Connect with us

Kota Tangerang

GMNI Sukseskan Pilkada Kota Tangerang dan Pileg 2019

Published

on

GMNI Tangerang saat buka puasa bersama dengan alumni, Sabtu (26/5). (CANDRA/METAONLINE)

TANGERANG,MO – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menyatakan kesiapannya untuk turut menyukseskan Pilkada Kota Tangerang 2018 dan Pileg 2019. Hal ini ditegaskan saat acara buka puasa bersama di kediaman alumni GMNI, Bung Kaonang M. Si di Perumahan Taman Pabuaran, Sabtu (26/5).

Hadir puluhan kader GMNI se Kota Tangerang yang diketuai Bung Khamaludin Renaldi, Sekjen DPD GMNI Banten Bung Abdur Rozak dan beberapa alumni, diantaranya Bung Uis Adi Dermawan, Bung Monic dan Bung Boy.

Pertemuan ini guna mempererat silaturahim GMNI yang dilanjut diskusi kecil diikuti sekitar 50an mahasiswa dari berbagai kampus. Selain itu organisasi mahasiswa ini mendukung penuh senior dimanapun, politik maupun pemerintahan, termasuk mendukung Bung Uis Adi Dermawan menjadi Ketua KNPI Kota Tangerang periode mendatang.

Senior GMNI Tangerang, Kaonang menegaskan kader GMNI selain berjiwa nasionalis juga harus relegius. Di tahun politik ini, GMNI dalam bersikap dan bertindak diminta harus cerdas.

“Jangan sampai organisasi ini dijadikan kuda troya kelompok yang tidak bertanggung jawab. Kader GMNI harus revolusioner bukan reaktif. Kader GMNI harus terus menjaga sinergisitas dengan alumninya,” ungkap Kaonang.

Sebagai generasi penerus bangsa penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, GMNI wajib bersikap tegas terhadap kelompok organisasi yang bersebrangan dengan ideologi Pancasila termasuk teroris yang menjadi musuh kejayaan NKRI.

Sebagai kelompok organisasi idiologis Pancasila, para kader organisasi ini sepakat dalam Pilkada Kota Tangerang Golput bukan pilihan. Mereka akan memberi tauladan kepada masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas dan tidak pilih OJP (Ora Jelas Pisan).

Dalam diskusi juga disepakati bersama setiap satu bulan ada diskusi yang melibatkan beberapa senior. Dalam waktu dekat akan digelar pelaksanaan haul Bung Karno di gedung KNPI Kota Tangerang.

Di lingkup GMNI, Kaonang merupakan salah satu tokoh yang turut berkiprah dalam mengibarkan panji-panji kejayaan GMNI. Dia pernah dipercaya menjadi Ketua GMNI Tangerang Raya, Ketua Korda GMNI Provinsi Banten dan Presidium Pusat GMNI.

CANDRA IRAWAN

Kota Tangerang

Korban Selamat, KRL Vs Mobil Avanza di Tangerang Dirawat Intensif

Published

on

Polisi meminta keterangan korban selamat kecelakaan tabrak kereta, Minggu (17/6). (CANDRA/METAONLINE)

TANGERANG, MO – Kepala Humas RSUD Kabupaten Tangerang Yudi mengatakan, tiga korban selamat tabrakan kereta rel listrik (KRL) dan mobil Avanza bernopol B1025CKR masih dalam penanganan intensif pihaknya. Ketiga korban selamat itu yakni Dawan (72), Dumiyati (38) serta Naura balita berumur empat tahun.

“Yang meninggal tadi Ibu Maryanah (59) pukul 17.51 WIB, itu meninggalnya karena korban mengalami cedera kepala berat. Korban lainnya masih dalam perawatan intensif dan yang balita saya masih belum dapat informasi lagi,” ujar dia, saat dihubungi Metaonline.id, Minggu (17/6).

Diketahui kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 14.45 WIB disebuah perlintasan liar di Stasiun Batuceper. Kecelakaan tersebut mobil yang ditumpangi satu keluarga ini mengakibatkan tiga orang tewas dan tiga orang lainnya selamat.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Anshori menjelaskan, kronologis kejadian itu saat kereta KRL jurusan Jakarya-Tangerang yang datang dari arah Jakarta menuju Tangerang. Menghantam kendaraan Avanza yang menerobos pintu perlintasan yang terbuat dari bambu.

“Pintu perlintasan itu oleh penjaga perlintasan sudah diturunkan sebagai tanda KRL akan melintas, sehingga terjadi kecelakaan,” jelas dia.

CANDRA IRAWAN

Continue Reading

Kota Tangerang

KRL Tabrak Mobil di Tangerang, Tiga Orang Tewas

Published

on

Pulang halal bila halal, sekeluarga tertabrak kereta, Minggu (17/6) siang. (CANDRA/ISTIMEWA)

TANGERANG, MO – Kecelakaan kembali terjadi antara kereta rel listrik (KRL) dan mobil Avanza bernopol B1025CKR, di perlintasan tanpa palang pintu Stasiun Batuceper, Kota Tangerang. Tiga orang penumpang mobil tewas ditempat sementara tiga penumpang lainnya termasuk balita luka-luka.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Anshori mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi saat kereta KRL jurusan Jakarta-Tangerang yang datang dari arah Jakarta menuju Tangerang melintas di daerah Al-Fitroh, Batuceper. Kemudian dari arah lain datang kendaraan Avanza yang menerobos pintu perlintasan yang terbuat dari bambu.

“Sementara oleh penjaga perlintasan bambu tersebut sudah diturunkan sebagai tanda KRL akan melintas. Sehingga terjadi kecelakaan karena Avanza menerobos,” ujar dia, Minggu (17/6).

Ketiga penumpang yang meninggal dunia yakni Nanang Yulian (39), Robiatun Munawaroh (34) dan Maryanah (59). Sementara itu korban selamat yaitu Dawan (72), Dumiyati (38) serta Naura (4).

Diketahui seluruh korban merupakan satu keluarga yang beralamat di Gang Sawo, Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh. Kini ketiga korban selamat sedang dalam penanganan intensif RSUD Kabupaten Tangerang.

CANDRA IRAWAN

Continue Reading

Kota Tangerang

Disbudpar Kota Tangerang Optimis Pariwisata Meningkat Selama Libur Lebaran

Published

on

Pengunjung Taman Potret saat libur lebaran. (CANDRA/METAONLINE)

TANGERANG,MO – Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mencatat sepanjang awal tahun 2018, dari Januari hingga April kemarin jumlah wisatawan mencapai 400 ribu. Terlebih di libur Lebaran tahun ini jumlah wisatawan diprediksi meningkat empat kali lipat dari hari biasanya.

“Saya optimis di libur lebaran tahun ini wisatawan ke Kota Tangerang meningkat, kalau untuk ke taman-taman jumlah pengunjung bisa meningkat empat kali lipat. Karena hari biasanya pengunjung itu hanya 150 orang, lebaran itu bisa 600 orang di satu taman,” ujar Rizal Ridolloh, Kepala Bidang Pariwisata pada Disbudpar Kota Tangerang, Senin (18/6).

Diketahui dalam kurun waktu lima tahun terakhir Pemerintah Kota Tangerang telah membangun puluhan taman tematik dan taman lingkungan, guna meningkatkan pariwisata di Kota ini. Selain taman Pemkot juga menyediakan pariwisata unggulan lainnya seperti wisata air, wisata religi dan wisata sejarah.

Target libur lebaran tahun ini, lanjut dia lebih dari tahun libur lebaran tahun kemarin yang mencapai jutaan wisatawan. Bahkan pihaknya terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas terkait untuk meningkatkan jumlah wisatawan, dengan memakai promosi media sosial (medsos).

“Kami telah mengirimkan surat ke tempat-tempat destinasi wisata agar terus menjaga kebersihan, keamanan dan lainnya. Beberapa penunjang wisata lainnya seperti hotel dan restauran juga telah membuat paket-paket promosi,” tandasnya.

CANDRA IRAWAN

Continue Reading

Trending