Connect with us

Kota Tangsel

Pemkot Tangsel Akan Bentuk Satgas Perda Rokok

Published

on

TANGERANG, MO – Pemerintah Kota Tangsel sudah menetapkan peraturan pelarangan merokok di tempat umum sejak 2016 lalu. Dimana sampai saat ini proses sosialisasinya masih dilakukan oleh Dinas Kesehatan

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengaku jika sampai saat ini, peraturan tersebut belum efektif dilakukan. Selain itu masih banyak masyarakat yang belum mengetahui perda nomor 4 tahun tahun 2016. Sehingga dimanapun, dalam kesempatan apapun dirinya mengingatkan bahwa Tangsel memiliki peraturan yang jelas mengenai pelarangan merokok di tempat umum.

”kemarin saja, saya tegur staf saya. Di sekolah, merokok sembarangan. Padahal perdanya sudah ada, saya bilang supaya tidak merokok di depan anak-anak,” ujar Benyamin di hadapan satgas perda tersebut di Telaga Seafood, Selasa (3/9)

Karena itu, Benyamin mendukung adanya pembentukan satgas yang nantinya akan memberikan sosialisasi terhadap masyarakat mengenai adanya peraturan pelarangan merokok.

”Masyarakat perlu edukasi. Inilah fungsi satgas yang nantinya menyampaikan informasi ini kepada masyarakat,” ujar Benyamin.

Melalui Dinas Kesehatan, Benyamin juga meminta untuk mampu mengkoordinasi seluruh OPD yang ada di Tangsel agar membentuk tim satgas. Tidak masalah jika anggota merupakan perokok, yang terpenting mereka bisa menjaga komitmen untuk menetralisasi asap rokok di tempat-tempat yang dimaksudkan dalam perda 4 tahun 2016 tersebut.

Peraturan ini membahas kawasan yang dilarang, seperti kantor Pemkot Tangsel, sekolah, rumah sakit, sarana umum seperti taman dan lainnya.”Larangan ditempat-tempat itulah yang harus diawasi, satgas ini bisa menegur orang-orang yang merokok dikawasan tersebut, “singkatnya

Sementara kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinkes Tangsel Iin Sofiawaty menjelaskan jika sosialisasi ini akan terus dilakukan sampai dengan seluruh masyarakat mengetahui adanya peraturan ini. Selain itu pembentukkan satgas di setiap instansipun dilakukan.
Kemarin, Iin mengajak lapisan masyarakat yang terdiri dari berbagai latar belakang untuk menerima informasi apa saja kelengkapan dan ketentuan perda no 4 tahun 2016 mengenai pelarangan merokok. ”Dengan begitu mereka bisa menyebarkan informasi ini kepada lingkungannya,” ujar Iin.(BR)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kota Tangsel

Airin Main Lenong, Sukses Perankan Ratu Cimore

Published

on

TANGSEL, MO – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke 11, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Forum Pimpinan Daerah bermain lenong di Pondok Aren, Tangsel pada Minggu malam, 17 November 2019.

Dalam pagelaran Festival Lenong 2019 Edisi 5 ini, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berperan sebagai Ratu Cimore yang merupakan pimpinan sebuah negeri. Ia berhasil menghibur penonton dalam akting yang dibalut candaan tersebut.

Walikota Airin mengatakan bahwa salah satu amanah yang harus kita tunaikan selaku warga masyarakat adalah menjaga ,  memelihara dan melestarikan tradisi, seni dan budaya yang merupakan warisan dari leluhur. Tradisi, seni dan budaya yang ada di tengah-tengah masyarakat, pada hakikatnya merupakan identitas dan jati diri dari masyarakat tersebut.

“Festival Lenong merupakan sebuah tradisi yang tumbuh dan berakar di lingkungan masyarakat betawi. Banyak makna, filosofi dan sisi positif yang dapat kita ambil dan dapat kita teruskan ke generasi berikutnya dari tradisi tersebut,” jelasnya.

Diantaranya dapat mempererat persaudaraan, menyambung tali silaturahmi,
menyebarkan semangat untuk berbagi dan menumbuhkan sifat tolong menolong.

“Karena itu, kami pemerintah kota berharap festival ini dapat terus dipertahankan dan menjadi bagian dari seni budaya Tangsel yang harus dilestarikan, sebab lenong tidak sema-mata adalah seni hiburan atau pertunjukan tradisional yang mengundang gelak tawa, tapi dalam setiap cerita lenong mengandung unsur pesan moral,” ungkapnya.(BR)

Continue Reading

Kota Tangsel

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai Peringati HUT Tangsel

Published

on

TANGSEL, MO – Ribuan warga Tangsel mengikuti Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tangsel ke 11 dan HUT Kelompok Sadar Kamtibmas (KSK) Polres Tangsel ke 4 di Jalan Sunburst CBD BSD, Serpong, Tangsel pada 17 November 2019.

Menurut Kapolres Tangsel AKBP Ferdi Irawan, kegiatan ini digelar untuk memperingati HUT Tangsel yang ke 11 sekaligus HUT KSK Polres Tangsel ke 4. Semoga KSK Polres Tangsel akan semakin jaya kedepannya.

“Yang terpenting bagi kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban wilayah ini. Polres Tangsel tidak akan bekerja mengamankan masyarakat Tangsel tanpa didukung oleh warga semua,” ungkapnya.

Salah satu mitra terpenting yang mengamankan dan membantu Polres Tangsel dalam menjaga kamtibmas adalah hadirnya KSK yang selama ini banyak membantu tugas kepolisian.

“Kita juga rayakan HUT Tangsel ke 11 semoga Tangsel kedepannya akan semakin cerdas, modern dan religius sesuai dengan mottonya dan sejajar dengan kota lain yang ada di Indonesia,” bebernya.

Semoga kegiatan ini dapat dijadikan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan sekaligus perayaan HUT Tangsel.  Bahu membahu bersama Polri dan Pemkot untuk terus bersinergi menjaga rumah dan kota yang kita cintai.

“KSK Polres Tangsel memiliki anggota 3 ribu yang siap mendukung dan memberi sinergi bersama Pemkot Tangsel sesuai dengan mottonya,” ungkapnya.

Harapan kami walau dalam usia relatif muda KSK Polres Tangsel sebagai mitra polri dapat menjadi manfaat bagi seluruh masyarakat. Bersama polri turut menjaga kemanan dan ketertiban Polres Tangsel

Sementara, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan bahwa kegiatan gerak jalan bersama dengan beragam doorprize ini diikuti oleh ribuan peserta.

“Dihadiri langsung oleh Ibu Walikota dan Kapolres, ini membuktikan bahwa Tangsel siap menyongsong pembangunan yang lebih hebat lagi di masa yang akan datang,” jelas Benyamin.

Lanjutnya, bersama KSK kita ingin lakukan penertiban lalu lintas di jalan raya. Selamat HUT KSK yang ke empat semoga tetap jaya dan bermanfaat untuk masyarakat.(BR)

Continue Reading

Kota Tangsel

HUT Tangsel, Tingkatkan Komitmen dan Pelayanan

Published

on

TANGSEL, MO – Di tahun 2019 ini Tangsel sudah memasuki usia yang ke 11. Berbagai persiapan dilakukan untuk merayakan perayaan HUT Tangsel ini. Salah satunya uji coba car free day di Jalan Ciater, Serpong, Kota Tangsel, Minggu (17/11).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan jika saat ini pelayanan di Kota Tangsel terus meningkat. Berbagai sistem yang mempermudah masyarakat diaplikasikan. Di usianya yang semakin matang, Airin terus melakukan upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu yang tengah diupayakan, adalah pelaksanaan CFD di jalan Ciater. Yang mana sedang masa percobaan. “Kalau sukses akan terus dilakukan, jadi mohon maaf kalau memang mengganggu. Tapi insya allah bermanfaat,” kata Airin dalam pelaksanaan CFD tersebut.

Sementara dalam pelaksanaan tersebut juga ada beberapa acara diselenggarakan. Misalnya jalan santai dan pameran kesenian yang memang sudah disiapkan. Pelaksanaan ini merupakan salah satu dari perayaan HUT Tangsel ke 11.

Sementara perayaan puncaknya akan dilaksanakan di Lapangan Pondok Aren, pada tanggal 25 November mendatang. Dengan menampilkan beberapa hiburan yang siap diberikan kepada masyarakat.(BR)

Continue Reading

Trending