Irama Merdu di Taman Bambu

0
330

TANGERANG, MO – Suara angklung terdengar merdu di Taman Bambu, Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tangerang. Ada juga suara petikan gitar dan tiupan pianika. Memadupadankan irama, mengalunkan lagu-lagu nasional.

Sekitar 15 pemuda duduk dibangku bambu. Mereka adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang yang memanfaatkan fasilitas taman milik Pemerintah Kota Tangerang.

Rindangnya pohon, menambah suasana nyaman. Ade Maulana (21), salah satu mahasiswa mengaku sering berlatih musik di Taman Bambu. Selain nyaman, ia berniat menghibur pengunjung yang datang.

“Paling tidak seminggu dua kali kami rutin berlatih. Lagu yang kami bawakan lagu wajib nasional maupun lagu daerah,” kata mahasiswa semester 7 yang mengambil jurusan Pendidikan Guru SD tersebut.

Pengunjung lainnya yang tengah menikmati rindangnya pohon, terlihat menikmati alunan angklung tersebut. Beberapa ada yang terlihat ikut bernyanyi. Teriknya matahari siang tak terasa panas, karena Taman Bambu Kota Tangerang menjadi penyejuk bagi mereka yang sedang berkunjung.(bono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here