Connect with us

Olahraga

Piala Dunia 2018, Timnas Korsel Dilarang Bawa Istri ke Rusia

Published

on

metaonline.id
Timnas Korea Selatan. (istimewa)

METAONLINE,- Ajang Piala Dunia 2018 di Rusia rupanya menjadi kurang mengenakan bagi Timnas Korea Selatan (korsel), lantaran asosiasi sepak bola negeri Gingseng itu (KFA) itu melarang boyong istri atau pacar untuk ikut serta.

Sebut saja, Kapten Timnas Korea Selatan ini terancam tak bisa mengikutsertakan Han Hye-jin, istrinya ke ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tak hanya Ki Sung-yueng, larangan ini juga berlaku bagi pemain Timnas Korsel lainnya yang diboyong ke Rusia. KFA melarang pemain membawa serta istri dan atau pacar (WAG’s) ke Rusia, terutama selama berlangsungnya fase penyisihan grup.

“Mempertimbangkan sentimen publik terhadap timnas, cukup berat buat kami mengizinkan hal itu,” kata Choi Young-il, Wakil Presiden KFA. **Baca juga: Argentina vs Kroasia, Dituntut Tampil Ciamik

Untuk meluapkan rasa rindu kepada pacar atau istri, KFA membolehkan pemain berkomunikasi via smartphone. Hal itu akan lebih leluasa dilakukan karena masing-masing pemain mendapat fasilitas kamar hotel yang hanya diisi satu pemain saja.

“Tidak seperti di masa lalu ketika pemain berbagi kamar, sekarang pemain bisa memiliki privasi dan saya yakin mereka bisa berbincang secara leluasa dengan orang yang mereka kasihi,” ucap Choi. (Sir/bbs)

Kota Tangsel

SMP PGRI Serpong Jaring Bibit Muda Pemain Futsal

Published

on

SMP PGRI Serpong Jaring Bibit Muda Pemain Futsal

TANGSEL,MO – SMP PGRI Serpong menjaring bibit pemain futsal dari siswa SD di Tangerang Selatan. Sekolah ini percaya banyak bibit yang akan tumbuh menjadi pemain-pemain futsal profesional melalui turnamen futsal yang telah selesai dilaksanakan.

“Saya berharap dan optimis bahwa banyak sekali tunas-tunas muda yang akan tumbuh di kota Tangsel ini,” ungkap Kepala SMP PGRI Serpong, Ali Susanto, beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, potensi yang dimiliki oleh siswa SD dalam bermain futsal jangan diabaikan. Harus ada pihak yang peduli untuk memfasilitas bakat siswa tersebut agar terus berkembang.

“Turnamen ini bukan semata-mata turnamen saja sebagai agenda sekolah, tapi ini kepedulian kami merespon potensi siswa SD yang punya bakat di olahraga futsal,” jelasnya.

Dia mengatakan, turnamen futsal ini diselenggarakan selama 2 hari. Tanggal 2 dan 3 Februari di lapangan futsal SMP PGRI Serpong. Peserta yang ikut sebanyak 20 tim dari 19 sekolah.

“Kami perlu apresiasi siswa, guru dan sekolah yang berpartisipasi dalam turnamen ini. Semoga niat baik kami menjaring pemain futsal profesional bisa terwujud,” jelasnya.

Turnamen ini memperebutkan piala Kepala SMP PGRI Serpong serta Sertifkat dan Uang pembinaan yang disiapkan total sebesar Rp1,9 juta.

Ali mengatakan,akan memberikan hadiah tambahan bagi yang ingin masuk SMP PGRI Serpong untuk yang menjadi juara 1 akan saya gratiskan uang bangunan (IPP) dan Juara 2 mendapat diskon sebesar 50% dan Juara 3 diskon sebesar 30% Langkah tersebut sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan siswa tersebut.

“Kalau ada yang berprestasi tentu akan kami perhatikan, sekolah mana yang tidak mau punya siswa berprestasi? Tentu kami ingin siswa yang berprestasi,” ungkapnya. (nose)

Continue Reading

Kota Tangerang

Lumat Tim Singapore, TNI AL Juara Kejurnas Voli

Published

on

Tim Voli TNI AL mengangkat tropi Kejurnas Voli PGN 2018 di GOR Dimyat, Kota Tangerang, Minggu (18/11/2018).

TANGERANG, MO – Tim TNI Angkatan Laut memenangkan Kejuaraan Nasional Bola Voli antarklub Liga 1 di GOR Ahmad Dimyati, Tangerang, Minggu (18/11/2018). Tim AL mengalahkan asal Aceh di laga terakhir kejuaraan tersebut.

Kemenangan Tim AL diraih usai melumat Tim Singapore dengan kemenangan tiga set sekaligus. Punggawa TNI AL mendominasi sejak babak pertama. Tim ini menang mudah di babak pertama dengan skor 25-17.

Sebaliknya, sejumlah pukulan Tim AL tak mampu dikembalikan secara sempurna oleh Tim Singapore. Tertinggal jauh di babak pertama, Singapore sempat bangkit dan hampir mengejar ketertinggalan. Babak kedua berakhir dengan skor 25-23 untuk TNI AL.

Sempat bangkit di babak kedua, performa punggawa Tim Singapore tak konsisten di babak ketiga. Walhasil kekalahan telak bagi Tim Singapore dengan selisih skor yang cukup jauh, yakni 18.

Kemenangan Tim TNI AL menutup kejuarnas yang diselenggarakan PGN tersebut. Ketua Harian Komite Olahraga, Laksmana TNI Rudianto menjelaskan, kemenangan tersebut merupakan hasil dari perjuangan panjang tim TNI AL.

Kemenangan tersebut, kata Rudianto, jauh berbeda denganhasil di tahun lalu.

“Tahun ini kami nilai merangkak mulai dari Kejurda, Kejurnas dan masuk ke Divisi I. Mudah -mudahan diharapkan masuk kedalam divisi utama,” ujarnya ketika ditemui, Minggu (18/11/2018).

Rudianto menjelaskan, hasil yang diperole pihakya pada tahun lalu membuat pihaknya melakukan pelatihan khusus sepanjang tahun.

“Pada tahun lalu kamu menjadi juara kelima. Alhamdulillah setelah kita lakukan evaluasi sekarang dapat juara pertama,” tambahnya.

Sekadar diketahui dalam even tersebut tim TNI AL mendapatkan hadiah sebesar Rp 20 juta sebagai juara pertama.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dedi Suhada mengungkapkan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah pusat menjadikan Kota Tangerang untuk pelaksanaan even tersebut.

“Dengan kejuaraan ini diharapkan dapat memotivasi Pengcab PBVSI agar dapat menghasilkan prestasi pada even selanjutnya,” ujarnya.

Ketua panitia Kejurnas, Ngadino meminta maaf jika selama pelaksanaan even terdapat kekurangan dari panitia.

“Pelaksanaan kejuaraan pada tahun ini masih terdapat kekurangan, sehingga perlu kami rapihkan kembali. Saya mohon maaf jika ada kekurangan selama pelaksanaan,” ucapnya.

Ngadino mengaku, pihaknya sudah berkomunikasi pada pemerintah pusat untuk menjadikan Kota Tangerang kembali sebagai tuan rumah pelaksanaan ProLiga 2019 mendatang. Kendati GOR tangerang Dimyati belum memenuhi syarat.

“Kami coba tahun depan untuk meningkatkan kapasitas penonton,” pungkasnya. (agr)

Continue Reading

Kota Tangerang

Dukung Kesebelasan Kota Tangerang, Sachrudin ‘Nonton’ Final di Stadion

Published

on

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengalungkan medali perak ke sejumlah pemain kesebalasan Kota Tangerang di Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (9/11/2018).
TANGERANG, MO – Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menyaksikan langsung pertandingan final cabang olah raga sepak bola antara Kota Tangerang yang bertemu Kabupaten Tangerang pada gelaran Porprov Banten V tahun 2018, Jumat (9/11/2018).
 
Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Dadi Budaeri dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Tangerang, Sachrudin memberikan dukungan penuh kepada para pemain yang bertarung di laga final kompetisi di tingkat Provinsi tersebut.
 
“Semoga mereka bisa tambah semangat, karena kami hadir untuk dukung mereka,” ucap Sachrudin di stadion Benteng Taruna, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.
 
Wakil mengharapkan pertandingan derby sepakbola ini bisa menjadi media pemersatu dan contoh baik bagi daerah lain yang juga memiliki laga derby.
 
“Kita tunjukkan kalau sepakbola bisa jadi pemersatu antara masyarakat Kota dan Kabupaten Tangerang,”
 
“Sejatinya sepakbola itu olahraga hiburan dan sudah seharusnya bisa saling menyatukan,” sambungnya.
 
Pada pertandingan yang turut disaksikan Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar tersebut, Sachrudin juga menyampaikan apresiasinya pada seluruh atlet yang berjuang demi mengharumkan nama Kota Tangerang di pentas empat tahunan se-Provinsi Banten.
 
“Untuk atlet dari seluruh cabor, tetap junjung sportifitas dan tetap semangat apapun hasilnya,” pesan Sachrudin.
 
Sayangnya, tim porprov kota Tangerang harus mengakui keunggulan tim Kabupaten Tangerang dengan skor akhir 0 – 2 pada pertandingan yang berlangsung di bawah guyuran hujan dan berhak atas medali perak untuk cabang olahraga sepakbola.
 
“Mereka sudah berusaha semaksimal mungkin dan harus tetap diapresiasi apapun hasilnya,” tutup Wakil. (fi)

Continue Reading

Trending