DPMP3AKB Tangsel Gelar Pelatihan Barbershop

0
168

TANGSEL, MO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Kegiatan Pelatihan Barbershop di Gedung 3 Balai Kota Tangsel, Ciputat pada Rabu, 16 Oktober 2019.

Menurut Kabid Pemberdayaan Masyarakat DPMP3AKB Tangsel Toni Kusdianto, pelatihan ini diberikan kepada lima kecamatan yang mengajukan melalui Musrenbang 2018 lalu.

“Peserta terdiri dari karang taruna, kader, PKK dan unsur masyarakat lainnya. Kami memberikan kesempatan pada masyarakat untuk mngembangkan keterampilan barbershop,” ungkapnya.

Selain itu juga untuk mempersiapkan masyarakat agar dapt hidup mandiri sehingga keterampilan dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari.

“Nanti kami hibahkan alat barbershop kepada Karang Taruna Tangsel. Diharapkan pelatihan ini dapat diaplikasikan oleh masyarakat dan bisa menjadi modal untuk kerja mandiri,” terangnya.

Sementara, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan bahwa setiap bulannya pasti orang melakukan potong rambut terutama kaum pria.

“Oleh sebab itu urusan barbershop menjadi sebuah lapangan kerja besar yang tidak akan pernah ada sepinya. Pelanggan pasti akan datang terus ketika rambutnya mulai tumbuh panjang,” jelasnya.

Namun, untuk mengikuti peradaban modern saat ini, bukan hanya konsumen yang datang ke toko kita, melainkan kita yang mendatangi konsumen. Ini menjadi salah satu alternatif untuk menggaet konsumen.

“Ini merupakan kesempatan baik bagi semuanya. Apalagi selain cukur rambut di salon wanita biasanya ditambah dengan creambath, lulur, dan kegiatan salon lainnya,” kata Benyamin. (BR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here