Connect with us

Banten Raya

Pembangunan Runway & Terminal 4 Soetta Terus Dikebut

Published

on

metaonline.id

METAONLINE,- Pembangunan landasan pacu (runway) ketiga dan terminal 4 Bandara Soekarno Hatta (Soetta) bakalan dikebut. Hal tersebut didasari terus tingginya pertumbuhan trafik penerbangan dan aktivitas masyarakat, mencapai 9 persen per tahun.

Saat meninjau proyek pembangunan landasan ancang atau taxiway dan landasan pacu (runway) ketiga di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, kemarin, Presiden Jokowi mengatakan, peningkatan kapasitas penerbangan di Bandara Soetta ini adalah hal yang wajar dilakukan seiring adanya pertumbuhan aktivitas tersebut. Apalagi, hingga saat ini Soetta masih menjadi bandara yang paling sibuk di Indonesia. **Baca juga: Gubernur WH Ajak Pejabat dan ASN Banten Tunaikan Zakat di Baznas

“Karena itu, pembangunan kedua infrstruktur penunjang aktivitas penerbangan ini akan terus kita kebut. Tapi bukan cuma di Soetta saja, airport baru dan terminal baru di daerah lain juga akan kita bangun. Karena pertumbuhan aktivitas di bandara saat ini sudah sangat cepat sekali,” kata Jokowi.

Dengan adanya kedua infrastruktur ini pertumbuhan aktivitas penerbangan dapat ditekan. Sebab, setelah pembangunan runaway ketiga rampung dikerjakan Juni tahun depan, jumlah pesawat yang lepas landas per jam akan meningkat. **Baca juga: Libur Lebaran, Tagana Banten Siap 24 Jam

“Sekarang ini Bandara Soetta hanya bisa melayani 81 take off landing tiap jam. Tapi dengan adanya runway ketiga, bisa sampai 120 tiap jam atau loncat hampir 50 persen,” ujarnya. (Sir/bbs/net)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Serang

Lepas Pemandu Haji, Wagub Andika Titip Jamaah Asal Banten

Published

on

Wagub Banten Andika Hazrumy diajak foto usai melepas petugas haji, Kamis (12/7). (ADI/METAONLINE)

SERANG,MO – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy melepas 200 Petugas Haji terkait dengan Pelaksanaan Ibadah Haji tahun 1439 H/2018 M di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Serang, Kamis, (12/7/2018).

200 petugas haji tersebut terdiri dari Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD), Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Andika meminta para petugas haji agar senantiasa dapat bekerja dengan penuh dedikasi, kesabaran, ketekunan dan ikhlas dalam melayani para jemaah. Serta dapat meningatkan profesionalisme petugas, agar dapat memberikan pelayanan prima kepada para jemaah haji, khusunya jamaah haji asal banten.

“Tugas petugas haji merupakan tugas yang berat tapi mulia. Oleh karenanya persiapkan segala sesuatunya dengan baik, baik berupa ilmu pengetahuan yang terkait dengan manasik haji, fisik, kesehatan, maupun perbekalan yang sekiranya dibutuhkan disana,” pesan Wagub.

Wagub juga menitipkan doa kepada petugas dan jemaah haji yang akan berangkat menjalankan ibadah haji tahun 2018, agar dapat mengemban amanah dengan baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banten.

Dia berharap kepada para petugas juga dapat menyampaikan kepada seluruh jemaah haji untuk dapat mendoakan Gubernur Banten Wahidin Halim dan dirinya agar diberikan kekuatan serta kesehatan untuk dapat mengemban amanah dan bertanggung jawab.

“Sehingga visi pembangunan Provinsi Banten yang maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera dan berakhakul karimah sebagaimana tertuang dalam visi Gubernur dan Wakil Gubenur Banten dapat terwujud dan dirasakan oleh masyarakat Banten,” ucapnya.

Senada diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten, A Bazari Syam mengingatkan tiga hal penting yang harus diketahui petugas haji dalam menjalankan tugas, yaitu memegang teguh prinsip serta meluruskan niat untuk dapat melayani para jemaah haji selama menjalankan ibadahan, lantaran pintu surga petugas haji adalah ketika menjalankan tugas melayani jemaah yang tengah beribadah haji. Kemudian menjaga kesehatan, agar pelayanan dapat maksimal.

“Yang terpenting adalah menuntun agar seluruh semaah haji mengikuti aturan yang ada, itu yang terpenting,” pungkasnya.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Irvan Santoso menyebutkan, pada tahun 2018ini setidaknya sebanyak 9.545 orang jemaah haji termasuk petugas haji diberangkatkan ke dalam 2 gelombanng, dimana pada glombang pertama sebanyak 10 kloter kemudian pada gelombang kedua 15 keloter dengan jumlah total sebanyak 25 kloter.

ADI DARMA

Continue Reading

Serang

Gubernur WH Ajak HMI Duduk Bareng Bangun Banten

Published

on

Gubernur Banten Wahidin Halim saat sambutan halal bihalal KAHMI, Rabu (4/7). (ADI/METAONLINE)

SERANG,MO – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Wilayah Banten menggelar halal bihalal guna menjalin silaturahmi antar alumni bertempat di Pendopo Gubernur Banten , KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (4/7/2018).

Turut hadir Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional KAHMI Akbar Tanjung, Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua Presidium KAHMI Siti Zuhro, Ketua Presidium Majelis Wilayah KAHMI Banten Udin Safarudin, Ketua MUI Banten A.M Romli dan Keluarga besar KAHMI Banten.

Gubernur Banten Wahidin Halaim mengharapkan KAHMI dan HMI dapat memberikan kontribusi dan dukungan kepada Provinsi Banten untuk melaksanakan pembangunan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya harapkan HMI dapat memberikan atau menyapaikan koreksi kepada Provinsi Banten dengan baik-baik, apabila ada sesuatu yang perlu di musyawarahkan bersama mari kita duduk bersama, jika diperlukan kita adakan pertemuan tiga  bulan sekali untuk bersilaturahmi,” ajak Gubernur WH.

Sebagai Gubernur, Wahidin menyapaikan bahwa misinya yang pertama adalah mereformasi birokrasi di Provinsi Banten, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja aparatur sipil negara (ASN).

“Tugas sebagai Gubernur itu sangat berat,tantanganya luar biasa,” tegas Gubernur.

Ia melanjutkan, Provisi Banten setelah satu tahun saya menjabat sudah mendapatkan WTP dari BPK, selain itu Provinsi Banten juga sudah menggunakan Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan (SIMRAL).

“Bagaimana penganggaran, perencanaan menjadi satu. Hanya satu dari 33 Provinsi yaitu Banten yang melaksanakan Simral,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Gubernur WH mengajak kepada seluruh alumni HMI dan kader HMI yang masih aktif untuk berperan aktif menyumbangkana tenaga dan pikirannya agar bersama-sama pemerintah untuk mewujudkan banten yang lebih baik dan sejahtera.

“Banyak anggota KAHMI yang menjadi pejabat dan pemborong. Saya harapkan jadi pejabat dan pemborong yang jujur, yang sama-sama memperjuangkan untuk kesejahtraan rakyat,” ujar Gubernur seraya menambahkan pada saat ini Provinsi Banten sedang konsen terhadap tiga  program prioritas yaitu pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

ADI DARMA

Continue Reading

Politik

Tim Advokasi Paslon Nomor Urut 1 Vera-Nurhasan Kecam Money Politik

Published

on

Tim Advokasi Paslon Vera - Nurhasan menunjukan bukti money politics, Minggu (1/7) malam. (Ist)

SERANG,MO – Tim Advokasi Paslon Nomor Urut 1 Vera-Nurhasan mengadakan konferensi pers terkait pelaporan dugaan politik uang yang dilakukan timnya, Minggu (1/7/2018).

Tim Advokasi pemenangan Paslon Nomor urut 1 Vera-Nurhasan, Ferry Renaldy S.H mengatakan bahwa terkait OTT politik uang di Kalang Anyar sudah di putuskan oleh GAKKUMDU.

“GAKKUMDU sudah memutuskan bahwa OTT yang terjadi di Kalang Anyar adalah tindak pidana dan menurut informasi politik uang tersebut untuk mempengaruhi memilih Paslon Nomor Urut 3 dan barang buktinya kurang lebih 420 ribu,” katanya saat ditemui di Kantor Advokasi Ferry and Lawyer, Ciracas.

Ia juga menjelaskan bahwa saksi kami telah hadir dalam pleno tingkat kecamatan dan tidak menandatangani hasil putusan pleno.

“Saksi kami yang hadir dalam pleno tingkat kecamatan tidak menandatangani berita acara dan memberikan keterangan dalam formulir keberatan bahwa banyak terjadi politik uang dalam Pilkada kota Serang yang merugikan Paslon Nomor Urut 1 Vera-Nurhasan,” jelasnya.

Ferry menambahkan bahwa kami sudah melaporkan ke Panwaslu kota Serang tentang dugaan politik uang dan meminta pembatalan Paslon Nomor Urut 3.

“Pada hari Sabtu kami telah melaporkan ke Bawaslu tentang dugaan politik uang tersebut dan meminta agar Paslon Nomor Urut 3 dibatalkan dan kami harap KPU maupun Panwaslu tetap netral untuk menyelesaikan permasalahan yang ada pada Pilkada kota Serang,”tambahnya.

Ferry menyebutkan bahwa selama Pilkada tim advokasi telah melaporkan dugaan pelanggaran sebanyak 52 laporan.

“Perlu kami informasikan selama pilkada ini tim advokasi telah melaporkan dugaan pelanggaran sebanyak 52 laporan. Dengan rincian 44 kami melaporkan ke paslon no. 3 dan 8 ke paslon no. 2,” sebutnya.

ADI DARMA

Continue Reading

Trending