Garuda Indonesia Luncurkan Video Keselamatan Terbaru

0
281

JAKARTA,MO – Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi memperkenalkan video demo keselamatan terbarunya yang akan ditayangkan pada Audio Video on Demand (AVOD) di seluruh armada pesawat Garuda Indonesia mulai tanggal 1 Agustus 2019.
Peluncuran video keselamatan tersebut ditandai dengan penyelenggaraan acara “Garuda Indonesia New Safety Video Launch” bertempat di Grand Hyatt Hotel Jakarta, Rabu (31/07).

Peluncuran video demo keselamatan baru tersebut merupakan bagian dari komitmen maskapai dalam mendukung upaya edukasi pengguna jasa terkait kesadaran keselamatan layanan penerbangan Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara dalam kesempatan tersebut menyampaikan, “Peluncuran video demo keselamatan terbaru ini merupakan komitmen tindaklanjut Garuda Indonesia dalam meneruskan kesuksesan video keselamatan sebelumnya yang telah ditonton lebih dari 100 juta penumpang sejak tahun 2012 lalu baik di pesawat maupun diberbagai kanal media sosial”.

Dengan menghadirkan tema “Keindahan Indonesia”, video keselamatan tersebut menyajikan berbagai pesona keindahan dan eksotisme Indonesia yang menjadi representasi yang tidak terpisahkan dari identitas Garuda Indonesia sebagaiNational Flag Carrier.

Nuansa eksotisme dan keindahan khas nusantara yang ditampilkan pada video keselamatan ini juga merupakan bagian komitmen maskapai dalam mempromosikan potensi pariwisata nasional ke berbagai belahan dunia melalui destinasi penerbangan yang dilayani oleh Garuda Indonesia.

“Kami percaya video ini dapat semakin menggugah ketertarikan masyarakat dunia untuk semakin mengenal dan mengunjungi Indonesia sebagai salah satu negara dengan dengan kekayaan ragam budaya terbesar di dunia”, kata Ari.

Ari memaparkan bahwa, “Visual istimewa yang ditampilkan dengan mengkombinasikan detail prosedur keselamatan pesawat dan ragam destinasi wisata Indonesia yang berdurasi selama 04 menit 30 detik ini diharapkan akan semakin menarik perhatian para penumpang untuk memperhatikan prosedur keselamatan selama di Pesawat”.

Melalui peluncuran video keselamatan ini, Garuda Indonesia juga semakin memperkuat komitmen sebagai maskapai pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur translasi bahasa isyarat bagi pengguna jasa penyandang tuna rungu (tuli) dalam tayangan video keselamatan tersebut.

“Kami berupaya untuk senantiasa memberikan pendekatan yang berbeda dalam menyajikan informasi safety awareness secara efektif serta mengedukasi pengguna jasa Garuda Indonesia akan pentingnya prosedur keselamatan selama dalam penerbangan. Kami juga berharap terobosan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan prosedur keselamatan selama melaksanakan penerbangan”, tukas Ari. (bono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here