Connect with us

Olahraga

Mesir Bingung, Salah Cedera Serius

Published

on

metaonline.id
Mohamed Salah alami cedera bahu. (istimewa)

METAONLINE,- Mohamed Salah mengalami cedera bahu saat timnya Liverpool melawan Real Madrid dalam ajang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, kemarin pagi WIB.

Salah berbenturan dengan Sergio Ramos pada menit ke-26. Pemain bintang tersebut akhirnya harus keluar lapangan pada menit ke-31 karena kesakitan akibat cedera tersebut. Pertandingan itu sendiri dimenangkan Real Madrid dengan skor 3-1 (0-0).

Cedera Salah ini sangat mengkhawatirkan bagi timnas Mesir yang akan berlaga di Piala Dunia 2018. Manager Liverpool Jurgen Klopp sendiri mengatakan bahwa cedera yang menimpa Salah sangat serius.

Dilansir dari express.co.uk, Salah sendiri dijadwalkan secepatnya untuk pemeriksaan X-ray guna melihat cederanya. Hal ini tentu sangat krusial mengingat Mesir akan bertanding melawan Uruguay dalam Piala Dunia 2018 pada Juni mendatang.

Cedera yang berkepanjangan bisa membuat Mohamed Salah tidak mampu membela timnas Mesir dalam pertandingan tersebut. Pemulihannya sendiri akan dilihat kembali dalam dua minggu mendatang.

Tapi dari hasil pemeriksaan medis tampaknya menunjukkan hasil yang lebih baik dari yang dikhawatirkan. Kondisi Salah tidak terlalu parah.

“Dokter timnas resmi menyatakan optimistis Salah dapat berpartisipasi di Rusia. Dia akan jadi pemain utama membela Mesir,” tulis manajemen timnas Mesir di twitternya.

Seperti diketahui bahwa pada piala dunia 2018 di Rusia, Mesir dalam Group A putaran final. Mereka akan melawan Uruguay, Rusia, dan Arab Saudi. (Sir/bbs)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Kontrak Habis di Selangor FA

Published

on

By

metaonline.id
istimewa

METAONLINE,- Pesepak bola binaan Persebaya Surabaya yang juga gelandang timnas Indonesia Evan Dimas masih belum memikirkan soal karirnya setelah kontraknya habis tahun ini bersama Selangor FA.

Seperti diketahui Evan bersama rekannya Ilham Udin Armaiyn diikat kontrak oleh klub asal Liga Super Malaysia tersebut hanya untuk semusim.

Saat ini kompetisi di Negeri Jiran hampir rampung. Evan belum tahu bagaimana masa depannya bersama Selangor.

“Saya masih pikirkan pertandingan demi pertandingan karena saya belum memikirkan soal karir saya untuk tahun depan,” kata Evan seperti dikutip dari Stadium Astro.

Evan yang baru saja mencetak gol indah untuk Selangor FA ke gawang PKNS FC di Stadion Kuala Lumpur, Cheras, Rabu (6/6), mengaku ingin fokus menyelesaikan kompetisi musim ini terlebih dulu.

”Jika kami berpikir terlalu jauh, kami akan kehilangan fokus yang ada di depan kami. Saya akan memberikan yang terbaik buat tim,” ujarnya.

Sejauh ini Evan turun dalam 15 pertandingan di semua ajang, dengan rincian 11 di Liga Super Malaysia dan empat di Piala FA Malaysia. Dalam jumlah tersebut, dia juga selalu tampil sebagai starter Selangor FA dan telah membukukan tiga gol di semua ajang. (Sir/bbs)

Continue Reading

Olahraga

Tampil Dengan Rambut Zaman Now

Published

on

By

metaonline.id
Gaya rambut Dele Alli. (istimewa)

METAONLINE,- Beberapa pemain timnas Inggris masih bisa menyempatkan waktunya untuk mengurus penampilan. Beberapa pemain seperti Dele Alli, Kyle Walker, dan lainnya memilih untuk mengubah gaya rambutnya.

Untuk urusan tersebut, para pemain itu tidak sembarangan memilih orang. Mereka mempercayakan gaya rambutnya kepada salah satu barber kenamaan di London, Justin Carr.

Carr mengaku bahwa klien pertamanya dari timnas Inggris adalah Kyle Walker. Pemain Manchester City itu sendiri mendapatkan saran dari rekan setimnya kala di Tottenham, Kyle Naughton.

“Pemain sepakbola Inggris pertama yang rambutnya saya dandani adalah Kyle Waker saat dia berada di Tottenham,” ujar Carr.

“Saya juga memotong rambut Kyle Naughton, mereka berdua adalah sahabat dan saling kenal sejak lama. Naughten lalu merujuk Walker kepada saya dan menjadi klien saya sejak itu,” lanjutnya. (Sir/bbs)

Continue Reading

Nasional

Asian Games 2018, Indonesia Harus Raih Juara Umum

Published

on

By

metaonline.id
istimewa

METAONLINE,- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta, agar semua cabang olahraga yang dipersiapkan ke Asian Games mempunyai tekad merebut medali bagi kontingen Indonesia. Targetnya Indonesia masuk sepuluh besar di Asian Games 2018. Tapi tidak menutup kemungkinan target itu bisa terlampaui.

“Karena yang ada dibenak masyarakat Indonesia berharap kontingen Indonesia bisa meraih juara umum. Target seperti itu harus mendorong semangat, bukan malah menjadi penghambat para atlet yang dipersiapkan tampil di Asian Games 18,” kata Imam.

Selain itu, Menpora berharap, semua induk organisasi olahraga yang atletnya kini dalam penempaan di Pelatnas mendapat dorongan semangat, bukan lemah sebelum bertempur. Seperti halnya target timnas PSSI masuk semifinal. Sebab, menurut Imam masyarakat berharap bisa tampil juara.

Kondisi seperti itu harus terus dipupuk, guna menyuguhkan prestasi optimal bagi Merah-Putih. Meskipun di ajang Asian Games sebelumnya, Indonesia hanya meraih posisi 17.

Imam mempersilahkan para atlet berlatih di venue Asian Games 2018 selama lokasi belum disterilkan. Sesuai aturan Komite  Olimpide Asia (OCA), seluruh venue Asian Games harus steril dari siapapun satu bulan sebelum ajang olahraga itu digelar.

“Masih ada space waktu, atlet kita masih bisa memanfaatkan venue,” ucapnya.

Selain itu, jelang pagelaran multi event empat tahunan itu, Imam meminta semua jajaran staf di Kemenpora mempromosikan Asian Games 2018 dengan berbagai cara. Dengan harapan, Asian Games 18 menggema ke seluruh penjuru Indonesia.

Karyawan Kemenpora yang bepergian dan wisata ke luar negeri juga diminta ikut mempromosikan Asian Games, baik melalui baju, kaos, jaket maupun pernik-pernik lain yang mencerminkan pagelaran Asian Games di Indonesia. (Sir/bbs)

Continue Reading

Trending