Connect with us

Kota Tangerang

Kota Tangerang Borong Dua Penghargaan Kehumasan

Published

on

Kasubag Peliputan Pemberitaan pada Bagian Humas Kota Tangerang, Mualim menerima penghargaan dari PRI di Semarang, Jumat (9/11/2018).
TANGERANG, MO – Kota Tangerang berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Public Relation (PR) Indonesia.
Dalam ajang tersebut, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyabet predikat Best Communicator. Sementara Kasubag Peliputan Pemberitaan pada Bagian Humas Kota Tangerang, Mualim meraih Gold Winner INSAN PR untuk tahun 2018.
Dalam penjuriannya, PR Indonesia bekerjasama dengan perusahaan media monitoring yaitu Indonesia Indicators.  Para juri menghimpun data sepanjang 1 Januari hingga 30 September 2018 untuk mencari sosok pemimpin yang paling banyak mendapat pemberitaan positif di 17 media cetak mainstream nasional untuk Kategori Best Communicator Tahun 2018.
Sedangkan, Insan PR telah bertransformasi menjadi kompetisi yang lebih komprehensif dengan metode entry dan penjurian terbuka yang diikuti oleh 46 peserta dari berbagai latar belakang institusi.
“Sebagai manusia kita masih harus terus belajar, sharing, jeli dengan dinamika perkembangan yang sedang terjadi, apalagi sekarang eranya milenial. Pengemasan informasi harus dibuat sekreatif dan informatif mungkin, sehingga pesan yang kita sampaikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” jelas Arief pada malam penganugerahan yang bertempat di Sam Po Kong, Semarang (9/11/2018).
Semarang sempat diguyur hujan saat malam penganugerahan acara dimaksud, namun tidak hal itu nampak tak menyurutkan semangat para praktisi PR untuk terus mengikuti acara hingga selesai.
Arief juga menambahkan bahwa seorang pemimpin harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik sehingga visi-misi yang disampaikan dapat terlaksana.
“Karena seorang pemimpin harus terus menjalin komunikasi baik secara internal lingkungan pemerintahan untuk dapat mengakomodir program-program agar dapat berjalan dengan baik kemudian menyampaikannya kepada masyarakat,” tambahnya.
Sementara itu, Kasubag Peliputan Pemberitaan pada Bagian Humas Kota Tangerang, Mualim mengatakan kerjasama tim menjadi kunci sukses untuk membawa Kota Tangerang menjadi lebih baik.
“Alhamdulillah berkat kerjasama tim yang luar biasa bisa dapet anugerah ini. Namun masih banyak PR yang belum selesai terutama terkait branding kota yang tentunya membutuhkan dukungan semua pihak untuk menjadikan Kota Tangerang lebih dari sekarang,” terang Mualim sambil memperlihatkan piala ditangannya.
Mualim berharap instansi-instansi khususnya Pemkot Tangerang memiliki strategi komunikasi yang tepat agar setiap visi-misi serta program dapat tersampaikan dan berdampak positif untuk masyarakat.
“Belum lagi kesiapsiagaan kita dalam bersaing di era digital yang membutuhkan strategi komunikasi yang tepat. Untuk itu, penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Tangerang,” tutupnya. (fi)

Kota Tangerang

Tingkatkan Kualitas APIP, Inspektorat Gelar Sosialisasi Peraturan Perundangan

Published

on

TANGERANG, MO – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin hadir sekaligus membuka acara Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan di Lingkungan Inspektorat, yang digelar oleh Inspektorat Kota Tangerang di Aula Kantor Inspektorat, Rabu (21/11).

Dalam Sosialisasi tersebut, Wakil Wali Kota Tangerang menegaskan bahwa keberadaan Inspektorat diposisikan sebagai pencegahan tindak pidana korupsi.

“Inspektorat sebagai garda terdepan dalam pencegahan tindak pidana korupsi , untuk itu setiap pegawai yang ada didalamnya harus mengerti aturan yang terus diperbaharui dan meningkatkan kualitasnya sebagai pemeriksa,” jelas Sachrudin.

Sementara itu, Inspektur Kota Tangerang Dadi Budaeri turut menambahkan bahwasannya acara yang dselenggarakan dalam satu hari ini diharapkan dapat menambahkan wawasan terkait dengan peran dan fungsi Inspektorat.

“Sesuai dengan amanat Presiden Republik Indonesia mengenai Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) harus dilakukan penguatan dibeberapa sektor,”

“Seperti kapasitas dan kopetensi sumber daya manusianya (SDM), jumlah SDM dan kecukupan anggaran,” tandas Dadi.(bono)

Continue Reading

Kota Tangerang

SDN Tanah Tinggi 1 Peringati Hari Ikan Nasional

Published

on

TANGERANG, MO – Ada pemandangan tak biasa di SDN Tanah Tinggi I, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang pada Kamis (21/11/2019). Khusus hari ini pihak sekolah meminta siswa untuk membawa bekal serba olahan ikan.

Hal tersebut ternyata dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional yang jatuh pada 21 November. “Setiap hari anak-anak membawa bekal dari rumah, hanya khususnya hari ini menunya ikan sesuai dengan hari ikan nasional,” kata Kepala sekolah SDN Tanah Tinggi 1, Yeti Sulistyawati, Kamis (21/11/2019).

Kata Yeti, tujuan diperingatinya Hari Ikan Nasional untuk memberikan pembelajaran terhadap anak agar mau mengonsumsi ikan. “Ikan bisa diolah dengan beraneka ragam sesuai keinginan anak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut juga dilakukan agar anak gemar makan ikan yang manjadi sumber gizi dan protein tinggi. “Ikan salah satu asupan makanan yang juga memengaruhi kecerdasan anak, karenanya anak-anak harus gemar makan ikan yah,” imbau Yeti kepada siswa SDN Tanah Tinggi 1.(bono)

Continue Reading

Kota Tangerang

Intip Pembangunan Jembatan Taman Cibodas

Published

on

TANGERANG, MO – Dinas PUPR saat ini sedang gencar-gencarnya membangun dan memperbaiki jembatan yang ada di Kota Tangerang. Salah satu yang sedang dikerjakan yakni Jembatan Taman Cibodas yang berlokasi di belakang Supermarket Tip Top.

Kepala Bidang Tata Air, Dinas PUPR Kota Tangerang Fakri Wahyudi, mengatakan, adanya Jembatan Taman Cibodas ini diharapkan mampu menimalisir banjir di wilayah tersebut.

“Pembangunan jembatan ini dibuat agak tinggi agar tidak terendam dan menjadi penghalang aliran air saat curah hujan tinggi,” katanya, Kamis (21/11/3019).

Pria yang akrab disapa Yudi ini, mengungkapkan, jembatan ini membentang sepanjang 14 meter dengan lebar 7,76 meter dengan jenis konstruksi bangunan atas berupa Voided Slab dan jenis pondasinya adalah borepile.

“Hingga sejauh ini progres fisik jembatan ini sudah lebih dari 50 persen. Saat ini, kami telah menyelesaikan pengecoran, kami harap Desember 2019 konstruksi jembatan selesai dan bisa digunakan masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga berharap masyarakat mendukung program-program Pemkot Tangerang untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Layak Huni dan semakin dicintai warganya.(bono)

Continue Reading

Trending