Connect with us

Kota Tangerang

Geram Terhadap Kemenkumham, Warga Kota Tangerang Layangkan Petisi

Published

on

TANGERANG, MO – Merasa dirugikan dengan sindiran Menkumham Yasonna Laoly Kepada Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Warga Kota Tangerang tak ambil diam. Kini, para warga mengambil sikap tegas dengan melayangkan petisi. Dalam surat petisi tersebur, ratusan warga membubuhkan tanda tangan sebagai sikap tegas.

Dalam surat pernyataan petisi tersebut, warga Komplek Kemenkumham keberatan dengan apa yang disampaikan Menkumham. Warga telah mengundang warga untuk menyatakan testimoni keberatan dan menyayangkan ucapan seorang menteri kepada Walikota Tangerang.

“Dalam surat tersebut kami warga juga meminta Menkumham untuk menyerahkan fasos fasum yang ada di komplek kehakiman,” tegas Syahrizal, Ketua RT 01, Perumahan Kehakiman, Buaran Indah, Kota Tangerang.

Syahrizal juga menyatakan bahwa ia bersama warganya selama ini sudah menikmati sarana dan prasarana yang dibangun Pemerintah Kota Tangerang. Mulai dari jalan lingkungan, drainase, penerangan jalan, lapangan futsal, gedung posyandu.

“Semua kami nikmati secara gratis. Kemenkumham tak pernah memperhatikan kita sejauh itu. Tapi sekarang datang membuat pernyataan yang malah merugikan kami,” kesal Syahrizal saat dihubungi.

Ia pun meminta, Kemenkumham tak ambil diam pada keadaan yang sudah ia ciptakan di Kota Tangerang.

“Segera minta maaf didepan media. Lebih penting lagi segera ambil sikap yang tidak memperpanjang. Bersikaplah sesuai apa yang harus Kemenkumham selesaikan terkait lahan di Kota Tangerang ini,” mintanya.

Hal senada dinyatakan Firmansyah, Ketua RT 03 RW 09 dengan tegas meminta Kemenkumham meminta maaf. Jangan sampai warga yang berdiri dilahan Kemenkumham mendapatkan kerugian dengan segala fasilitas Pemerintah Kota Tangerang yang akan dicabut.

“Pernyataan Menteri bukannya melayani warganya malah bikin susah. Kalau sudah begini kita yang dirugikan. Segera lah minta maaf,” tegasnya.(bono)

Kota Tangerang

Wali Kota Sampaikan Rencana Program Ekonomi Syariah

Published

on

TANGERANG, MO – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah ( Rakerda ) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang yang mengusung tema “Sinergitas Ulama dan Umaro Dalam Penguatan Pembinaan Umat” yang berlangsung selama dua hari mulai 17 -18 November 2019.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengharapkan melalui Rakerda MUI XIII akan muncul saran dan masukan dari para alim ulama untuk membangun Kota Tangerang sesuai dengan moto Akhlakul Karimah.

“Karena Akhlakul Karimah ada dalam visi pembangunan kota Tangerang,” tutur Arief yang didampingi Wakil Wali Kota H. Sachrudin di aula gedung MUI Kota Tangerang, Minggu (17/11).

Pada acara yang diikuti sebanyak 160 peserta tersebut, Arief juga menyampaikan tentang ditunjuknya Kota Tangerang sebagai pilot project pengembangan kota ekonomi syariah dari Komisi Nasional Keuangan Syariah di bawahi langsung oleh Wakil Presiden RI.

“Untuk membentuk kota ekonomi syariah bukanlah hal mudah,”

“Kota Tangerang sudah memulai dengan memberdayakan UPZ di berbagai sektor,” ujar Wali Kota.

Arief menjabarkan saat ini Kota Tangerang telah memiliki Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang tersebar di 480 masjid dan 400 mushola serta ATM beras yang berlokasi di 82 masjid.

“Setiap minggunya Lurah dan Camat selalu didorong untuk meresmikan keberadaan ATM beras,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Wali Kota, untuk mendukung program Kota Ekonomi Syariah , Pemkot berencana akan menggandeng salah satu bank syariah untuk membantu masyarakat dalam penyediaan kredit tanpa bunga.

“Tujuannya untuk membantu masyarakat terhindar dari jeratan bank keliling,” tukas Arief.(bono)

Continue Reading

Kota Tangerang

Sachrudin : Bangun Kegiatan Positif Untuk Lingkungan

Published

on

TANGERANG, MO – Wakil Wali Kota Tangerang H. Scharudin hadir pada acara Cisadane Bikecamp yang diadakan oleh komunitas sepeda Federal yang disebut Federalist Tangerang dan Sekitarnya (Fedtangs) dalam rangka milad ke – 5 Fedtangs, digelar di Banksasuci Cibodas Kota Tangerang, Sabtu (16/11/19) malam.

Dalam sambutannya, Sachrudin menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini bisa meningkatkan silaturahim antar pesepeda dan bisa melakukan kegiatan – kegiatan yang positif

“Suasana seperti ini dapat meningkatkan silaturahim kita sesama goweser di tiap daerah,” imbuh Wakil.

“Apa lagi dengan banyaknya kegiatan positif yang dilakukan, ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi komunitas – komunitas lainnya,” jelasnya.

Selain itu juga, Sachrudin berharap bahwa kegiatan yang bisa membangun lingkungan menjadi lebih baik seperti ini jangan dilakukan hanya pada acara tahunan saja.

“Saya apresiasi kepada panitia penyelenggara yang sudah mengadakan kegiatan ini,” ujarnya.

Sachrudin menyampaikan selamat datang dan mengajak kepada para goweser dari luar daerah untuk bisa menikmati berbagai destinasi wisata di Kota Tangerang.

“Selamat datang, selamat menikmati Kota Tangerang,” ucap Wakil.

“Silahkan menikmati malam di Kota Tangerang, kita juga banyak destinasi wisata ada Taman Gajah Tunggal, Kampung Bekelir dan banyak lagi,” pungkas Wakil.

Sachrudin juga melepas para goweser untuk berkeliling di Kota Tangerang, acara milad ini diikuti kurang lebih 263 goweser se-Jabodetabek dan juga mengadakan beberapa kegiatan seperti Go Green, pesepeda minim sampah dan donor darah.(bono)

Continue Reading

Kota Tangerang

Arief : Remaja Sehat dan Cerdas Untuk Masa Depan Kota Tangerang

Published

on

TANGERANG, MO – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menghadiri acara Seminar Kesehatan Remaja dengan tema “Remaja Sehat Kota Tangerang Unggul” di Ruang Al – Amanah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (16/11/2019).

Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional yang ke – 55 Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengadakan seminar kesehatan untuk remaja. Kesehatan remaja sudah seharusnya menjadi perhatian semua pihak demi mewujudkan kesuksesan bangsa dan negara di masa depan.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tangerang ingin terus membangun fasilitas sarana dan prasarana yang memadai untuk masyarakat.

“Kami ingin Kota Tangerang makin maju, sejahtera dan sarana prasarana tercukupi, untuk itu kita perlu remaja yang sehat, kuat dan cerdas,” ujarnya.

Selain itu, Walikota juga mengajak para remaja Kota Tangerang untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan teratur agar bisa fokus dalam menerima proses belajar di sekolah.

“Saya mengajak adik – adik semua untuk utamakan sarapan dan makan yang teratur biar fokus nanti disekolah menerima pembelajaran disekolah,” ajak Arief dihadapan ratusan peserta seminar yang terdiri dari anak SMP dan SMA se – Kota Tangerang.

“Jangan sampai apa yang disampaikan bapak – ibu guru enggak bisa diterima dengan baik karena kitanya kurang sehat atau enggak fokus,” tambah Arief.

Lebih lanjut, Walikota juga berharap kepada adik – adik remaja jangan melakukan hal – hal yang tidak bermanfaat seperti merokok atau sejenisnya.

“Saya harap adik – adik jangan pernah mencoba hal – hal yang tidak bermanfaat seperti merokok dan hal-hal negatif lainnya,” harapnya.

“Lebih baik lakukan hal – hal yang lebih bermanfaat seperti berolahraga agar menjadi atlit-atlit kebanggaan Indonesia,” jelas Arief.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Liza Puspadewi juga menjelaskan kegiatan ini bertujuan mengedukasi remaja Kota Tangerang agar mau dan mampu memilih pola hidup sehat sebagai gaya hidup.

“Mudah – mudahan kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan agar remaja Kota Tangerang unggul sehingga dapat memajukan Kota Tangerang,” pungkas Liza.(bono)

Continue Reading

Trending