Connect with us

Kota Tangerang

Expedition Camp 2018 Kota Tangerang Siap Digelar

Published

on

metaonline.id

TANGERANG, MO – Tidak lama lagi Provinsi Banten akan kedatangan beberapa performance artist, dari beberapa wilayah di indonesia dan mancanegara. Kedatangan mereka dalam rangka memeriahkan acara Expedition Camp 2018 yang digagas oleh Yayasan Semangat Berbagi (SEMANGGI) Kota Tangerang.

Berbeda dengan bentuk-bentuk acara performance Iainnya di Indonesia, Expedition Camp 2018 hadir sebagai acara seni performance yang dirancang untuk tampil di ruang-ruang publik. Di dalamnya para peserta juga akan berbagi pengetahuan serta pengalaman kekaryaan individu.

Laila Putri Partawati selaku Artistic Director mengatakan, Expedition Camp 2018 dikuratori oleh Ferial Afiff. Platform ekspedisi performance ini tidak hanya menjadi ajang perform, tetapi Iebih menekankan pada pembelajaran antar pelaku dan berbagi metode personal kepada penonton.

“Sehingga membuka kemungkinan bagi kita untuk berbagi pengalaman berbentuk praktik maupun diskusi. Kita akan belajar dari berbagai latar belakang, serta bekerja sama selama keseluruhan ekspedisi berlangsung, bahkan bisa berkolaborasi dengan antar pelaku,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Metaonline.id, Rabu (8/8).

Ekspedisi akan berlangsung mulai 10 hingga 17 Agustus 2018 di Tangerang dan Serang Provinsi Banten. Kegiatan tersebut berupa kemah selama 5 hari 4 malam, aksi sehari di Kampung Cacing dan Kuil Durga Maa di Tangeran.

Sebetulnya lanjut Laila, ada 40 nama seniman yang diajukan ke kurator, namun ada 25 nama yang lolos kurasi. Para pelaku performer yang terpilih itu sebanyak 18 orang dan berasal dari berbagai kota di Indonesia dan luar negri.

“Mereka yang diundang, mempunyai beragam latar belakang dan tidak hanya seni rupa dan seni pertunjukan pada umumnya. Tidak hanya bicara seni teater, musik, dan seni tari atau sastra saja, tapi sudah ke lintas media,” ungkapnya.

Platform seni performance dalam bentuk ekspedisi seperti ini telah berlangsung beberapa kali sejak awal 2017, dimulai dengan studi selat sunda, kongkorongox112 di Cirebon, sampai seri serangan seni di Serang.

Dalam Expedition Camp 2018 ini, akan hadir artis dari berbagai daerah dan negara, seperti Aziz Amri (Jakarta/ID), Ceej Gomera (Filipina), Edi Bonetski (Banten/ID), Ella Wijt (Jakarta/ID), Entri Sumantri (Bandung/ID), FJ Kunthing (Yogyakarta/ID), Jewel A Rob (Bangladesh), Kurt D Peterson (Jakarta/ID), Haryo Hutomo (Jakarta/ID), Nguyen Dinh Phuong (Vietnam), (Ridwan Rau-rau (Jakarta/ID), Putri Wartawati (Banten/ID), Shaker Nasrin Toontoon (Bangladesh), Syfa Koesoemo (Banten/ID), Syska La Vegie (Surabaya/ID), Thing Yung Chang (Taiwan).

CANDRA IRAWAN

Kota Tangerang

PMI Kota Tangerang Gelar Pelatihan Kehumasan

Published

on

TANGERANG, MO  – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang terus melakukan peningkatan kapasitas relawan bukan hanya bidang pertolongan  tapi juga bidang kehumasan, Minggu (16/12/2018).

Dalam pelatihan ini relawan diajarkan berkomunikasi dan menyebarkan informasi kepada masyarakat dengan efektif.

Salah seorang pelatih, Mirza mengatakan dalam kegiatan ini, para peserta diajarkan praktik kehumasan, fotografi dan penulisan dalam berita.

“Saya berharap dengan materi yang saya paparkan menjadi bahan untuk kalian aplikasikan terhadap PMI kota tangerang maupun di masyarakat luar,” harap Mirza.

Salah satu peserta, Samsul Bahri mengaku senang mengikuti pelatihan ini karena untuk menambah wawasan dan pengalaman bahkan bisa membantu mempublikasikan dan mensosialisasikan kegiatan-kegiatan PMI.

“Selanjutnya semoga ilmu yang saya dapet hari ini bisa saya sharing kepada temen-temen relawan PMI kota tangerang yang tidak bisa mengikuti kegiatan hari ini,” tandasnya. (idn)

Continue Reading

Kota Tangerang

Sambut Natal, Lima Maskot Tangcity Hibur Pengunjung

Published

on

Seorang pengunjung anak berfoto bersama maskot TangCity Mall, Minggu (16/12/2018).

TANGERANG, MO – Tangerang City Mall meluncurkan lima maskot terbarunya yaitu Leon (Singa), Zaba (Zebra), Mochi (Monyet), Danila (Kudanil) dan Garard (Jerapah). Kelimanya akan hadir dalam rangka menyambut datangnya hari Natal dan Tahun Baru.

Mengusung konsep Jungle Bells, pusat perbelanjaan terbesar di Kota Tangerang ini menghadirkan hiburan tersendiri bagi pengunjung dengan tema jungle (Hutan) yang berlangsung dari tanggal 7 Desember – 6 Januari mendatang. Kelima maskot tersebut dapat dijumpai di main Atrium pada saat akhir pekan tima yaitu pada pukul 17.00 wib pada hari jumat dan 20.00 wib khusus hari Sabtu dan Minggu dan hari libur lainnya selama even berlangsung.

Pada29 – 30 Desember mendatang, pengunjung akan dihibur oleh penampilan binatang eksotis yang akan ditampilkan oleh Hendriko. Selain itu, suasana natal akan lebih terasa dengan adanya penampilan parade 10 santa cilik yang akan berkeliling membagikan hadiah kepada pengunjung saat akhir pekan dan saat hari libur tiba.

Building Manager Tangerang City Mall l, Wina Andriani mengatakan, alasannya menghadirkan acara tersebut adalah untuk memberikan pengalaman baru sehingga pengunjung dapat berinteraksi terhadap binatang yang ditampilkan.

“Bagi para orang tua ini lah saatnya memberikan edukasi kepada buah hati untuk mencintai binatang,” ujarnya, Minggu (16/12/2018).

Pengunjung  juga akan mendapatkan hadiah menarik berupa snack twist corn.  Caranya adalah dengan menukarkan struk belanja di rame – rame food carnival dengan minimal berbelanja Rp 50 ribu mulai dari 14 Desember – 6 Januari 2019 mendatang.

“Khusus pengguna smart shopper card akan mendapatkan keuntungan lebih. Dimana pemilik kartu akan mendapatkan hediah terbatas edisi jungle belles setiap berbelanja minimal Rp 200 ribu,” pungkasnya.

Pantauan langsung, lokasi Main Atrium dipadati pengunjung yang antusias ingin menyaksikan kelucuan binatang diarea tersebut. (agr)

 

Continue Reading

Kota Tangerang

30 Unit Apartemen Skandinavia Tahap I Diserahkan

Published

on

Sales Manager Apartemen Skandinavia, Hene Putro.

TANGERANG, MO – PT Pancakarya Griyatama, pengembang apartemen Skandinavia melakukan serah terima kunci (STK) apartemen tahap I, Sabtu (15/12/2018). itu dilakukan agar para pemilik apartemen dapat mengecek langsung kondisi huniannya dan menempatinya.

Sales Manager Apartemen Skandinavia, Hene Putro mengatakan, serah terima kunci akan dilakukan sercara bertahap. Khusus tahap satu, sambungnya, 30 unit diserahkan dari total 1.065 unit.

“Dengan diserahkannya unit, peenghuni dapat melakukan dekorasi sesuai dengan keinginannya. Pemilik apartemen pun senang saat serah terima, karena kami menghadirkan sesuatu yang baik,” ucapnya.

Adapun Apartemen Skandinavia tahap I yang diserahterimakan berada di lantai bawah berfasilitas 1 kamar tutid, dan 2 bed room deluxe.

“Berikutnya yang akan kami serahterimakan 2 bad room corner, dan 3 badroom corner. Kita punya periode serah terima, perbulannya 100-200 unit kita akan serahkan sampai nanti Juni 2019 kita full operasionalkan dalam satu gedung,” tambahnya.

Penghuni akan dimanjakan dengan kehadiran Starbucks dan QQ kopitiam pada 19 Januari mendatang. Selain itu, beberapa bank ternama juga akan berkantor dilokasi tersebut.

“BCA sudah pesan 6 ruko, dan saat ini sedang dalama proses penyelesaian. Dari 420 unit tahap II 120 unit di antaranya sudah laku terjual selama 1,5 tahun terakhir. Dan untuk tahap I sudah 98t persen terjual,” tambahnya.

Data yang diperoleh selama 1,5 tahun terkhir, total hunian yang berhasil dijual mencapai Rp 300 miliar. (agr)

Continue Reading

Trending