Connect with us

Kota Tangerang

Gudang Penyimpanan Miras di Tangerang Digrebek

Published

on

Ilustrasi pengungkapan gudang miras. (IST)

TANGERANG,MO – Jajaran Satpol PP tak main-main dalam menegakan Perda Kota Tangerang. Pada Jumat (9/3/2018) sore, petugas menggerebek gudang penyimpanan minuman beralkohol di Jl. Kiyai Maja RT. 02/03, Panunggangan, Kecamatan Pinang.

Operasi yang dilakukan petugas dalam rangka penegakan Peraturan Daerah no. 7 tahun 2005 tentang pelarangan pengedaran dan penjualan minuman beralkohol di wilayah Kota Tangerang.

Alhasil, operasi yang dipimpin Kabid Tibumtram Gufron Falfeli berhasil menyita sebanyak 203 Botol Minol berbagai merk.

“Sebagaimana kita sering ungkapkan, petugas terus menggelar operasi guna mempersempit ruang gerak peredaran minuman keras di Kota Tangerang,” kata Gufron.

Kali ini pihaknya berhasil mengungkap gudang penyimpanan minuman beralkohol atau miras milik warga bernama Ricky di Kampung Warung Mangga, Kecamatan Pinang.

“Modus mereka, jadi sebuah kontrakan dijadikan sebagai gudang penyimpanan miras,” tuturnya.

Tambah Gufron, gudang penyimpanan miras ini bisa diungkap berdasarkan informasi dari warga. Kemudian ia menindaklanjuti dengan melakukan pengawasan.

“Ternyata benar dan langsung kita grebek,” ucap dia.

Gufron pun berharap, agar masyarakat bisa memberikan informasi bila ada yang mencurigakan. Petugas juga terus rutin melakukan operasi baik Perda larangan miras, maupun perda lainnya.

Sebelumnya, Satpol PP mengumpulkan tokoh masyarakat di Aula Kecamatan Cibodas untuk memberikan penyuluhan titik rawan pelanggaran Perda.

“Tujuan penyuluhan ini untuk menciptakan ketentraman serta ketertiban dalam masyarakat. Ini sangat penting dan menjadi konsentrasi kita bersama,” ujar Pjs Walikota Tangerang, M. Yusuf, Kamis (8/3) kemarin.

Menurut M. Yusuf, Perda 7 dan 8 tahun 2005 tersebut  telah disahkan secara bersama – sama dengan DPRD Kota Tangerang. Namun masih banyak warga yang belum paham, sehingga harus kembali diingatkan lagi. (ADI DARMA/FER)

Kota Tangerang

Korban Selamat, KRL Vs Mobil Avanza di Tangerang Dirawat Intensif

Published

on

Polisi meminta keterangan korban selamat kecelakaan tabrak kereta, Minggu (17/6). (CANDRA/METAONLINE)

TANGERANG, MO – Kepala Humas RSUD Kabupaten Tangerang Yudi mengatakan, tiga korban selamat tabrakan kereta rel listrik (KRL) dan mobil Avanza bernopol B1025CKR masih dalam penanganan intensif pihaknya. Ketiga korban selamat itu yakni Dawan (72), Dumiyati (38) serta Naura balita berumur empat tahun.

“Yang meninggal tadi Ibu Maryanah (59) pukul 17.51 WIB, itu meninggalnya karena korban mengalami cedera kepala berat. Korban lainnya masih dalam perawatan intensif dan yang balita saya masih belum dapat informasi lagi,” ujar dia, saat dihubungi Metaonline.id, Minggu (17/6).

Diketahui kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 14.45 WIB disebuah perlintasan liar di Stasiun Batuceper. Kecelakaan tersebut mobil yang ditumpangi satu keluarga ini mengakibatkan tiga orang tewas dan tiga orang lainnya selamat.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Anshori menjelaskan, kronologis kejadian itu saat kereta KRL jurusan Jakarya-Tangerang yang datang dari arah Jakarta menuju Tangerang. Menghantam kendaraan Avanza yang menerobos pintu perlintasan yang terbuat dari bambu.

“Pintu perlintasan itu oleh penjaga perlintasan sudah diturunkan sebagai tanda KRL akan melintas, sehingga terjadi kecelakaan,” jelas dia.

CANDRA IRAWAN

Continue Reading

Kota Tangerang

KRL Tabrak Mobil di Tangerang, Tiga Orang Tewas

Published

on

Pulang halal bila halal, sekeluarga tertabrak kereta, Minggu (17/6) siang. (CANDRA/ISTIMEWA)

TANGERANG, MO – Kecelakaan kembali terjadi antara kereta rel listrik (KRL) dan mobil Avanza bernopol B1025CKR, di perlintasan tanpa palang pintu Stasiun Batuceper, Kota Tangerang. Tiga orang penumpang mobil tewas ditempat sementara tiga penumpang lainnya termasuk balita luka-luka.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Anshori mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi saat kereta KRL jurusan Jakarta-Tangerang yang datang dari arah Jakarta menuju Tangerang melintas di daerah Al-Fitroh, Batuceper. Kemudian dari arah lain datang kendaraan Avanza yang menerobos pintu perlintasan yang terbuat dari bambu.

“Sementara oleh penjaga perlintasan bambu tersebut sudah diturunkan sebagai tanda KRL akan melintas. Sehingga terjadi kecelakaan karena Avanza menerobos,” ujar dia, Minggu (17/6).

Ketiga penumpang yang meninggal dunia yakni Nanang Yulian (39), Robiatun Munawaroh (34) dan Maryanah (59). Sementara itu korban selamat yaitu Dawan (72), Dumiyati (38) serta Naura (4).

Diketahui seluruh korban merupakan satu keluarga yang beralamat di Gang Sawo, Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh. Kini ketiga korban selamat sedang dalam penanganan intensif RSUD Kabupaten Tangerang.

CANDRA IRAWAN

Continue Reading

Kota Tangerang

Disbudpar Kota Tangerang Optimis Pariwisata Meningkat Selama Libur Lebaran

Published

on

Pengunjung Taman Potret saat libur lebaran. (CANDRA/METAONLINE)

TANGERANG,MO – Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mencatat sepanjang awal tahun 2018, dari Januari hingga April kemarin jumlah wisatawan mencapai 400 ribu. Terlebih di libur Lebaran tahun ini jumlah wisatawan diprediksi meningkat empat kali lipat dari hari biasanya.

“Saya optimis di libur lebaran tahun ini wisatawan ke Kota Tangerang meningkat, kalau untuk ke taman-taman jumlah pengunjung bisa meningkat empat kali lipat. Karena hari biasanya pengunjung itu hanya 150 orang, lebaran itu bisa 600 orang di satu taman,” ujar Rizal Ridolloh, Kepala Bidang Pariwisata pada Disbudpar Kota Tangerang, Senin (18/6).

Diketahui dalam kurun waktu lima tahun terakhir Pemerintah Kota Tangerang telah membangun puluhan taman tematik dan taman lingkungan, guna meningkatkan pariwisata di Kota ini. Selain taman Pemkot juga menyediakan pariwisata unggulan lainnya seperti wisata air, wisata religi dan wisata sejarah.

Target libur lebaran tahun ini, lanjut dia lebih dari tahun libur lebaran tahun kemarin yang mencapai jutaan wisatawan. Bahkan pihaknya terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas terkait untuk meningkatkan jumlah wisatawan, dengan memakai promosi media sosial (medsos).

“Kami telah mengirimkan surat ke tempat-tempat destinasi wisata agar terus menjaga kebersihan, keamanan dan lainnya. Beberapa penunjang wisata lainnya seperti hotel dan restauran juga telah membuat paket-paket promosi,” tandasnya.

CANDRA IRAWAN

Continue Reading

Trending