Korban Banjir Ciledug Indah Terima Bantuan Dari Kemensos RI

0
98

TANGERANG, MO – Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah bersama Menteri Sosial Juliari P. Batubara mendatangi wilayah Ciledug Indah untuk memberikan bantuan langsung kepada korban yang terdampak banjir, Jum’at (3/1/2020).

Kendati dengan kondisi cuaca yang gerimis lebat, Walikota bersama Mensos tak berhenti untuk memantau area Perumahan Ciledug Indah yang mulai surut dari banjir.

“Kami Kemensos meninjau ke Kota Tangerang khususnya di Perumahan Ciledug Indah, Kecamatan Karang Tengah karena kami mendapatkan informasi bahwa ini salah satu daerah yang parah disebabkan oleh luapan debit air dari Kali Angke,” jelas Juliari.

Selain itu, Juliari bersama rombongan Kemensos datang dengan menbawa bantuan yang khususkan untuk anak-anak.

“Kadang kita sering kali lupa di pengungsian itu ada anak-anak dan balita yang perlengkapannya berbeda dengan orang dewasa, jadi kita bawakan bantuan seperti popok, susu, selimut bayi, dan banyak lagi,” paparnya.

Disamping melakukan pengecekan area banjir dan posko kesehatan, Juliari menambahkan Kemensos akan memberikan bantuan lainnya berupa santunan bagi korban meninggal dunia sebanyak 15 juta rupiah per korban.

“Itu nilainya 15 juta rupiah per korban, tapi menunggu verifikasi dan validasi dari pemerintah daerah setempat kalau sudah terkonfirmasi kita berikan cash, itu prosesnya cepat kok tidak lama,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah menegaskan pihaknya telah memberikan Surat Pernyataan Tanggap Darurat Bencana, dalam kurun waktu tujuh hari kedepan.

“Dengan koordinasi pemerintah daerah dan pusat, kami semua siap dalam upaya-upaya penanggulangan banjir, sudah ada pernyataan tanggap darurat bencana jadi bantuan yang diberikan untuk Kota Tangerang bisa lebih banyak lagi yang kemudian nantinya disalurkan ke titik-titik banjir lainnya,” ujar Walikota.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang menyediakan Posko Dapur Umum yang tersebar di 13 kecamatan dan 25 kelurahan yang juga didukung lebih dari 1.000 personil gabungan dalam menangani bencana banjir di Kota Tangerang.(BS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here