Connect with us

Kab Tangerang

Jaga Kesucian Ramadhan, Pol PP Kabupaten Tangerang Gencar Operasi Miras

Published

on

TANGERANG, MO – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang tengah menggencarkan operasi minuman keras. Hal itu dilakukan dalam rangka menjaga kesucian di bulan Suci Ramadhan.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (15/5) malam hingga Kamis dinihari, Petugas Satpol PP dibantu Trantib Kecamatan Kelapa Dua bergerak ke warung-warung jamu. Alhasil 327 botol miras berbagai merk berhasil diamankan.

“Operasi penjualan miras ini dibulan Ramadhan ini kita lakukan dalam rangka mengawal surat edaran Bupati Tangerang nomer :338/1432-SPPP/2019 tentang : Himbauan penutupan sementara dan larangan minuman beralkohol selama bulan suci ramadhan,” terang Yusuf Herawan Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Kamis (16/5).

Yusuf Herawan Kasat Pol PP didampingi Camat Kelapa Dua, Dadan Gandan, menegaskan, bahwasanya para pelaku usaha hiburan maupun pedagang jamu diharapkan dapat mentaati surat edaran Bupati.

Ia juga meminta partisipasi masyarakat apabila mendapat informasi soal peredaran miras agar bisa melapor ke petugas Satpol PP maupun pihak kecamatan.

“Apabila melanggar, maka petugas akan menindaklanjuti dengan penutupan sementara,” tegas dia.

Kasi Ops Satpol PP Kab. Tangerang, M. Syahdan Muchtar, menambahkan, kegiatan operasi ini akan sering dilakukan selama bulan suci ramadhan karena kerap meresahkan warga.

“Dengan operasi ini diharapkan terwujudnya ketenangan dan kekhusuan umat islam dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan,” tutupnya. (Dung)

Kab Tangerang

Zaki Buka Turnamen Futsal Pelajar se-Kabupaten Tangerang

Published

on

KAB. TANGERANG, MO – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar membuka Turnamen School Futsal Festival Bupati Cup 2019 tingkat SMA/Sederajat se-Kab. Tangerang. Acara tersebut diselenggarakan di Gor Indor Sport Center Kelapa Dua, Senin (22/7/2019).

Bupati Zaki Iskandar mengharapkan melalui kegiatan tersebut membuat semakin tinggi minat pelajar akan olahraga futsal dan dapat menghormati antar pelajar, meningkatkan rasa, dan mengurangi angka kekerasan antar pelajar.

Bukan hanya itu, lanjut Zaki, melalui kejuaraan ini pula akan semakin terlihat bibit-bibit unggul atlet futsal Kabupaten Tangerang di masa mendatang, yang mampu berprestasi bukan hanya di tingkat daerah, akan tetapi dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

“Poin penting dalam event ini adalah membangun generasi muda yang produktif dengan berolahraga dan semoga bisa menjaring bibit bibit unggul, dan yang paling penting melalui kegiatan ini para pelajar bisa bertarung secara sehat dilapangan bukan bertarung/tawuran di jalanan,” tutur Zaki.

Ditambahkan Zaki, Ia sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara serta semua pihak yang teribat atas terselenggaranya Turnamen School Futsal Festival Bupati Cup 2019 se-Kabupaten tingkat SMA/sederajat ini.

Haris selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa animo peserta yang ingin mengikuti kejuaran ini sangat tinggi sekali. Hal tersebut dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan sebanyak 90 dan setelah proses seleksi terpilih sebanyak 32 tim yang akhirnya masuk kedalam putaran final kejuaraan School Futsal Festival Bupati Cup 2019 tingkat SMA/Sederajat.

“Para peserta ingin sekali berlaga di stadion kebanggaan masyarakat Kab. Tangerang, stadion sport center Kelapa Dua. Melalui kejuaraan ini diharapkan akan muncul bibit-bibit yang akan menjadi kebanggaan Kab. Tangerang,” ucap Haris.

Haris pun berpesan kepada para peserta untuk menjadikan keikutsertaannya dalam kejuaraan ini sebagai kesempatan untuk mengukir prestasi, yang dapat membanggakan Sekolah, maupun Kabupaten Tangerang. (bono)

Continue Reading

Kab Tangerang

Musorkab ke 6 KONI Kabupaten Tangerang Digelar

Published

on

TANGERANG, MO – Musyawarah Olahraga Kab. Tangerang (MUSORKAB) Ke 6 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli di Hotel Lemo Kelapa Dua, Sabtu (20/7/2019).

Asep Yusuf Syahril ketua Musyawarah Olahraga Kab. Tangerang 6 Koni Kab. Tangerang Tahun 2019 mengatakan, pelaksanaan Musorkab ke 6 ini sudah sesuai ADR KONI dan pelaksanaan ini untuk membahas mengenai kepengurusan KONI yang masa baktinya hampir habis.

“Kami mengundang 49 Perwakilan Cabang Olahraga, 29 KOK Se-Kab. Tangerang, dan 47 anggota KONI Kab. Tangerang untuk merumuskan dan membahas kepengurusan KONI yang hampir habis, dan menyiapkan dan membahas kepengurusan yang baru,” ucap Asep.

Engkos Kosasih selaku Wakil Ketua KONI Banten menegaskan bahwa dalam Musorkab ini akan dilakukan pemilihan dan pembentukan kepengurusan koni yang baru, dan saya harap dikepengurusan Koni Kab. Tangerang yang baru bisa membuat Koni Kab. tangerang semakin berprestasi untuk meraih Tangerang Gemilang, serta Banten Cemerlang.

“saya ucapkan terimakasih kepada pengurus Koni yang sebentar lagi akan habis masa jabatannya, dedikasi kalian sangat luar biasa dalam memajukan olahraga di Banten, Khusunya di Kab. Tangerang,” tutur Engkos.

Wakil Bupati Tangerang H. Madromli yang hadir membuka Musorkab 6 tersebut mengatakan, Dem cita-cita mewujudkan semua pembangunan di bidang olahraga di Kab. Tangerang, tentunya dibutuhkan sebuah organisasi KONI yang mampu menjadi motor penggerak dalam memacu peningkatan prestasi para atlet di seluruh cabang olahraga.

“Oleh karena itu Musyawarah Olahraga Kabupaten Ke-VI KONI ini saya berharap dapat membuat KONI semakin kuat dan tangguh agar bisa mencetak atlet-atlet yang berprestasi serta mampu melakukan pembinaan yang baik,” harap Wakil.(bono)

Continue Reading

Kab Tangerang

Zaki Tinjau Lapas Terbuka Ciangir Legok, Banyak BLK Untuk Penghuni Lapas

Published

on

TANGERANG, MO – LEGOK – Bupati Tangerang Zaki Iskandar melakukan peninjauan Lapas Ciangir sekaligus menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrasi dilingkungan Kanwil Kemenkum HAM Banten, Jumat, (12/7).

Zaki mengatakan, pelantikan dari Kepala Lapas Ciangir Legok dengan minimum security tentu saja pemerintah daerah mendukung penuh Kepala Lapas minimum security Ciangir yang baru dilantik tersebut, terlebih karena konsepnya Itu bukan lagi Lapas dengan tingkat keamanan yang tinggi tapi Lapas dengan konsep terbuka.

Lanjutnya Zaki menambahkan Di Lapas Ciangir ini banyak Balai Latihan Kerja yang bisa juga dipergunakan masyarakat sekitar maupun warga binaan untuk pertanian peternakan perikanan bahkan untuk industri.

“kami pemerintah daerah mendukung program yang ada di Lapas minimum security dengan banyak BLK di kawasan lapas ciangir ini, dan mudah-mudahan ini menjadi salah satu pusat holtikultura di Selatan Kabupaten Tangerang di mana potensi holtikultura di Lapas Ciangir cukup baik dan ini tentu saja menjadi kerja bersama antara masyarakat, pemerintah daerah, dan Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka membangun kesejahteraan masyarakat binaan dan masyarakat sekitar,” tutur Zaki.

Dodot Adi Koeswanto selaku Direktur Teknologi dan Kerja sama Ditjenpas Kemenkum HAM mengungkapakan, Permukiman Pemasyarakatan Ciangir Legok adalah lapas minimum security dengan konsep open camp pertama di Indonesia. Saat ini di kompleks lapas hanya ada beberapa bangunan, berdampingan dengan rumah penduduk, persawahan, dan lahan kebuh siap garap.

“Warga binaan penghuni pertama kompleks pemasyarakatan ini yang akan mengubah lahan kosong menjadi perkebunan, mengubah lahan lainnya menjadi lokasi budidaya perikanan, peternakan, atau pertanian, setelah mereka memperlihatkan perilaku baik, kami akan membinanya menjadi individu mandiri, dan siap berintegrasi dengan masyarakat setelah bebas,” kata Dodot. (rils)

Continue Reading

Trending