Connect with us

Banten Raya

KNPI Kab/Kota se Indonesia Siap Hadiri Silatnas di Bogor

Published

on

Ketua KNPI Kabupaten Kota perwakilan Provinsi di Indonesia gelar rapat di Bogor, Senin (19/11). (Ist)

BOGOR,MO – Perwakilan Ketua DPD KNPI Kabupaten/Kota masing-masing Provinsi menggelar rapat koordinasi di Sentul, Bogor, Senin (19/11). Rapat yang berlangsung selama tiga hari tersebut dalam rangka mempersiapkan agenda silaturahmi nasional (Silatnas) DPD KNPI Kabupaten/Kota se Indonesia.

Mereka yang hadir diantaranya Ketua KNPI Kab. Bogor M. Burhani sebagai tuan rumah, Ketua KNPI Mamuju Selvi Febriana yang juga ketua SC, Ketua KNPI Bireuen Asnawi My TsA sebagai sekretaris SC, Kemudian Ketua KNPI Kab. Malinau Oktrianus Charles dan Ketua KNPI Bangka Syarli Nopriansyah.

Kemudian, Ketua KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan, Ketua KNPI Manokwari Selatan Joni Saiba, Ketua KNPI Berau Sakirman, Ketua KNPI Lampung Timur Mursalin didampingi Sekretaris Arief, dan Ketua KNPI Magetan Wayudi.

Selanjutnya Ketua KNPI Karawang Lukman, Ketua KNPI Medan El Adriansyah, Ketua KNPI Makassar Christopher Aviary dan Ketua KNPI Kota Bogor.

“Kita telah sepakati untuk agenda Silatnas Ketua KNPI Kab/Kota se indonesia pada tanggal 2-4 Desember 2018 di Bogor. Mulai hari ini kita sudah mulai sebar undangan melalui kordinator masing-masing Provinsi yang ditunjuk,” ucap Selvi Febriana, Ketua SC Silatnas, Rabu (21/11).

Selvi menegaskan, bahwa agenda ini akan mencetak sejarah dimana KNPI seluruh Kabupaten/Kota berkumpul untuk masa depan pemuda Indonesia yang lebih baik lagi.

Dengan silatnas ini, kata Selvi, pihaknya berharap dapat memunculkan ide serta gagasan pengembangan pemuda juga memecahkan persoalan-persoalan pemuda di daerahnya masing-masing.

“Rekomendasi-rekomendasi juga akan kita bahas nanti di acara Silatnas, baik secara internal maupun eksternal,” ucap dia.

Ditambahkan dia, acara Silatnas KNPI Kab/Kota ini akan dibuka dan dihadiri oleh tokoh nasional dan tokoh muda nasional. (agr)

Banten Raya

Muhamad Riziq Shihab Jabat Ketum Himata BTR Untirta 2019-2020

Published

on

Penyerahan tonggak Kepemimpinan Himata Banten Raya Komisariat Untirta. (ist)

TANGERANG,MO – Himpunan Mahasiswa Tangerang (Himata) Banten Raya Komisariat Untirta gelar musyawarah pekan lalu. Muhamad Rizieq Shihab yang sebelumnya menjabat sekretaris pun dipercaya penuh sebagai Ketua oleh seluruh anggota yang hadir.

Musyawarah Komisariat (Muskom) yang dibuka oleh Sekretaris Umum DPW Himata Banten Raya, Imam. Ia mengatakan, Himata BTR Komisariat Untirta walaupun anggota sedikit Himata jangan pesimis dan harus terus optimis untuk menjalankan roda organisasi ini.

“Pelaksanaan Musyawarah Muskom (Muskom) inj sangat penting untuk menyatukan visi dan misi Organisasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Demisioner Himata BTR Komisariat Untirta Periode 2017-2018, Lasmi menuturkan, sudah lama rencana untuk menggelar Musyawarah Komisariat (Muskom) ini, namun banyaknya dinamika yang terjadi dalam organisasi ini, maka baru sekarang terealisasikan.

Ketua Umum DPP Intelektual Muda Indonesia Gusti Fairuz Triyana turut mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua Himata Banten Raya Kom. Untirta M. Rizieq Shihab.

“Saya berharap semoga pergerakan Himata bisa selalu berkembang di Tangerang Raya, dan juga bisa bersinergi di setiap pergerakan kemasyarakatan dengan DPP Intelektual Muda Indonesia dan pemerintah Kab. Tangerang,” ungkapnya. (nose)

Continue Reading

Serang

Pemprov Bangun Hunian Sementara Korban Tsunami

Published

on

Gubernur Bante, Wahidin Halim (berpeci) di sela rapat koordinasi dengan jajarannya di Kantor Bappeda, Kp3B, Curug, Kota Serang, Senin (7/1/2019).

SERANG, MO – Pemerintah Provinsi Banten tengah membangun hunian sementara bagi korban tsunami Pandeglang-Serang. Hal itu disampaikan Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) saat Rapat Koodinasi di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappenda), KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (7/1/2019).

WH menjelaskan, saat ini Pemprov Banten dengan Pemkab Pandeglang, BNPB dibantu TNI dan Polri sedang membuat hunian sementara untuk masyarakat yang rumahnya terkena tsunami, termasuk membangun sekolah darurat.

“Kita harus hadir sebagai pemerintah yang bisa meringankan beban korban tsunami, provinsi  harus  hadir untuk terus berkordinasi dengan pihak terkait. Apa yang menjadi tanggung jawab provinsi akan kita laksanakan,” ujar WH.

Kepada RSUD Banten, WH mengharapkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk melengkapi sarana dan prasarana. “Rumah sakit banten harus menjadi rujukan bagi masyarakat Banten karena kesehatan adalah salah satu prioritas program Provinsi Banten,” ujarnya.

Dalam Rakor itu juga, WH memberikan apresiasi kepada aparatur sipil negara (ASN) Provinsi yang sudah bekerja dengan baik pada tahun 2018.

“Kita  (Pemprov) akan memberikan reward berupa tunjangan kinerja (tukin) kepada ASN yang melaksanakan tugas atau kinerja dengan baik, tetapi bagi ASN yang tidak bekerja atau tidak melaksanakan tugas dengan baik maka akan di berikan punishment atau hukuman,” kata WH.

Dalam rapat tersebut WH meminta kepada masing masing kepala OPD untuk memaparkan capain realisasi anggaran tahun  2018 dan perencanaan  yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2019.

“Untuk program yang bermanfaat bagi masyarakat segera dikerjakan jangan ditunda-tunda. Kalau bisa dipercepat kenapa harus ditunda-tunda,” katanya.

Gubernur WH juga meminta  kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk melaksanakan lelang secepatnya, agar pelaksanaan pembangunan bisa di selesaikan dengan target yang direncanakan. (fi)

Continue Reading

Pandeglang

Lagi, Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Korban Tsunami

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar menyerahkan bantuan berupa beras kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Senin (7/1/2019).
PANDEGLANG, MO – Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar menyerahkan bantuan korban Tsunami dari pihaknya kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo Bupati Pandeglang. Senin, (7/1/2019).
Penyerahan bantuan kesekian kalinya tersebut berupa beras sebanyak 10 ton, mie instan, peralatan sekolah, perlengkapan bayi, pakaian, selimut dan sebagainya. Sebelumnya, Pemkab Tangerang juga mengumpulkan donasi sebesar 1.5 M lebih dan disalurkan beberapa waktu yang lalu melalui MNC Peduli.
Zaki mengatakan, Pemkab Tangerang telah mulai mengirimkan bantuan baik dari tim medis obat-obatan sehari pascatsunami menerjang Pandeglang-Serang. Pemkab juga mengirimkan mobil ambulans pada saat itu sangat diperlukan.
“Kita ikut membantu masyarakat yang terkena dampak bencana di Pandeglang hari ini kami juga mengirim bantuan yang sudah kami kumpulkan di masa hari ulang tahun Kabupaten Tangerang kemarin baik bahan makanan seperti beras, mie instan, obat-obatan dan lain sebagainya, kita juga baru saja berkoordinasi dengan Pemkab Pandeglang butuh bantuan sarana prasarana di hunian sementara,” ucap Zaki.
Zaki merinci, total bantuan yang saat ini dibawa apabila diuangkan mencapai 400 juta lebih.
Sementara itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang menerima langsung rombongan Bupati Tangerang menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.
“Ini bentuk kepedulian dan kecintaan Bupati Zaki kepada kita yang sedang terkena bencana, bantuan ini sudah kesekian kalinya dari Kabupaten Tangerang. Bantuan ini amat berguna bagi kami yang sedang terkena musibah,” kungkapnya. (fi)

Continue Reading

Trending