Connect with us

Kab Tangerang

JakCloth Lebaran Kembali Hadir di Tangerang

Published

on

JakCloth Lebaran di Tangerang yang akan dimulai pada 29 Mei 2018. (CANDRA/METAONLINE)

TANGERANG, MO – Siapa yang tidak kenal dengan JakCloth, event clothing terbesar di Indonesia ini akan kembali hadir di bulan Ramadhan 1439 H. JakCloth Lebaran 2018 akan hadir di delapan kota besar di Indonesia, salah satunya ialah Tangerang.

Dibagi menjadi dua, Wave pertama tanggal 29 Mei – 3 Juni 2018 hadir di kota Lampung, Cikarang, Bogor, Samarinda dan Cikupa, Kabupaten Tangerang yang akan berlangsung di Mardi Grass Citra Raya. Wave kedua hadir di Jakarta pada tanggal 4-10 Juni, Banjarmasin dan Surabaya 6-10 Juni 2018.

“Event yang di adakan mulai pertengahan Ramadhan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk-produk fashion dalam menyambut datangnya hari raya Idul Fitri. JakCloth lebaran kali ini akan memberikan diskon hingga 90 persen,” ujar dia dalam keterangan pres rilis kepada Metaonline.id, Jumat (25/5).

Diakuinya pengunjung akan dipuaskan dengan berbagai produk clothing yang berkwalitas premium, bahkan brand-brand besar dan ternama pun akan hadir di event tersebut.

“Selain itu  pengunjung juga dijamin puas menikmati hidangan Bukber serba Rp 5.000 yang ada di foodcourt JakCloth Lebaran 2018. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir akan kerepotan mencari menu untuk berbuka puasa, karena kami menyediakan hingga 20 menu makanan selera nusantara,” jelas dia.

Bahkan bagi pengunjung muslim pun tidak perlu khawatir setelah berbuka puasa akan ketinggalan shalat tarawih, karena event besar yang diadakan setiap tahunnya ini telah menyiapkan mushola dan pihak panitia pun mengadakan shalat tarawih berjamaah. Hal itu menurut Ucok pengunjung tidak perlu meninggalkan ibadah karena berbelanja.

“Sehingga ibadah-ibadah dibulan Ramadhan tidak perlu di tinggalkan, karena JakCloth juga tutup hingga tengah malam setiap harinya. JakCloth Lebaran 2018 gratis masuk dan free merchandise,” tandasnya.

CANDRA IRAWAN

Kab Tangerang

Zaki Dorong Pemuda Bertani

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar saat berkunjung ke lahan petani asal Teluknaga, Jumat (4/1/2019).
TANGERANG, MO – Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar meninjau petani kangkung asal  Kecamatan Teluknaga, Jum’at (4/1/2019). Zaki juga ikut memanen kangkung di lahan milik Bagas tersebut.
Zaki mengatakan, pihaknya bakal menggalakkan pemanfaatan lahan terbatas di Kabupaten Tangerang. Menurutnya, persedian lahan pertanian yang makin terkurangi bukan hambatan untuk terus  bercocok tanam.
“Kita sama sama dengan KNPI dan ITMI melihat potensi holtikultura sayur-mayur dan buah-buahan di Kabupaten Tangerang yang nantinya para pemuda ini lah yang menggerakan dan menjalankan, artinya Mas Bagas ini bisa menjadi lokomotif nanti untuk pergerakan Pemuda turun ke kebun atau pun Pemuda turun ke ladang.” ucap Zaki.
Zaki berharap, sejumlah petani yang dinilai telah sukse ikut menyebarkan kegamaran bercocok tanam generasi muda.
Bagas mengaku mengawali usaha tersebut dari ‘nol’. Dia menyebut, seorang petani harus menyiapkan mental untuk bertahan dan berkembang. Dukungan pemerintah, katanya, juga diperlukan untuk mendorong keberlangsungan pangan.
Kunjungan Zaki ke lahan pertanian Bagas terhitung yang kedua kalinya. Di laha tersebut, terdapat 30 jenis sayur-sayuran dan buah-buahan yang menghasikan 20 ton perbulan. Sebagian hasil panen, sebut Bagas, bahkan diekspor ke Hongkong.
“Semoga pemuda-pemuda di kabupaten Tangerang tergerak dan dapat bersama sama menjadi pengusaha sayur mayur khususnya pemuda di Teluknaga” ucap bagas. (fi)

Continue Reading

Kab Tangerang

HAB, Menag Minta ASN Jaga Keamanan Tahun Politik

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar memotong tumpeng perayaan ulang tahunnya usai upacara HAB, Kamis (3/1/2019).
TANGERANG, MO – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 di Lapangan Maulana Yudhanegara, Kamis, (3/1/2019)
Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar menjadi inspektur upacara HAB tersebut. Dalam amanatnya, ia membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin, yang mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga keharmonisan dan toleransi antarsesama.
Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu “Jaga Kebersamaan Umat”, Zaki mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.
“Mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antarsesama anak negeri.” tutur Zaki.
Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, Badri Hasun mengatakan, seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tangerang haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan yang bhinneka. ASN, katanya, harus menjadi teladan dalam kesederhanaan, serta menjaga dan meningkatkan jalinan silaturrahim.
“Semoga terlaksananya acara ini dapat membantu membangun kabupaten Tangerang lebih religius dan memperkuat kekeluargaan,” ucap badri. (fi)

Continue Reading

Kab Tangerang

Zaki Minta Disdukcapil Dibuatkan UPT

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar saat meninjau ruangan di Gedung Disdukcapil, Tigaraksa, Tangerang, Rabu (2/1/2019). Ia mendapati ruagan tak tertata dengan banyak tumpukan berkas admistrasi kependudukan.
TANGERANG, MO – Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang bakal di bangun di sejumlah kecamatan. Hal tersebut dikatakan Bupati Tangerang, Ahamd Zaki Iskandar saat berkunjungun ke Gedung Disdukcapil, Tigaraksa, (Rabu (2/1/2019).
“Kita harus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan membentuk Unit Pelayanan Terpadu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar di beberapa kecamatan terjangkau,” ungkap Zaki.
Dalam kunjungan itu, Zaki juga menyinggung keterbatasan ruang Disdukcapil. Ia mendapati  tumpukan berkas arsip administrasi kependudukan bertumpuk lantaran keterbatasan ruangan.
Zaki minta penataan ruang serta pembenahan berkas segera dilakukan pihak dinas. Ia menyebut, pihaknya bakal menyediakan anggaran pada 2020 untuk gedung tersebut.
“Gedung pun kita persiapkan, melihat kondisi seperti ini kita anggarkan di tahun depan Insya Allah 2022 selesai,” ungkap Zaki.
Pantauan di lapangan, sidak di pelayanan masih berjalan lancar, sedangkan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pelayanan izin masih cenderung sepi pemohon pelayanan perizinan.
“Saya berharap pelayanan terus ditingkatkan, berinovasi agar masyarakat kita juga senang atas pelayanan yang telah kita berikan,” tutup Zaki. (fi)

Continue Reading

Trending