Connect with us

Kota Tangerang

Didatangi Dinsos Tangerang, Rumah Alif Sudah Sepi

Published

on

metaonline.id
Dinsos Kota Tangerang saat berkunjung ke rumah Alif. (dok/metaonline)

TANGERANG, MO – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) mendatangi rumah Alif, anak yatim piatu yang sempat viral di media sosial. Alif menempati sebuah rumah gubuk di Jalan Akses Tanah Gocap, Gang Perjuangan, Karawaci, Kota Tangerang.

Belasan petugas Dinsos tersebut tiba dirumah Alif pukul 16.30 WIB tadi, Senin (28/4). Namun kedatangan mereka tidak adanya yang menyambut lantaran kondisi rumah Alif sudah dalam keadaan kosong dan terkunci. **Baca juga: Sempat Viral di Medsos, Kini Alif Banyak Mendapatkan Bantuan

Menurut Lurah Karawaci Muhammad Thakhir, dirinya mengetahui identitas nenek Alif yang bernama Heni. Heni diketahui bukan warga Kota Tangerang, melainkan warga Jakarta Barat.

“Identitasnya itu bukan warga kelurahan Karawaci. Jadi KTP-nya itu Kelurahan Kapuk Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat,” jelas dia.

Heni dan Alif, lanjut Thakhir baru menempati rumah itu 4 bulan yang lalu. Selain itu ia menjelaskan bahwa Heni dan Alif belum mengurus surat pindah kependudukan.

“Nanti kalau sudah diurus kita buatin e-KTP dan KK-nya kita buatin tapi harus ada surat pindah dari daerah asal dulu,” ujar dia. **Baca juga: Viral, Anak Yatim Piatu di Tangerang Sahur dengan Nasi dan Garam

Sementara itu, Kasie Perlindungan Sosial Dinsos Kota Tangerang Umi Kalsum mengatakan, meskipun Heni dan Alif bukan warga Kota Tangerang namun pihaknya menganggap hal itu tetap menjadi tanggungjawabnya. Salah satunya dengan membantu kepengurusan kependudukan keluarga Alif.

“Keduanya bukan warga Kota Tangerang tetapi harus tetap dibantu. Namun sayangnya, pemerintah masih terkendala dengan status kependudukan,” ungkap dia.

Pantauan di lokasi rumah Alif terlihat sepi. Keduanya telah meninggalkan rumah gubug itu sekitar pukul 14.30 WIB dan pergi menggunakan mobil pribadi. Belum diketahui jelas Heni meninggalkan rumah itu. (candra)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komunitas

Karnaval Sepeda Hias, Mulai Dari Hewan dan Pesawat Tempur Berkeliaran di Kota Tangerang

Published

on

Ratusan warga Cipondoh memeriahkan HUT RI ke 73 dengan Karnaval Sepeda Hias, Jumat (17/8/2018).

TANGERANG,MO – Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, hewan dan pesawat tempur sisir jalan di Kota Tangerang. Penampakan hewan buas, pesawat tempur dan miniatur lainnya kali ini merupakan hasil buah tangan warga di Kecamatan Cipondoh yang melangsungkan lomba karnaval sepeda hias pada Jumat, (17/8/2018).

Setelah melangsungkan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman samping Kecamatan Cipondoh, ratusan sepeda yang telah dihias langsung berkeliling menuju Jalan Hasyim Ashari. Kreasi sepeda hias sejumlah warga tersebut Adapun penampakan sontak jadi perhatian pengendara jalan. Kreatifitas sepeda hias itu di antaranya menyerupai hewan seperti buaya, hiu, capung, belalang sembah dan kura-kura.

Selain hewan, kreatifitas dari warga RW 02 dan 03 Kelurahan Cipondoh Makmur ini, juga menampilkan miniatur Pesawat Tempur RI, dan juga Tugu Adipura Kota Tangerang. Abdul Malik salah seorang Ketua Karang Taruna Unit 03 mengatakan perlombaan ini rutin digelar setiap tahunnya.

“Ini rutin kami lakukan setiap tahun. Pelopor acara ini ialah para remaja yg tergabung dalam Remaja Islam Al Jihad (RIAD) dan Himpunan Pecinta Alam (HIPALA) RIAD basecamp gabungan dengan beberapa RT yang ada dilingkungan RW 02 dan RW 03,” terang dia di lokasi pada Jumat, (17/8/2018).

Saat ditanyakan ihwal tema yang diangkat, Malik mengatakan kali ini pemuda kebanyakan membuat sepeda hias mereka bertemakan binatang. Pasalnya tidak sedikit menurutnya peserta dan panitia yang merupakan pecinta alam.

“Kalau yang hewan itu kebanyakan yang buat anak Hipala. Tetapi untuk yang lainnya seperti sepeda kecil dengan hiasan yang ditunggangi anak-anak itu mereka membuat hiasan beragam, dan ada juga yang membuat Tugu Adipura karena menurut dia melambangkan Kota Tangerang,” bebernya.

Kali ini Malik mengatakan karnaval sepeda hias diikuti kurang lebih 100 orang. Menurut dia perlombaan ini digelar untuk memupuk kebersamaan dan juga kereatifitas pemuda di wilayahnya.

“Seperti merebut kemerdekaan, kebersamaan dan kerjasama merupakan hal penting. Dengan itu, lomba ini kami gelar tanpa menentukan usia agar semua bersatu,” terangnya.

Dia menambahkan meskipun memakan biaya yang cukup besar, pihaknya tidak melibatkan pemerintah sekitar.

“Ini dananya swadaya, kami sempat mengajukan permohonan dana tapi mereka punya kegiatan lain. Jadi mereka ikut partisipasi saja, semoga kedepan kita bisa terus meningkatkan semangat kemerdekaan Indonesia,” tukasnya.

CANDRA IRAWAN

Continue Reading

Kota Tangerang

Usai Upacara Bendera, Pemkot Tangerang Canangkan Kampung Sejahtera Mandiri

Published

on

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat berpidato di Upacara Pengibaran Bendera di Lapangan Ahmad Yani, Tangerang, Jumat (17/8/2018). Pencanangan KSM dimulai tahun ini.

TANGERANG, MO – Peringatan Kemerdekaan ke-73 digelar Pemkot Tangerang di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang. Selain pengibaran Bendera Merah Putih, di momen kali ini Pemkot juga mencanangkan pembentukan Kampung Sehat Mandiri.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Kampung Sehat Mandiri (KSM) akan menyasar seluruh masyarakat di 985 RW di Kota ini. Ia juga berharap masyarakat bisa berpartisipasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masing-masing lingkungan dengan kemandirian.

“Kampung Sejahtera Mandiri mendorong sinergitas antara masyarakat, pemerintah dan juga dunia usaha untuk terlibat membangun kota. Mudah-mudahan dihari ulang tahun Republik Indonesia Ke-73 ini membawa program-program pemerintah dan masyarakat ke arah yang lebih baik, serta kemajuan dan kemaslahatan untuk kota Tangerang,” ujar Arief, Jumat, (17/8/2018).

Lebih lanjut, Arief menjelaskan, KSM merupakan kampung yang secara mandiri dapat memenuhi hak dasarnya berupa sandang, pangan dan papan termasuk juga bisa memenuhi kebutuhan dasarnya berupa pendidikan dan kesehatan. Konsep dari kampung KSM ialah mendata masyarakat yang tidak mampu, dan tidak mendapatkan fasilitas prasarana.

“Setelah didata, masyarakat akan diberikan pelatihan seperti kewirausahaan, pengembangan UKM dan lain sebagainya. Nantinya seluruh SKPD (dinas) yang lain akan bersinergi dan saling terintegrasi dalam program untuk terus meningkatkan kemajuan kota ini,” jelas Walikota.

CANDRA IRAWAN

Continue Reading

Kota Tangerang

HUT RI ke-73, Masyarakat Kota Tangerang Diminta Tetap Bersinergi

Published

on

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mengibarkan duplikat Bendera Pusaka di Lapangan Ahmad Yani, Tangerang, Jumat (17/8/2018). Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta warga galakkan kerjasama dengan pemerintah daerah.

TANGERANG, MO – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 dengan pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang. Dipimpin Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, pengibaran Bendera itu berlangsung khidmat.

Dalam sambutannya, Arief meminta masyarakat Kota Tangerang dengan segala dinamika dan tantangan yang ada. Untuk tetap bekerjasama dengan Pemkot.

“Kita harus bersatu padu bersama-sama untuk mau berbuat, berperan aktif, dan berkontribusi dalam pembangunan nasional khususnya untuk kota Tangerang,” ujar Walikota, Jumat (17/8/2018).

Selain itu, di HUT RI tahun ini Pemkot juga memberikan instruksi setiap kecamatan hingga ke tingkat Rukun Warga (RW) agar melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih. Hal itu dijelaskan Kecamatan Batuceper Nurhidayatullah.

“Kita wilayah dalam hal ini kecamatan menindaklanjuti instruksi Walikota agar RW melaksanakan upacara di masing-masing wilayahnya. Itu semua sudah dikomunikasikan termasuk di kecamatan Batuceper dan kami sudah menerima laporan kegiatannya,” ungkapnya.

CANDRA IRAWAN

Continue Reading

Trending