Connect with us

Kota Tangerang

Pasar Kampung Bekelir Diluncurkan, Yuk Merapat!

Published

on

Walikota Tangerang Arief Wismansyah sarapan pagi di Kampung Bekelir Babakan Kota Tangerang, Minggu (11/2). (ADI/METAONLINE)

TANGERANG,MO – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah sarapan pagi di Kampung Bekelir saat menghadiri Peluncuran Pasar Kampung Bekelir, di RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang, Minggu (11/2).

Walikota datang sekira pukul 06.00 WIB, sebelum menghadiri kegiatan di Tugu Adipura. Kedatangan Walikota disambut warga yang sedang menyiapkan dagangan di teras rumahnya masing-masing.

“Ayo sini kita sarapan bareng. Udah pada ganteng ama cantik tapi belum sarapan,” ujarnya menyapa warga.

Walikota menjelaskan, Kampung Bekelir merupakan lokasi percontohan untuk pengembangan wisata di Kota Tangerang. Penataan yang dilakukan sangat didukung, terutama untuk mengubah pola hidup masyarakat menjadi lebih bersih dan sehat.

“Tidak semua daerah punya lokasi seperti ini. Ke depan kita akan memperbanyak kawasan yang layak dikunjungi dengan ciri khas daerah masing-masing,” katanya.

Pasar Destinasi Digital yang digagas Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kota Tangerang dan Genpi Banten tersebut menurut Walikota, juga dinilai perlu dilakukan sesering mungkin. Karena upaya memperkenalkan dan mengajak wisatawan ke Kota Tangerang dapat dilakukan berbagai cara.

Lanjut dia, kegiatan semacam ini juga akan berimbas pada meningkatnya jumlah kunjungan dan meningkatkan kemandirian masyarakat.

“Makanan di sini banyak pilihan, dan enak-enak. Kami menawarkan kepada masyarakat Indonesia atau bahkan dunia untuk datang dan mencobanya sendiri di sini,” ungkap Walikota.

Walikota juga menyempatkan untuk berkeliling melihat perubahan yang terjadi di lingkungan masyarakat Babakan.

Sementara Lurah Babakan Abu Sofiyan mengungkapkan, Kampung Bekelir merupakan upaya untuk meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakatnya. Dengan begitu, warga jadi lebih mandiri melalui beragam bidang usaha yang dijalankan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Genpi Kota Tangerang dan Genpi Banten atas upaya ini. Semoga kegiatan semacam ini dapat dicontoh warga dan dilakukan secara berkala,” katanya.

Peluncuran Pasar Destinasi Wisata Digital di lokasi tersebut juga dihadiri ratusan pengunjung. Beragam atraksi wisata dari komunitas yang tergabung dalam Rumah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Dinas Kominfo Kota Tangerang ditampilkan untuk memeriahkan acara. Sejak pagi, komunitas pecinta reptil Chopper Kota Tangerang sudah hadir di lokasi.

Pertunjukan kemudian dilanjutkan dengan Stand Up Comedy, parade sepeda onthel, dan atraksi karate dari warga Babakan. Ada juga pembagian kerudung oleh Komunitas Hijab Syar’i Tangerang dan peluncuran lomba foto serta video.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati.

ADI DARMA

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kota Tangerang

Arief Apresiasi Soft Launching Onlinebicyle dan D’Kapster

Published

on

Calon Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat hadiri soft launching Onlinebicyle dan D'Kapster, Minggu (20/5). (CANDRA/METAONLINE)

TANGERANG,MO – Calon Walikota Tangerang, Arief Wismansyah mengapresiasi karya anak muda Kota Tangerang yang kreatif dan inovatif. Seperti dikatakan dia saat menghadiri soft launching Onlinebicyle dan D’Kapster di GOR Tangerang, Minggu (20/5).

Menurut Arief, hal ini menjadi kebanggaan dengan munculnya start-up baru dan diharapkan membawa berkah kesuksesan serta kemaslahatan bagi masyarakat Kota Tangerang pada khususnya.

“Era bisnis memang sudah berubah menjadi digital. Jadi bisa share ekonomi, tidak perlu hulu ke hilir tapi maju bersama, sukses bareng,” ucap Arief.

Menurut Arief, masyarakat cenderung memanfaatkan teknologi untuk browsing dan nonton film tapi sekarang bisa memberikan manfaat untuk menambah penghasilan.

“Mudah-mudahan bisa berkembang dan usaha memang butuh keyakinan dan perlu ditekuni. Seperti Gojek yang awalnya hanya ojek sekarang sudah berkembang melayani apa saja. Potensinya begitu besar untuk merambah bisnis yang lain,” tandasnya.

Diketahui, sekelompok anak muda di Kota Tangerang menggelar soft launching Onlinebicyle dan D’Kapster di GOR Tangerang, Minggu (20/5) sore. Aplikasi ini akan melayani warga yang membutuhkan jasa kurir antar dokumen dan cukur rambut yang bisa didatangkan langsung ke rumah.

CANDRA IRAWAN

Continue Reading

Kota Tangerang

Anak Muda Kota Tangerang Gelar Soft Launching Onlinebicyle dan D’Kapster

Published

on

Founding Onlinebicyle dan D'Kapster, Yopi saat mengenalkan aplikasi, Minggu (20/5). (CANDRA/METAONLINE)

Butuh Jasa Kurir dan Cukur Rambut Bisa Disini

TANGERANG,MO – Sekelompok anak muda di Kota Tangerang menggelar soft launching Onlinebicyle dan D’Kapster di GOR Tangerang, Minggu (20/5) sore. Aplikasi ini akan melayani warga yang membutuhkan jasa kurir antar dokumen dan cukur rambut yang bisa didatangkan langsung ke rumah.

Soft launching juga diisi dengan kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu serta live music. Turut hadir calon Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Penggagas aplikasi Onlinebicyle dan D’Kapster, Yopi Perdana Kusuma menjelaskan, kedua aplikasi ini merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat yang memerlukan bantuan serta referensi bagi yang ingin membeli sepeda secara online.

“Seperti Onlinebicyle, bukan hanya jasa kurir tapi juga melayani konsumen yang sepedanya rusak bisa kita perbaiki di lokasi maupun dirumahnya,” kata Yopi kepada awak media.

“Kalau sepeda rusak bawa ke bengkel repot, harus diangkut pakai mobil. Nah mobilnya lecet kan biaya malah mahal,” sambungnya lagi

Selain itu, aplikasi dan web ini juga bisa melayani konsumen untuk jual beli sepeda baru dan second. Jadi kalau mau beli sepeda cukup melalui aplikasi ini.

“Kita juga tengah komunikasi dengan PT KAI agar satu gerbong dikhususkan untuk sepeda. Kita sudah ada sekitar 44 anggota,” terangnya.

Sementara aplikasi D’Kapster, jelas Yopi, merupakan burbershop jalanan. Menurut anggapan sebagian orang mungkin mematikan tukang cukur rambut konvensional, namun hal ini berbeda.

“Kita konsepnya share ekonomi. Biayanya sekitar 70-90 ribu bisa dilayani seperti rumah potong rambut pribadi dan SDM yang profesional dari sikap dan layanannya,” ungkap dia.

Saat ini sudah bergabung 25 tukang cukur. Nantinya akan digunakan sistem per kecamatan, masing-masing kecamatan 5-20 tukang cukur.

“Ini adalah hari yang bersejarah kita melaksanakan soft launching bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional dan bulan suci ramadhan. Rencananya grand launching akan dilaksanakan pada 17 Agustus bertepatan Hari Kemerdekaan RI,” papar Yopi.

CANDRA IRAWAN

Continue Reading

Kota Tangerang

LPM Kelurahan Pinang Bagi Ta’zil Sebulan Penuh

Published

on

LPM Kelurahan Pinang bagi-bagi Ta'zil gratis di Masjid Al Ijtihad, Minggu (20/5). (ADI/METAONLINE)

TANGERANG,MO – Di bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini setiap manusia dengan berbagai bentuk organisasi berlomba-lomba dalam mencari kebaikan.

Seperti halnya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pinang dalam memberikan Ta’zil gratis buat para musafir yang berada di Masjid Al Ijtihad Pinang sebulan penuh.

“Kegiatan bagi-bagi ta’zil gratis ini adalah kegiatan yang akan dilaksanakan rutin selama sebulan penuh di bulan Suci Ramadhan oleh LPM Kelurahan Pinang. Tujuannya untuk membantu saudara saudara muslim yang berpuasa dan sedang dalam perjalanan ataupun jamaah masjid yang berada di Kelurahan pinang dan sekitarnya,” ujar Ketua LPM Kelurahan Pinang Wahyu Hidayat SE saat ditemui, Minggu (20/5).

Wahyu yang sering disapa Ncek tersebut juga mengajak kepada masyarakat khususnya warga Kelurahan Pinang agar ikut dalam partisipasi untuk menyumbang sebagian rezeki makanan maupun berbentuk minuman untuk para musafir yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Mari kita berlomba lomba untuk beramal, karena dalam beramal di bulan suci ramadhan ini, Allah akan memberikan pahala yang berlipat lipat ganda,” serunya.

“Bukan ta’zil gratis saja yang diberikan, melainkan LPM Kelurahan Pinang juga membuka bazar untuk para pedagang khususnya warga setempat yang berada di wilayah kelurahan pinang,” tambahnya.

Wahyu juga berharap, gerakan sosial ini menjadi tonggak pergerakan LPM Kelurahan Pinang untuk kedepannya dan juga sebagai ajang memperkuat ukhuwah sesama anggota dengan masyarakat kelurahan pinang.

“Semoga kegiatan ini dapat memperkuat ukhuwah sesama anggota LPM dan ajang silaturrahmi dengan masyarakat,” tukasnya.

ADI DARMA

Continue Reading

Trending