Connect with us

Banten Raya

PCI Provinsi Banten Dituntut Tingkatkan Kualitas Atlet

Published

on

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP.PCI) Aziz Syamsuddin (Kiri) menyerahkan bendera PCI ke Ketua Pengurus Persatuan Cricket Indonesia (P.PCI) Provinsi Banten Komarudin. (CANDRA/METAONLINE)

TANGERANG, MO – Pengurus Persatuan Cricket Indonesia Provinsi Banten (P.PCI) ke-2, Periode 2018-2022 resmi dilantik, Minggu (3/6). Pelantikan yang dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat Perstauan Cricket Indonesia (PP.PCI) Aziz Syamsuddin dan delapan Pengurus Cabang (Pencab) digelar di kawasan Bandara Soekarno Hatta.

Periode kali ini PPCI Provinsi Banten akan dipimpin Komarudin, ia diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata di cabang olahraga Cricket. Serta mensosialisasikan olahraga itu yang dirasa belum banyak masyarakat yang tahu.

Ketua Umum PP.PCI  Aziz Syamsuddin mengatakan bahwa pelantikan tersebut sebagai momentum untuk meningkatkan prestasi Cricket di Banten. Selain itu dirinya memberikan beberapa catatan dalam kepengurusan baru tersebut.

“Kita berharap kepengurusan baru ini dapat membentuk liga olahraga Cricket di Provinsi Banten. Dari liga itu tentu dipersiapakan bibit-bibit pemain yang nantinya akan masuk dalam skuad timnas PCI,” ujar dia kepada Metaonline.id.

Aziz juga meminta kepada Pemerintah Daerah Provinsi Banten untuk dapat bekerjasama dengan kepengurusan baru itu untuk meningkatkan prestasi olahraga yang dibinanya. Terlebih kepada sarana dan prasarana olahraga Cricket.

“Satu peningkatan mutu kualitas bermain, pemain juga diharapkan bisa masuk di kompetisi piala dunia itu target terakhir kita. Makanya kita harapkan P.PCI provinsi Banten dalam sistem liga nanti minimal ada enam klub,” jelas dia.

“Enam klub itu nantinya akan bertanding dalam PON, Sea Games maupun Asean Games kedepan untuk masuk pra kualifikasi piala dunia,” imbuh Aziz.

Sementara itu, Ketua PCI Provinsi Banten Komarudin mengungkapkan, pihaknya akan segera menyiapkan infrastruktur olahraga yang akan hadir di setiap daerah. Ia juga berkomitmen akan mencari atlet-atlet baru dari anak-anak usia sekolah, serta memperkenalkan olahraga Cricket.

“Lahan untuk lapangan ada di daerah Pagedangan kita sudah lihat, termasuk nanti akan kita akan coba di Pasar Kemis kebetulan ada beberapa lahan yang bisa kita siapkan. Kita juga bisa pakai dari lahan fasos fasum, nah persoalan liga itu kita berharap sebelum akhir tahun ini lah bisa dilangsungkan, sebelum digelar artinya kan harus mempersiapkan segala sesuatunya,” kata dia.

Terkait dengan pembinaan atlet muda di sekolah, dirinya menuturkan menjadi potensi yang cukup besar. Pihaknya pun akan memberikan jaminan kepada pihak sekolah yang anak didiknya masuk sebagai atlet cabang olahraga Cricket.

“Nanti akan kita jamin kerjasama dengan seluruh sekolah, terutama sekolah menengah atas supaya mereka terlibat baik negeri ataupun swasta. Tidak hanya menengah sebetulnya, SD dan SMP pun perlu diajak kerjasama untuk mengenalkan olahraga ini,” tandasnya.

CANDRA IRAWAN

Serang

Libur Lebaran, Tagana Banten Siap 24 Jam

Published

on

Tagana Banten Siap 24 Jam Hadapi Lebaran. (Ist)

SERANG,MO – Wakil Gubernur yang juga Ketua Tagana Banten, Andika Hazrumy menegaskan bahwa Tagana Banten selalu dalam kondisi siaga, termasuk dalam menghadapi kemungkinan-kemungkinan bencana yang mungkin terjadi selama momen Lebaran Idul Fitri 2018 ini.

Disebutkan Andika, sebanyak 1.452 kader Tagana selalu dalam posisi siaga dalam situasi dan kondisi apa pun selama 24 jam.

“Kami selalu dalam posisi berkoordinasi, berkomunikasi dan berkonsolidasi  setiap waktunya mulai dari tingkatan terbawah,” kata Andika.

Menurut Andika, kegiatan yang baru saja dihadirinya itu juga dilakukan sebagai salah satu bentuk koordinasi dan konsolidasi dimaksud. Dia menyebut, dalam pertemuan yang dihadirinya itu dibahas soal evaluasi dan potensi bencana di Banten.

“Tadi dalam sambutannya, Pak Wakil Walikota (Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie) mengatakan di antaranya bahwa sudah ada tren penurunan bencana di Tangsel karena penanganan yang baik, utamanya bencana banjir,” kata Andika.

ADI DARMA

Continue Reading

Kota Tangsel

Andika Bertekad Tagana Banten Mandiri Tanpa Hibah

Published

on

Wagub Andika Hazrumy yang juga ketua Tagana bertekad ingin organisasi mandiri tanpa hibah. (ADI/METAONLINE)

TANGSEL,MO – Ketua Forum Komunikasi Tagana Provinsi Banten Andika Hazrumy menyatakan tekad organisasi yang dipimpinnya itu untuk mandiri dalam menjalankan roda dan fungsi organisasi, yakni tanpa bantuan dana hibah dari Pemprov Banten.

Pernyataan ini menyusul pernyataaan dia sebelumnya sebagai Ketua Karang Taruna (KT) Provinsi Banten, yang juga menyatakan Karang Taruna Banten akan dikelola secara mandiri tanpa dana hibah.

“Saya ingin menyebarkan virus kemandirian di kalangan organisasi dan lembaga kemasyarakatan. Secara konkrit saya mulai dari beberapa organisasi yang kebetulan saya pimpin dulu,” kata Andika usai menghadiri acara Pembinaan Kompetensi Tagana Provinsi Banten 2018 di halaman kantor Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Sama dengan peryataan sebelumnya dalam kapasitasnya sebagai Ketua Karang Taruna Banten, kali ini Andika sebagai Ketua Forum Komunikasi Tagana Banten juga mengatakan, organisasi kemasyarakatan seperti yang dipimpinnya itu tetap bisa menjalankan roda dan fungsi organisasi meski tanpa bantuan dana dari pemerintah.

“Tagana, sama seperti juga Karang Taruna, saya akan dorong untuk menjadi mitra strategis pemerintah daerah, swasta, BUMN atau BUMD. Dengan adanya kreatifitas dan inovasi serta kemauan yang kuat, tidak mustahil justru organisasi bisa lebih berjalan lancar dibanding sebelumnya,” imbuhnya.

Terlebih, lanjut Andika, secara kebetulan dua organisasi yang dipimpinnya itu bersifat sebagai organisasi sosial yang keberadaannya dimaksudkan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan-persoalan sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Jadi ya fokusnya justru kami sebagai organisasi sosial ya melakukan pembantuan-pembantuan sosial kepada masyarakat, alih-alih sibuk dengan meminta-minta bantuan kepada pemerintah,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Andika juga mengungkapkan komitmen serupa saat bertindak selaku Ketua Karang Taruna Banten pada acara buka puasa bersama dan santuanan bersama 1.000 anak yatim se-Banten di Plaza Aspirasi, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Rabu (6/6) lalu.

ADI DARMA

Continue Reading

Pandeglang

Begini Kata Bupati Pandeglang Soal Isu Selingkuh Dengan Mentri Pertanian

Published

on

Foto keluarga besar Irna Narulita Dimyati saat menjalankan ibadah umrah. (Ist)

PANDEGLANG,MO – Kemajuan teknologi terkadang tidak digunakan dengan bijak, namun malah disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Salah satunya menyebarkan issue Hoax.

Issue Hoax yang saat ini berdar adalah tudingan yang tidak benar terhadap Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Berikut tanggapan Bupati Pandeglang akan issue hoax yang beredar di media sosial.

“Assalamu’alaikum Wr. Wb, Alhamdulillah kita masih di beri kesempatan berjumpa dengan bulan suci ramadhan 1439. H, & sebentar lagi kita akan memasuki hari raya idul fitri. Mari sama2 kita jaga kesuciannya supaya kita semua bisa mendapatkan predikat taqwa.

Berita – berita yang beredar di sosial media baik Twitter, FB yg sedang ramai sekarang ini, semuanya adalah fitnah keji belaka yang ditujukan kepada ibu selaku Bupati Pandeglang.

Masyarakat supaya tenang dan tidak cepat percaya dgn berita hoax seperti ini. Ibu yakin dan percaya kepada masyarakat Pandeglang yang sudah cerdas dalam menggunakan sosial media, tidak langsung percaya dengan berita yang tidak jelas sumbernya.

Doakan ibu, ini adalah cobaan di bulan suci Ramadhan, kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk dapat segera menangkap pelaku penyebar hoax dan fitnah ini.

Dari Kota madinah, ibu Sekeluarga jg terus mendoakan semoga Allah memberkahi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan pembangunan yg lebih baik lagi bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang.

Wassalam. Irna Narulita Dimyati (Bupati Pandeglang).

ADI DARMA

Continue Reading

Trending