Connect with us

Kota Tangerang

ILUNI SMKN 4 Kota Tangerang Berbeda Dengan Komite Berbeda

Published

on

ILUNI SMKN 4 Kota Tangerang gelar konpers soal perjalanan pungutan Komite dan sekolah, Rabu (7/3). (Can)

TANGERANG, MO – Ikatan Alumni (ILUNI) SMKN 4 Kota Tangerang menyatakan sikap, bahwa puluhan ribu alumni tidak ada kaitannya dengan permasalahan yang menjerat antara Komite Sekolah dan Kepala Sekolah non aktif Kusdiharto.

Hal tersebut dijelaskan Adi Priyatna Sobari selaku Wakil Ketua Umum ILUNI SMKN 4 Kota Tangerang. Menurut Adi, ILUNI dan Komite Sekolah merupakan lembaga yang berbeda.

“Perlu kita garis bawahi, masalah komite itu diluar dari ILUNI, kebijakan-kebijakan Komite itu urusannya dia, kami alumni tetapi bukan Komite. Keterkaitan alumni dengan Komite hanya personal bukan kelembagaan,” kata dia, saat konferensi pers di SMKN 4 Kota Tangerang.

Diketahui, Ketua Komite SMKN 4 Kota Tangerang Saeful juga merangkap Jabatan sebagai Ketua ILUNI. Meskipun menjabat di kedua lembaga tersebut, alumni lainnya, Turidi Susanto menjelaskan ILUNI adalah lembaga yang menghimpun seluruh alumni di sekolah itu.

“Urusan Iluni adalah urusan internal dengan alumni, sementara urusan Komite jelas urusan dia (komite) dengan pihak sekolah. Saya yakin pak Kus dengan Gubernur memiliki mekanismenya sendiri,” kata dia, Rabu (7/3).

ILUNI, lanjut Turidi, berharap besar kepada Gubernur, atas keluhan Komite kemarin bahwa sampai saat ini masih banyak sekali guru honorer yang belum digaji. BOSDA yang dijanjikan Gubernur juga diharapkannya dapat segera terlaksana.

“Saya harapkan hari ini selesai, sudah tidak ada lagi gonjang-ganjing bahwa ILUNI tersinggung masalah ini,” tegas dia.

Pembina ILUNI SMKN 4 Kota Ichsan Sodikin menambahkan, pihaknya tidak ada hubungan dengan Komite. Persoalan Komite juga tidak terhubung dengan pihaknya.

“Komite dan alumni itu berbeda, tidak ada satu-kesatuan. Kita sepakat agar Komite menyelesaikan urusannya sendiri, tidak usah menarik alumni, semuanya beda,” tandasnya. (Can)

Kota Tangerang

Korban Selamat, KRL Vs Mobil Avanza di Tangerang Dirawat Intensif

Published

on

Polisi meminta keterangan korban selamat kecelakaan tabrak kereta, Minggu (17/6). (CANDRA/METAONLINE)

TANGERANG, MO – Kepala Humas RSUD Kabupaten Tangerang Yudi mengatakan, tiga korban selamat tabrakan kereta rel listrik (KRL) dan mobil Avanza bernopol B1025CKR masih dalam penanganan intensif pihaknya. Ketiga korban selamat itu yakni Dawan (72), Dumiyati (38) serta Naura balita berumur empat tahun.

“Yang meninggal tadi Ibu Maryanah (59) pukul 17.51 WIB, itu meninggalnya karena korban mengalami cedera kepala berat. Korban lainnya masih dalam perawatan intensif dan yang balita saya masih belum dapat informasi lagi,” ujar dia, saat dihubungi¬†Metaonline.id, Minggu (17/6).

Diketahui kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 14.45 WIB disebuah perlintasan liar di Stasiun Batuceper. Kecelakaan tersebut mobil yang ditumpangi satu keluarga ini mengakibatkan tiga orang tewas dan tiga orang lainnya selamat.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Anshori menjelaskan, kronologis kejadian itu saat kereta KRL jurusan Jakarya-Tangerang yang datang dari arah Jakarta menuju Tangerang. Menghantam kendaraan Avanza yang menerobos pintu perlintasan yang terbuat dari bambu.

“Pintu perlintasan itu oleh penjaga perlintasan sudah diturunkan sebagai tanda KRL akan melintas, sehingga terjadi kecelakaan,” jelas dia.

CANDRA IRAWAN

Continue Reading

Kota Tangerang

KRL Tabrak Mobil di Tangerang, Tiga Orang Tewas

Published

on

Pulang halal bila halal, sekeluarga tertabrak kereta, Minggu (17/6) siang. (CANDRA/ISTIMEWA)

TANGERANG, MO – Kecelakaan kembali terjadi antara kereta rel listrik (KRL) dan mobil Avanza bernopol B1025CKR, di perlintasan tanpa palang pintu Stasiun Batuceper, Kota Tangerang. Tiga orang penumpang mobil tewas ditempat sementara tiga penumpang lainnya termasuk balita luka-luka.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Anshori mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi saat kereta KRL jurusan Jakarta-Tangerang yang datang dari arah Jakarta menuju Tangerang melintas di daerah Al-Fitroh, Batuceper. Kemudian dari arah lain datang kendaraan Avanza yang menerobos pintu perlintasan yang terbuat dari bambu.

“Sementara oleh penjaga perlintasan bambu tersebut sudah diturunkan sebagai tanda KRL akan melintas. Sehingga terjadi kecelakaan karena Avanza menerobos,” ujar dia, Minggu (17/6).

Ketiga penumpang yang meninggal dunia yakni Nanang Yulian (39), Robiatun Munawaroh (34) dan Maryanah (59). Sementara itu korban selamat yaitu Dawan (72), Dumiyati (38) serta Naura (4).

Diketahui seluruh korban merupakan satu keluarga yang beralamat di Gang Sawo, Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh. Kini ketiga korban selamat sedang dalam penanganan intensif RSUD Kabupaten Tangerang.

CANDRA IRAWAN

Continue Reading

Kota Tangerang

Disbudpar Kota Tangerang Optimis Pariwisata Meningkat Selama Libur Lebaran

Published

on

Pengunjung Taman Potret saat libur lebaran. (CANDRA/METAONLINE)

TANGERANG,MO – Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mencatat sepanjang awal tahun 2018, dari Januari hingga April kemarin jumlah wisatawan mencapai 400 ribu. Terlebih di libur Lebaran tahun ini jumlah wisatawan diprediksi meningkat empat kali lipat dari hari biasanya.

“Saya optimis di libur lebaran tahun ini wisatawan ke Kota Tangerang meningkat, kalau untuk ke taman-taman jumlah pengunjung bisa meningkat empat kali lipat. Karena hari biasanya pengunjung itu hanya 150 orang, lebaran itu bisa 600 orang di satu taman,” ujar Rizal Ridolloh, Kepala Bidang Pariwisata pada Disbudpar Kota Tangerang, Senin (18/6).

Diketahui dalam kurun waktu lima tahun terakhir Pemerintah Kota Tangerang telah membangun puluhan taman tematik dan taman lingkungan, guna meningkatkan pariwisata di Kota ini. Selain taman Pemkot juga menyediakan pariwisata unggulan lainnya seperti wisata air, wisata religi dan wisata sejarah.

Target libur lebaran tahun ini, lanjut dia lebih dari tahun libur lebaran tahun kemarin yang mencapai jutaan wisatawan. Bahkan pihaknya terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas terkait untuk meningkatkan jumlah wisatawan, dengan memakai promosi media sosial (medsos).

“Kami telah mengirimkan surat ke tempat-tempat destinasi wisata agar terus menjaga kebersihan, keamanan dan lainnya. Beberapa penunjang wisata lainnya seperti hotel dan restauran juga telah membuat paket-paket promosi,” tandasnya.

CANDRA IRAWAN

Continue Reading

Trending