Connect with us

Properti

Pertumbuhan Investasi Properti di Tangerang Naik 100 Persen

Published

on

Ilustrasi property di Serpong, Tangerang. (ISTIMEWA)

TANGSEL,MO – Akses transportasi dan kemudahan lokasi strategis menjadi kunci utama pengembangan properti di suatu wilayah. Tak heran, warga komuter lebih suka memilih hunian di area pinggiran ibu kota, salah satunya Serpong, Tangerang. Pertumbuhan investasi properti di BSD City misalnya, naik 100% dalam satu dekade.

Posisi BSD City yang strategis, diapit oleh Jalan Tol Merak dan Ulujami, serta dapat diakses dengan jalur berbasis rel commuter line (CL) Jakarta-Rawabuntu-Serpong-Cisauk, sangat potensial menawarkan peluang-peluang investasi menjanjikan.

Pengamat properti dari Indonesia Property Watch Ali Tranghanda menuturkan, BSD City merupakan kawasan perumahan skala kota (township development) yang terintegrasi serta konsisten menambah fasilitas-fasilitas baru bagi kenyamanan dan kualitas hidup penghuninya.

“Tak mengherankan jika BSD City sampai saat ini menjadi top of mind masyarakat. Kawasan ini juga sering mendapat berbagai penghargaan sebagai kota baru terbaik karena kelengkapan fasilitasnya,” ujar Ali dalam keterangan tertulis seperti dilansir jawapos, Selasa (2/1).

Dari total area pengembangan seluas 6 ribu hektar, sepertiganya telah terbangun sekitar 100 ribu unit hunian. Ali mengungkapkan dalam kurun waktu 2008–2017 saja, pertumbuhan investasi terjadi sangat signifikan.

“Tingkat pertumbuhan naik 100 persen dalam satu dekade, atau rata-rata sekitar 15 persen hingga 20 persen per tahun,” tambah Ali.

Sejak dikembangkan pada 1989 hingga saat ini telah berdiri pusat-pusat pendidikan seperti Sinarmas World Academy, Universitas Prasetya Mulya, International Unversity Liaison Indonesia, Ipeka International, Universitas Atma Jaya, Apple Tree, Stella Maris, Santa Ursula BSD, dan lain-lain.

Selain itu, di BSD City dan sekitarnya juga terdapat fasilitas kesehatan bertaraf internasional macam Eka Hospital, RS Medika BSD, Bethsaida Hospital, Rumah Sakit St. Carolus, dan OMNI Hospitals. Tak lupa juga, untuk menunjang aktivitas harian penghuninya, sudah berdiri AEON Mall, Courts, QBig, Lulu, Plaza BSD, BSD Junction, Pasar Modern BSD, dan lain-lain.

Adapula, Sky House BSD+ dengan tanah seluas 8.3 hektare, yang terdiri atas 12 menara, berlokasi di Kawasan Ekonomi Terpadu (CBD) BSD City, persis di sebelah pusat perbelanjaan terkemuka AEON Mall. Akses Sky House BSD+ pun menguntungkan karena dikelilingi oleh pusat-pusat perkantoran yang akan dibangun dalam waktu dekat ini seperti Digital Hub Mandiri Tower dan Mercure Hotel.

Sky House BSD+ menawarkan banyak varian seperti 1 Studio (+/- 20 sq m), 2 Kamar Tidur (+/- 48 sq m), 3 Kamar Tidur (+/- 68 sq m), 3 + 1 Kamar Tidur (+/- 85 sq m) dan 3 + 1 Kamar Tidur (+/- 120 sq m).

ADI DARMA

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kota Tangerang

Tak Dapat Kepastian, Pemilik Apartemen Paragon Square Polisikan Pengembang

Published

on

Surat laporan konsumen Apartemen Paragon Square terhadap pengembang apartemen tersebut.

JAKARTA, MO – Puluhan pemilik apartemen Paragon Square Tangerang mendatangi Polda Metro Jaya. Mereka melaporkan Direktur PT Broadbiz Asia Roby Irwanto selaku pengembang dan pengelola apartemen Paragon Square Tangerang atas dugaan Tindak Pidana Perlindungan Konsumen.

“Mereka kami laporkan atas dugaan Tindak Pidana Penipuan sebagaimana dalam pasal 378 jo pasal 62 Ayat (1) UUPK ,” ujar Muhammad Irwan salah satu Penasihat Hukum konsumen.

Irwan melanjutkan, upaya yang ditempuh oleh pihaknya adalah lanjutan dari upaya-upaya yang telah dilakukan sebelumnya, yaitu berupa surat peringatan yang ditujukan kepada Direktur PT Broadbiz Asia namun sampai dengan saat ini tidak ada kepastian terkait unit atas satuan rumah susun apartemen Paragon Square Tangerang.

Salah satu Konsumen, Froleen menerangkan secara singkat kasus ini, yaitu dia dan seluruh teman teman yang bergabung di dalam Team Trust Law Office sudah melunasi harga pembelian unit atas satuan rumah susun sesuai dengan PPJB sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, sampai dengan saat ini unit tidak dapat ditempati. Bahahkan, sambung Froleen, ada beberapa temannya yang sudah melunasi tagihan atas unit rumah susun kepada PT Broadbiz Asia namun masih ada tagihan di bank dengan status collect 5.

“Kami masih berharap YTH Bapak Roby Irwanto masih ingat ketika pertemuan terakhir (28/8/2018) beliau akan memberikan solusi dan kepastian kepada kami dan beliau janji untuk mengembalikan pembayaran yang sudah dilakukan oleh konsumen. pertemuan tersebut dilaksanakan di Pizza Hut Jalan Panjang Jakarta,” sebutnya belum lama ini.

Penasihat Hukum lainnya, Mochamad Fadjri mengatakan bahwa Laporan atas dugaan tindak pidana tersebut diterima Kepolisian Polda Metro Jaya dan tidak menutup kemungkinan setelah ini akan ada beberapa pihak yang turut menjadi terlapor terkait kasus Apartment Paragon Square ini.

“Kami berharap agar penangangan kasus ini dapat berjalan dengan baik dan profesional demi terciptanya kepastian hukum bagi para konsumen,” pungkasnya (FI)

Continue Reading

Properti

Rumah Seharga Rp 350 Juta Paling Banyak Dicari Pembeli

Published

on

Rumah seharga 350 juta ramai dicari pembeli. (Ist)

JAKARTA,MO – Portal properti Lamudi sepanjang tahun 2017 lalu mengadakan survei perihal harga properti yang paling banyak dicari oleh para property seekers. Dari hasil survei tersebut diketahui harga rumah yang paling banyak dilirik adalah Rp 350 juta hingga Rp 550 juta.

Dari hasil survei tersebut juga menyebutkan jenis properti yang paling banyak dicari oleh pengunjung Lamudi adalah rumah, kemudian disusul oleh apartemen, ruko dan yang terakhir adalah tanah.

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, ceruk pasar untuk di kelas menengah dengan harga Rp 350 juta hingga 500 juta memang sangat tinggi, makanya tak heran banyak pengembang saat ini yang meluncurkan rumah untuk sementasi ini.

Hal ini akan berbeda untuk produk-produk di kelas atas, yang dinilainya akan menurun karena tergerus kondisi perekomian yang belum stabil.

“Apa lagi untuk rumah-rumah subsidi untuk kalangan Masyarakat Berpenghasilan Rendah, saya memprediksikan, rumah untuk disegmen tersebut nantinya akan sangat banyak dicari,” kata Mart.

Berbicara mengenai harga hunian dengan harga Rp 350 juta, sebenarnya di wilayah Jabodetabek ini masih banyak rumah yang menjual harga di kisaran tersebut. Contohnya seperti perumahan Grand Nusa Indah yang berada di wilayah Cileungsi ini menjual rumah dengan harga Rp 298 juta.

Begitu di kawasan Cileungsi, lalu juga ada apartemen Podomoro Golf View yang berada di kawasan Cimanggis Depok, satu unit apartemen di sana dijual dengan Rp 285 juta.

Bergeser ke arah Bekasi di sana ada apartemen Vasanta Innopark, hunian vertikal yang berada dibilangan Cibitung, Bekasi ini menjual rumah dengan harga Rp 318juta. Hunian ini berada di lokasi yang starategis yakni dekat dengan pintu tol Cibitung dan kawasan  industri MM2100.

ADI DARMA

Continue Reading

Nasional

Mau Dapat Gratis Jasa Membersihkan Rumah? Ikuti Kuis ini

Published

on

Kuis berhadiah jasa memberitahukan rumah gratis. (Ist)

JAKARTA,MO – Mau dapat gratis jasa membersihkan tungau di rumah? Jika iya, ikuti kuis menarik dari Lamudi.co.id yang diadakan mulai tanggal 7 hingga 12 April 2018.

Kuis yang diadakan berkat kerjasama antara Lamudi dengan hydroclean tersebut diadakan khusus untuk memperingati hari kebersihan internasional yang diperingati setiap tanggal 7 April.

Cara mengikuti kuis ini cukup mudah Anda hanya memfollow akun instagram lamudi @Lamudi_ID dan @Hydroclean.id kemudian Anda wajib untuk menebak maksud dari gambar emoji yang tertera pada postingan akun tersebut.

Kemudian tulislah jawaban yang paling unik dan menarik di kolom komentar, jangan lupa untuk tag 3 teman Anda untuk turut serta dan tuliskan pula hastag #LamudiBikinRumahSehat.

Nah, untuk penentuan pemenangnya sendiri nantinya akan ditentukan tanggal 14 April 2018, bagi 5 orang yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa voucher membersihkan tungau di rumah dengan total hadiah sebesar Rp 1 juta.

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, kuis ini sengaja diadakan guna menyambut hari kebersihan internasional sekaligus menanamkan pentingnya arti kebersihan lingkungan pada masyarakat, khususnya di dalam rumah.

“Kebersihan merupakan hal yang sangat penting, jika kebersihan di dalam rumah terawat, maka kesehatan penghuni di dalam rumah juga akan terjaga,” kata Mart.

ADI DARMA

Continue Reading

Trending