerintahkan kasi ops untuk menyegel tempat hiburan tersebut,” tegas Yusuf.

Ia menambahkan, pihaknya berkomitmen dan tegas mengawal himbauan Bupati Tangerang tentang penutupan sementara tempat hiburan dan minuman beralkohol selama bulan Ramadhan. Dalam hal ini petugas rutin melakukan pengawasan, terhadap tempat hiburan.

Pantauan di lapangan tampak papan stiker segel terpampang di pintu gerbang. Selanjutnya pemilik tempat hiburan tersebut akan dipanggil oleh petugas guna dimintai keterangan lebih lanjut.

“Setelah disegel kami nanti akan panggil pemiliknya, dan tempat ini tetap menjadi pengawasan kami. Siapapun dilarang merusak segel dan masuk ke dalam tanpa seizin petugas,” terang Kasi Ops Satpol PP, M Syahdan.

Tambah Syahdan, pihaknya juga terus melakukan pengawasan terhadap tempat hiburan lain untuk mengawal surat edaran Bupati Tangerang tentang penutupan sementara tempat hiburan selama bulan Ramadhan.

“Saya mohon kepada masyarakat dapat melapor ke petugas bilamana ada tempat hiburan yang masih membandel atau pelanggaran perda lainnya. Dan kepada pemilik tempat hiburan juga agar bisa mentaati aturan yang ada,” tutupnya. (dunk)

Continue Reading

Trending