Connect with us

Kota Tangerang

Dinas Koperasi dan UKM Sosialisasi Keselamatan Kerja Pelaku Usaha

Published

on

TANGERANG, MO – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang bersama BPJS Ketenagakerjaan menggelar sosialisasi keselamatan kerja kepada 100 pelaku usaha. Hal ini dilakukan Pemkot Tangerang untuk melindungi pelaku UMKM dari kecelakaan kerja yang kapan saja dapat terjadi.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Herman Suwarman, menjelaskan, tingginya resiko kerja membuat pihaknya mendorong pelaku UMKM untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerja.

“Menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan pelaku UMKM akan mendapat banyak manfaat. Salah satunya jaminan kematian dan kecelakaan kerja,” ujarnya ketika ditemui, Kamis (15/8).

Kepala Bidang Kepesertaan pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cikokol, Achmad Feisal Santoso, mengatakan, hingga pertengahan 2019 kepesertaan pelaku UMKM tergabung BPJS Ketenagakerjaan masih minim. Dimana dari total 12.508 pelaku UMKM se-Kota Tangerang, baru 20% yang menjadi peserta.

“Ini yang menjadi fokus kita untuk meningkatkan kesadaran pelaku UMKM bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.

Feisal mengatakan, dengan membayar iuran minimal Rp 20 ribu, peserta akan mendapatkan perlindungan berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Besaran sanrun kematian Rp 24 juta plus 12 juta untuk beasiswa.

“Untuk kecelakan peserta akanemdapat biaya pengobatan sesuai petunjuk mesis santunan,”pungkasnya.(bono)

Kota Tangerang

Bersama Puskesmas Periuk, PMI Berikan Layanan Kesehatan dan PSP

Published

on

TANGERANG, MO – PMI dengan Puskesmas Periuk lakukan pemeriksaan kesehatan kepada penyintas (korban selamat) Banjir di lokasi pengungsian Masjid Al-Jihad, Tangerang, Jum’at 28/02.

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan mengatakan pemeriksaan kesehatan bertujuan mengetahui kondisi fisik penyintas banjir, karena banyak para penyintas yang sudah merasakan pusing dan gatal-gatal.

Penanganan lebih lanjut akan dilakukan kepada warga yang mengalami gangguan kesehatan dan memberikan rujukan jika dinilai berbahaya.

“Pemeriksaan kesehatan mengantisipasi penyakit ataupun gangguan kesehatan dampak dari banjir,” katanya.

“Selain pemeriksaan kesehatan yang dilakukan kepada relawan yang bertugas, PMI juga menghibur adik-adik yang berada di pos pengungsian seperti mengajak bermain, bercerita bahkan kami pun mengajarkan mereka untuk mengaji di sela-sela aktivitas, supaya para anak-anak merasa senang, jelasnya.

Relawan PMI, Khusnul khotimah mengatakan pelayanan pendamping PSP ini untuk menghibur anak-anak dari rasa kesedihan dan mengembalikan senyum ceria mereka dan kejenuhan setelah beberapa hari terdak banjir yang ada di wilayahnya yang terjadi.

“Sedih dan tidak betah tergambar pada anak-anak yang terdampak banjir yang menggenangi rumahnya sejak awal Februari 2020, dan anak ini sudah mulai kembali ceria setelah kami hibur” ungkap Unun panggilan akrabnya.

“Melalui Interaksi dengan anak-anak dengan cara mengajak bernyanyi, bercerita, dan beberapa permainan edukatif serta pengenalan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kami berharap mereka dapat menerima kenyataan dengan tetap memiliki semangat dan mental yang kuat,” ungkapnya.(BS)

Continue Reading

Kota Tangerang

Paripurna HUT, Wali Kota Sampaikan Capaian Pemkot

Published

on

TANGERANG, MO – DPRD Kota Tangerang gelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kota Tangerang ke 27 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Jum’at (28/2).

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Wakil Wali Kota H. Sachrudin serta seluruh pejabat esselon II, III dan IV hadir dalam paripurna tersebut.

Dalam sambutannya Arief menyebutkan momentum hari jadi Kota Tangerang bisa menjadi ajang untuk mengevaluasi apa yang telah dikerjakan untuk Kota Tangerang di usia 27 tahun.

“Momentum HUT Kota Tangerang adalah proses untuk kita mengevalusi terhadap apa yang telah kita lakukan untuk Kota Kita tercinta, khususnya dalam mendorong terciptanya sebuah kota yang siap untuk bergerak maju, sejahtera, berakhlakul karimah dan memiliki daya saing,” sebut Arief.

Tak terasa 27 tahun perjalanan Kota Tangerang telah dilalui, Kota Tangerang telah mengalami banyak sekali perubahan dengan dinamika dan tantangan yang semakin berat kedepannya.

“27 tahun kita sama-sama membangun Kota Tangerang, kendati demikian ini tak menyurutkan semangat untuk terus berinovasi dan berelaborasi yang berujung pada pembangunan yang berkelanjutan,” papar Arief.

“Perubahan infrastruktur disegala bidang juga telah banyak mengalami perubahan, mulai dari terbangunnya drainase sebanyak 1.930 unit, pembangunan pusat pengendali banjir sebanyak 90 unit, 4.107 Unit jamban sehat dan 5.683 rumah yang telah dibedah melalui program bedah rumah hingga tahun 2020,” sambungnya.

Arief juga menyampaikan rasa terimakasih kepada teman-teman media yang terus berpartisipasi dalam pembangunan dan ikut mengawal Kota Tangerang melalui pemberitaan-pemberitaan tentang Kota Tangerang.

“Tak lupa saya ucapkan terimakasih pada para awak media atas partisipasinya dalam mengawal pembangunan Kota Tangerang tercinta melalui pemberitaan-pemberitaan yang ada,” tutup Wali.(BS)

Continue Reading

Kota Tangerang

Peringati Hari Ulang Tahun, Pemkot Musnahkan Miras Hasil Penertiban

Published

on

TANGERANG, MO – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang musnahkan sebanyak 8.268 botol Minuman Keras (Miras) berbagai merek serta 300 plastik dan 5 drigen ciu saat peringatan hari ulang tahun ke 27 Kota Tangerang di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada, Jumat (28/2/2020).

Keseluruhan barang bukti miras tersebut adalah hasil dari operasi terpadu dan Sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), seluruhnya didapat dari kios dan warung yang menjual miras secara ilegal berlokasi di wilayah Kota Tangerang.

Hadir dalam acara pemusnahan miras tersebut Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Forkopimda Kota Tangerang dan para Kepala OPD Pemerintah Kota Tangerang.

“Ini adalah komitmen Pemkot Tangerang serta seluruh jajaran Forkopimda untuk terus menjaga dan mengamankan seluruh wilayah Kota Tangerang dari peredaran miras,” Ujar Wali Kota.

Melalui kegiatan semacam ini,lanjutnya, Arief mengajak kepada seluruh warganya untuk selalu taat pada aturan yang ada untuk mewujudkan moto Kota Tangerang sebagai Kota yang berakhlakul karimah.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap patuh pada aturan yang ada terlebih soal miras, mari sama-sama kita wujudkan Kota Tangerang yang berakhlakul karimah,” papar Arief.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang Agus Hendra menambahkan bahwasannya untuk miras yang telah diamankan adalah miras dengan kandungan alkohol di atas lima persen.

“Miras yang kami amankan adalah miras dengan kadar alkohol mulai dari yang paling rendah sebanyak 5 persen hingga paling tinggi sebanyak 43 persen,” jelasnya.

“Ini tidak menjadikan kami menurunkan kualitas pelayanan dalam bentuk penertiban, kami sadar masih banyak sekali pekerjaan rumah perihal penyakit sosial masyarakat yang ada di Kota Tangerang, untuk itu kami akan terus sosialisasikan Perda nomor 7 tahun 2005 soal miras dan aturan lainnya,” pungkas Agus.(BS)

 

Continue Reading

Trending