Connect with us

Olahraga

Mesir Bingung, Salah Cedera Serius

Published

on

metaonline.id
Mohamed Salah alami cedera bahu. (istimewa)

METAONLINE,- Mohamed Salah mengalami cedera bahu saat timnya Liverpool melawan Real Madrid dalam ajang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, kemarin pagi WIB.

Salah berbenturan dengan Sergio Ramos pada menit ke-26. Pemain bintang tersebut akhirnya harus keluar lapangan pada menit ke-31 karena kesakitan akibat cedera tersebut. Pertandingan itu sendiri dimenangkan Real Madrid dengan skor 3-1 (0-0).

Cedera Salah ini sangat mengkhawatirkan bagi timnas Mesir yang akan berlaga di Piala Dunia 2018. Manager Liverpool Jurgen Klopp sendiri mengatakan bahwa cedera yang menimpa Salah sangat serius.

Dilansir dari express.co.uk, Salah sendiri dijadwalkan secepatnya untuk pemeriksaan X-ray guna melihat cederanya. Hal ini tentu sangat krusial mengingat Mesir akan bertanding melawan Uruguay dalam Piala Dunia 2018 pada Juni mendatang.

Cedera yang berkepanjangan bisa membuat Mohamed Salah tidak mampu membela timnas Mesir dalam pertandingan tersebut. Pemulihannya sendiri akan dilihat kembali dalam dua minggu mendatang.

Tapi dari hasil pemeriksaan medis tampaknya menunjukkan hasil yang lebih baik dari yang dikhawatirkan. Kondisi Salah tidak terlalu parah.

“Dokter timnas resmi menyatakan optimistis Salah dapat berpartisipasi di Rusia. Dia akan jadi pemain utama membela Mesir,” tulis manajemen timnas Mesir di twitternya.

Seperti diketahui bahwa pada piala dunia 2018 di Rusia, Mesir dalam Group A putaran final. Mereka akan melawan Uruguay, Rusia, dan Arab Saudi. (Sir/bbs)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Jelang SEA Games 2019, IPSI Yakin akan Dipertandingkan

Published

on

By

metaonline.id
istimewa

METAONLINE,- Cabang olahraga pencak silat menuai sukses besar pada Asian Games 2018. Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) pun yakin cabor ini akan kembali dipertandingkan di SEA Games di Manila, Filipina, 2019.

Demikian dikatakan Ketua Harian PB IPSI, Edhy Prabowo di sela-sela Rapat Kordinasi dan Konsultasi Teknis (Rakornis) KONI Pusat di Hotel Sultan Jakarta, kemarin.

Tuan rumah, Filipina pernah mempublikasikan draft cabor yang akan dipertandingkan di SEA Games 2019. Tapi tak tercantum cabang olahraga pencak silat di dalamnya. Pihaknya terus bekerja sama dengan Kemenpora melobi tuan rumah agar cabang ini tidak dicoret di SEA Games.

“Filipina merupakan tonggak sejarah bagi dunia pencak silat Indonesia. Cabor ini pertama kali dieksibisikan di negara itu di SEA Games 1981, kemudian dipertandingkan di SEA Games 1987 Jakarta,” kata Edhy. **Baca juga: 2300 Atlet Asian Para Games Tinggalkan Indonesia

Berdasarkan fakta itu, IPSI Filipina mempertimbangkan kembali memasukkan pencak silat. Untungya, sudah didapat sinyal positif dari tuan rumah kalau draft cabor yang ada belumlah final dan masih dapat dinegosiasikan kembali dalam pertemuan pertemuan antar anggota ASEAN berikutnya.

“Insya Allah, pencak silat akan dipentaskan di Filipina,” ucap Edhy.

Edhy juga sangat bersyukur Indonesia dapat meraih 14 emas dari 16 nomor pencak silat di Asian Games 2018. Apalagi perolehan itu sangat membantu Indonesia meraih peringkat empat klasemen perolehan medali. (Sir/bbs/net)

Continue Reading

Olahraga

Arema FC Kena Sanksi Tanpa Penonton Sampai Akhir Kompetisi 2018

Published

on

By

metaonline.id
Arema FC vs Persebaya Surabaya. (istimewa)

METAONLINE,- Komite Disiplin PSSI menghukum Arema FC terkait pelanggaran kode disiplin pada pertandingan Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 6 Oktober. Dari laporan pengawas pertandingan dan tim pemantau PSSI, ditemukan beberapa pelanggaran.

Pelanggaran yang dimaksud adalah pengeroyokan yang dilakukan suporter Arema terhadap suporter Persebaya
serta intimidasi yang dilakukan oleh suporter Arema saat mendekati pemain Persebaya.

Atas pelanggaran tersebut, PSSI dalam rilisnya menyebut Arema FC diberi hukuman menggelar pertandingan tanpa penonton pada laga kandang maupun tandang sampai akhir musim kompetisi 2018.

Pelanggaran lainnya adalah penyalaan flare dan pelemparan botol yang dilakukan suporter Arema FC. Atas pelanggaran ini, Arema didenda Rp 100 juta.

Komdis juga menghukum dua suporter Arema FC, Yuli Sumpil dan Fandy, karena memprovokasi penonton lain dengan cara turun ke lapangan. Keduanya dihukum tidak boleh masuk stadion di wilayah Republik Indonesia seumur hidup. **Baca juga: Mella Raih Emas Dari Cabor Lawn Bowls

Ketua Umum PSSI Joko Driyono dalam rilis PSSI. Selain kasus Arema FC, Komdis menyidangkan beberapa kasus lainnya. Diantaranya Barito Putera kena sanksi denda Rp 25 juta, menyusul ofisial timnya yang terlibat kericuhan dengan pelatih PSMS Medan dalam laga 7 Oktober. (Sir/bbs/net)

Continue Reading

Olahraga

Gagal di Blind Judo, Miftahul Pindah ke Catur

Published

on

By

metaonline.id
Menpora Imam Nahrawi bersama Miftahul Jannah. (istimewa)

METAONLINE,- Setelah didiskualifikasi dari cabor blind judo, Miftahul Jannah memutuskan pindah ke catur tuna netra (blind chess) di Asian Para Games 2018.

Miftah mengaku telah sering mengikuti berbagai turnamen catur dan memperoleh hasil bagus sejak berusia enam tahun.

Miftah memutuskan pindah ke cabor catur meski akan menemui banyak rintangan. “Rasa kecewa Miftah sudah tertutupi keyakinan Miftah. Karena keyakinan di atas segala-galanya,” kata Miftah.

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memahami dan menghormati keputusan Miftah hingga dia harus didiskualifikasi. **Baca juga: Lawan Myanmar, Timnas Harus Maksimal

“Sebagai perwakilan pemerintah, kami menghormati keputusan Miftah yang memegang teguh prinsip. Apa yang dilakukan judoka putri kita ini harus sangat diapresiasi,” kata Imam.

Miftahul Jannah menjadi trending topic di media sosial. Namanya ngetop setelah didiskualifikasi karena enggan membuka hijab jelang tampil di kelas 53 kg putri blind judo Asian Para Games 2018. (Sir/bbs/net)

Continue Reading

Trending