Empat Negara Berlaga di Lomba Perahu Naga Festival Cisadane

0
223

TANGERANG, MO – Sederet penampilan dan perlombaan disuguhkan di Festival Cisadane 2019, hingga 3 Agustus 2019. Lomba perahu naga salah satu perlombaan yang ditunggu-tunggu para pengunjung. Tidak tanggung-tanggung tahun ini atlet dayung dari empat negara ikut berlaga di Bantaran Sungai Cisadane.

Diketahui, empat negara yang akan bersaing dengan atlet dayung Kota Tangerang ialah, negara Malaysia, Timor Leste dan Australia serta Indonesia. Terbagi dalam dua kategori, jarak 300 meter dan 500 meter.

“Ada 14 tim yang akan berlaga. Untuk regionalnya, ada tim dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Purwakarta, Pol AL Jakarta, Gajahmada Purwakarta serta Tangerang,” ungkap Achmad Faisal, Ketua Binpres, Podsi Kota Tangerang, Sabtu (27/7/19).

Kata Achmad, tak semua tim ikut kedua kategori. Seperti Australia hanya ikut di 300 meter kategori Putra dan Mix. Sedangkan tim barbossa Surabaya turun di kedua kategori jenis putra dan mix kategori 300 dan 500 meter.

“Semoga lomba perahu naga atau dayung ini dapat meningkatkan kebersamaan antar negara melalui aliran air Bantaran Sungai Cisadane,” ungkap Achmad.

Sementara itu, salah satu leader tim dari Tangerang, Nadia Dwi Cahyani, menuturkan, timnya turun di kategori mix 500 meter. “Target terbaik pastinya untuk tim kami. Tapi minimal target kami di juara tiga,” katanya.

Diketahui, untuk hadiah, pada jarak 300 meter, juara satu senilai Rp 26 juta, juara dua senilai Rp 15 juta, juara tiga senilai Rp 10 juta. Kemudian, untuk jarak 500 meter, juara satu senilai Rp 30 juta , juara dua senilai Rp 20 juta, juara tiga senilai Rp 15 juta. (bono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here