Connect with us

Kota Tangerang

Mal Sadar Jaminan Ketenagakerjaan Hadir di Tangcity Mal

Published

on

Asisten Deputi Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten, Mulyana mensosialisasikan Jaminan Ketenagakerjaan kepada pengunjung Mal TangCity, Kamis (8/11/2018).

TANGERANG, MO – Pusat perbelanjaan Tangerang City Mal kembali berinovasi. Kali ini, dengan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan pusat perbelanjaan terbesar di Kota Tangerang melaunching mal sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Asisten Deputi Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten, Mulyana menjelaskan, pencanangan mal sadar jaminan ketenagakerjaan merupakan sesuatu yang baru dilakukan. Mengingat seluruh tenaga kerja baik penerima upah maupun yang bukan penerima upah (bekerja secara mandiri-red) juga berhak mendapatkan jaminan perlindungan dari pemerintah.

“Kita semakin baik pelayanan kepada anggota. Jika dulu batas pengobatan maksimal Rp 20 juta sekarang biaya pengobatan sesuai yang dibutuhkan,” ucapnya, Kamis (8/11/2018).

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menaikkan jumlah Jaminan Kematian bagi anggota yang mengalami kecelakaan kerja.

“Santunan kematian sebelumnya Rp 24 juta, kita berencana akan menaikkan jumlahnya menjadi Rp 30 juta perpeserta. Itu wujud perhatian kami kepada tenaga kerja,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mulyana meminta peserta untuk membantu BPJS Ketenagakerjaan untuk menegur jika mengalami kesalahan. “Kami mohon kontrol dari peserta, karena kami beritikat baik untuk memberiakan pelayanan yang maksimal,” tambahnya.

Building Manager Tangerang City, Wina Andriyani mengatakan pihaknya mendukung apa yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan. “Sebelum di launching kami sudah bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan. Kami juga siap men-support seluruh pemilik toko agar karyawannya diikut sertakan menjadi peserta,” ujarnya.

Wina menjelaskan, dengan bergabung sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan manfaatnya juga dapat langsung dirasakan.

“Manfaatnya tidak hanya karyawan saja yang merasakanya, tapi pemilik usaha juga dapat langaung merasakan manfaatnya,” pungkasnya (agr)

Kota Tangerang

SDN Tanah Tinggi 1 Peringati Hari Ikan Nasional

Published

on

TANGERANG, MO – Ada pemandangan tak biasa di SDN Tanah Tinggi I, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang pada Kamis (21/11/2019). Khusus hari ini pihak sekolah meminta siswa untuk membawa bekal serba olahan ikan.

Hal tersebut ternyata dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional yang jatuh pada 21 November. “Setiap hari anak-anak membawa bekal dari rumah, hanya khususnya hari ini menunya ikan sesuai dengan hari ikan nasional,” kata Kepala sekolah SDN Tanah Tinggi 1, Yeti Sulistyawati, Kamis (21/11/2019).

Kata Yeti, tujuan diperingatinya Hari Ikan Nasional untuk memberikan pembelajaran terhadap anak agar mau mengonsumsi ikan. “Ikan bisa diolah dengan beraneka ragam sesuai keinginan anak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut juga dilakukan agar anak gemar makan ikan yang manjadi sumber gizi dan protein tinggi. “Ikan salah satu asupan makanan yang juga memengaruhi kecerdasan anak, karenanya anak-anak harus gemar makan ikan yah,” imbau Yeti kepada siswa SDN Tanah Tinggi 1.(bono)

Continue Reading

Kota Tangerang

Intip Pembangunan Jembatan Taman Cibodas

Published

on

TANGERANG, MO – Dinas PUPR saat ini sedang gencar-gencarnya membangun dan memperbaiki jembatan yang ada di Kota Tangerang. Salah satu yang sedang dikerjakan yakni Jembatan Taman Cibodas yang berlokasi di belakang Supermarket Tip Top.

Kepala Bidang Tata Air, Dinas PUPR Kota Tangerang Fakri Wahyudi, mengatakan, adanya Jembatan Taman Cibodas ini diharapkan mampu menimalisir banjir di wilayah tersebut.

“Pembangunan jembatan ini dibuat agak tinggi agar tidak terendam dan menjadi penghalang aliran air saat curah hujan tinggi,” katanya, Kamis (21/11/3019).

Pria yang akrab disapa Yudi ini, mengungkapkan, jembatan ini membentang sepanjang 14 meter dengan lebar 7,76 meter dengan jenis konstruksi bangunan atas berupa Voided Slab dan jenis pondasinya adalah borepile.

“Hingga sejauh ini progres fisik jembatan ini sudah lebih dari 50 persen. Saat ini, kami telah menyelesaikan pengecoran, kami harap Desember 2019 konstruksi jembatan selesai dan bisa digunakan masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga berharap masyarakat mendukung program-program Pemkot Tangerang untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Layak Huni dan semakin dicintai warganya.(bono)

Continue Reading

Kota Tangerang

Wali Kota Apresiasi Keguyuban Warga Karawaci

Published

on

TANGERANG, MO – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menghadiri acara Maulid Akbar Kecamatan Karawaci yang diikuti tak kurang dari 1.000 peserta dari berbagai kelompok masyarakat.

Acara yang mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Dalam Bingkai Ukhuwah Menuju Masyarakat Karawaci Yang Berakhlakul Karimah” ini berlangsung di halaman kantor Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (20/11) malam.

Arief menjabarkan kebersamaan dan kekompakan warga Karawaci dibuktikan dengan berkumpulnya jamaah dari berbagai elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Seragam boleh beda tapi tujuannya sama, yaitu untuk bersama – sama membangun Kota Tangerang,” tutur Arief dalam acara yangjuga dihadiri ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Djunaidi Nawawi, Camat Karawaci Tihar Sopian, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Wali Kota juga mengapresiasi keikutsertaan 24 organisasi masyarakat dan kepemudaan yang memadati halaman kantor Kecamatan Karawaci.

“Rasanya ini momen yang langka, berbagai organisasi berkumpul untuk sama – sama bershalawat,” ungkapnya.

Menghadapi era globalisasi, Wali Kota juga berpesan agar masyarakat tetap memiliki guru sebagai pembimbing di tengah perkembangan teknologi yang kian pesat sebagai salah catu cara pencegahan masuknya paham radikalisme.

“Keberadaan guru sebagai pembimbing tetap penting walaupun teknologi sudah berkembang pesat” pungkasnya.(bono)

Continue Reading

Trending