Connect with us

Olahraga

Piala Dunia 2018, Timnas Korsel Dilarang Bawa Istri ke Rusia

Published

on

metaonline.id
Timnas Korea Selatan. (istimewa)

METAONLINE,- Ajang Piala Dunia 2018 di Rusia rupanya menjadi kurang mengenakan bagi Timnas Korea Selatan (korsel), lantaran asosiasi sepak bola negeri Gingseng itu (KFA) itu melarang boyong istri atau pacar untuk ikut serta.

Sebut saja, Kapten Timnas Korea Selatan ini terancam tak bisa mengikutsertakan Han Hye-jin, istrinya ke ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tak hanya Ki Sung-yueng, larangan ini juga berlaku bagi pemain Timnas Korsel lainnya yang diboyong ke Rusia. KFA melarang pemain membawa serta istri dan atau pacar (WAG’s) ke Rusia, terutama selama berlangsungnya fase penyisihan grup.

“Mempertimbangkan sentimen publik terhadap timnas, cukup berat buat kami mengizinkan hal itu,” kata Choi Young-il, Wakil Presiden KFA. **Baca juga: Argentina vs Kroasia, Dituntut Tampil Ciamik

Untuk meluapkan rasa rindu kepada pacar atau istri, KFA membolehkan pemain berkomunikasi via smartphone. Hal itu akan lebih leluasa dilakukan karena masing-masing pemain mendapat fasilitas kamar hotel yang hanya diisi satu pemain saja.

“Tidak seperti di masa lalu ketika pemain berbagi kamar, sekarang pemain bisa memiliki privasi dan saya yakin mereka bisa berbincang secara leluasa dengan orang yang mereka kasihi,” ucap Choi. (Sir/bbs)

Banten Raya

Gubernur Banten Copot Spanduk Salah Cetak Bertuliskan Asean Games 2018

Published

on

Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Satpol PP Kota Serang mencopot spanduk salah cetak bertuliskan Asean Games di kawasan Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Kamis (9/8/2018).

SERANG, MO – Spanduk salah cetak soal Asian Games 2018 di Kota Serang dicopot Gubernur Banten, Wahidin Halim, Kamis (9/8/2018). Aksi mencopot spanduk tersebut dilakukan Wahidin saat meninjau lokasi yang bakal dilintasi kirab obor Asian Games 2018.

Aksi tegas dilakukan Gubernur Banten, Wahidin Halim, kemarin. Gubernur yang akrab disapa WH ini mencopot spanduk promosi Asian Games berukuran besar di pintu masuk kawasan Stadion Maulana Yusuf, Jalan Ahmad Yani, Kota Serang. Ejaan yang mestinya Asian ditulis Asean pada spanduk berukuran jumbo tersebut.

Melihat spanduk salah tulis tersebut, spontan Gubernur Banten dibantu Satpol PP bergegas mencopotnya. Saat itu, WHtengah berkeliling sambil meninjau lokasi-lokasi yang akan dijadikan pawai obor Asian Games 2018.

Rencananya, Kamis (9/9/2018) ini, Banten akan dilewati oleh kirab obor Asian Games, mulai dari Kota Cilegon, sampai ke Kota Serang. Pawai tersebut rencananya bakal disambut langsung Gubernur Banten Wahidin Halim. Obor tersebut akan tinggal selama sehari di Banten. Usai itu, kirab obor Asian Games akan dilanjutkan menuju Kota Purwakarta, Jawa Barat.

UIS ADI

Continue Reading

Nasional

Ada Pantangan Makanan Buat Atlet Asian Games

Published

on

By

metaonline.id
ilustrasi/istimewa

JAKARTA,MO– Indonesia yakin dapat meraih juara umum pada Asian Games 2018. Kehadiran atlet-atlet berpengalaman pada semua cabang olahraga menjadi alasan kepercayaan diri tuan rumah.

Ternyata bukan hanya latihan rutin yang dibutuhkan para atlet untuk menjaga performa prima, menjaga pola makan sehat juga menjadi tanggung jawab mereka.

Seperti diungkapkan mantan atlet renang nasional, Richard Sam Bera, setelah konferensi pers “The Color Run presented by CIMB Niaga” bahwa atlet Asian Games punya pantangan makan yang harus diikuti.

Ia menyebutkan bahwa makanan berlemak tidak boleh dikonsumsi, karena makanan tinggi lemak bisa memengaruhi produktivitas atlet ketika bertanding. Para atlet membutuhkan asupan makanan dan nutrisi yang bisa dengan cepat diubah menjadi energi.

Richard mengungkapkan, “Jadi, ada makanan yang kalau kita makan akan menjadi ‘sisa’ di tubuh. Itu akan memberatkan badan mereka (atlet) dan menjadi lemak di tubuh.”

Jadi, akan lebih baik jika makanan tidak berlemak namun tetap bisa diubah menjadi energi. Pantangan makan ini memang cukup berat namun para atlet tentunya sudah terbiasa. (Sir/bbs/net)

Continue Reading

Olahraga

Uruguay Vs Portugal, Ketajaman CR7 Akan Diuji

Published

on

By

metaonline.id
istimewa

METAONLINE,- Nama besar Cristiano Ronaldo (CR7) dipertaruhkan di laga Portugal lawan Uruguay. Ketajaman sang Megabintang akan diuji, apakah bisa menembus tim dengan pertahanan terbaik di Rusia.

Terlebih, tembok yang dibangun Uruguay diisi oleh rival CR7 di Liga Spanyol : Diego Godin, bek Atletico Madrid. Tak berlebihan menyebut Uruguay sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Piala Dunia 2018.

Dipimpin Godin, Los Charruas menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan di laga fase grup. Bahkan, hanya ada delapan tembakan on target di gawang Uruguay. **Baca juga: Georgina Jadi Wanita Terakhir Ronaldo

Nah, masih perawannya gawang Uruguay tersebut sukses membawa Los Charruas lolos ke babak 16 besar dengan raihan sempurna 9 poin, alias tiga kali menang. Kokohnya tembok pertahanan Uruguay terlihat dari komposisinya.

Utamanya, ada Godin di sentral pertahanan. Sang Kapten begitu dihormati oleh tim, sehingga tidak kesulitan melakukan komunikasi saat laga. Apalagi, Godin sudah terbiasa menghadapi Ronaldo saat berlaga di La Liga saat Real Madrid melawan Atletico Madrid. Duel keduanya bisa menjadi kunci hasil laga Uruguay vs Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2018. **Baca juga: Minta Maaf Atas Kegagalan Mesir

Selain ada Godin di sentral bek, kiper Fernando Muslera terlihat selalu tampil gemilang di bawah mistar. Tercatat, kiper milik Galatasaray ini sudah membukukan tujuh penyelamatan penting. Di lini depan, tim ini masih mengandalkan duet Cavani dan Suarez. Diperkirakan, pelatih Uruguay Oscar Tabarez akan jor-joran menurunkan punggawa terbaiknya. (Sir/bbs/net)

Continue Reading

Trending