Connect with us

Kota Tangerang

Di Kecamatan Pinang, Jalan Sehat Menuju Pilkada Jurdil Tumpah Ruah

Published

on

Gerak jalan santai menuju Pilkada di Kecamatan Pinang berlangsung meriah, Minggu (29/4). (ADI/METAONLINE)

TANGERANG,MO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar jalan sehat serentak di 13 Kecamatan menuju Pilkada yang jujur dan adil (Jurdil), Minggu (29/4) pagi.

Pantauan di Pinang, sekitar 2000 orang tumpah ruah mengikuti jalan sehat sepanjang 4 km. Acara berpusat di kantor Kecamatan kemudian mengelilingi Jalan Baru, Jalan Pikun, Jl. Rasuna Said dan finish kembali di Kantor Kecamatan.

Peserta menyerahkan kupon undian.

Panitia menyediakan pilihan Doorprize berupa Kulkas, mesin cuci, sepeda, kipas angin dan lainnya. Untuk memeriahkan panitia juga menyuguhkan hiburan dangdut.

“Hari ini kita gelar secara serentak gerak jalan sehat menuju Pilkada. Kita lihat masyarakat antusias sekali dan semoga pada pencoblosan 27 Juni, masyarakat juga berbondong-bondong ke TPS untuk memilih,” kata Ahmad Syailendra, Komisioner KPU Kota Tangerang.

Anggota PPK Kecamatan Pinang, M. Diki menambahkan, gerak jalan sehat menuju Pilkada Jurdil ini sukses digelar berkat kerjasama seluruh elemen. Diantaranya pihak Kecamatan, Kelurahan, Binamas dan Babinsa, unsur pemuda, serta ormas/LSM.

“Kami juga sediakan ambulans bekerjasama dengan PMI. Kami ucapkan terima kasih sudah mensukseskan acara ini dan semoga Pilkada Kota Tangerang pun sukses dengan partisipasi masyarakat yang tinggi,” ungkapnya.

Camat Pinang, Agun Djumhensi Junus mengajak kepada seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk melakukan pencoblosan pada 27 Juni mendatang.

“Bagi yang pulang kampung untuk lebaran, silahkan, tapi tanggal 27 sudah bisa balik untuk memilih di Pilkada Kota Tangerang,” ucap Agun.

Asep Maulana selaku Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panwascam Pinang menuturkan, pihaknya selain mengikuti acara tersebut juga melakukan pengawasan agar Pilkada Kota Tangerang berjalan jujur dan adil.

“Kami dari Panwaslu Kecamatan Pinang melakukan monitoring, apakah ditemukan pelanggaran atau tidak. Kami juga membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang ingin melapor,” jelasnya.

Sementara, Ketua LPM Kelurahan Pinang Wahyu yang turut dalam gerak jalan sehat ini mengaku senang dan antusias. Dia mengerahkan seluruh kader LPM untuk ikut dalam acara ini.

“Ini salahsatu bentuk partisipasi kami menjelang Pilkada dan saya mengajak masyarakat, khususnya kader LPM untuk mencoblos,” singkat Wahyu.

ADI DARMA

Kota Tangerang

Melakoni Hobi yang Dibayar

Published

on

TANGERANG, MO – Hobiku adalah kesenanganku. Kalimat itulah yang tepat menggambarkan Komunitas Freedom Squad Tangerang. Sebuah Komunitas menari dan dance, yang banyak diminati para remaja di Indonesia. Berdiri pertama di Jayapura 1999, kini merambah di Kota Tangerang sejak 2012.

Ketua Freedom Squad Tangerang, Steivlon Altupeirissa, menuturkan, Freedom Squad Kota Tangerang saat ini tengah eksis disejumlah event besar. Pernah unjuk gigi disejumlah iklan, sinetron bahkan layar lebar. Sejumlah show antar kota pun rutin diikuti Freedom Squad yang kini memiliki 25 anggota aktif.

“Event-event itulah yang menghantarkan rejeki melalui hobi kami ini. Kami mengajak anak remaja untuk tidak menyia-nyiakan masa mudanya begitu saja. Bersama-sama meraih mimpi, mulai dari perlombaan kecil hingga besar yang penting menghasilkan pengalaman dan sedikit pundi-pundi,” ungkapnya, Jumat (18/10/19).

Ia menuturkan, beberapa juara tingkat Internasional pun pernah diraih Freedom Squad Kota Tangerang. Seperti, juara tiga Kompetisi Gatbsy Style Dance 2009, di Jepang. Meraih top lima ajang Hip Hop Internasional 2019 di senayan dengan 75 tim dance yang bersaing.

Freedom Squad berkomitmen melalui hobi menari atau dance akan menguntungkan. Bisa mendapatkan uang, pengalaman dan pelajaran kehidupan yang bermanfaat.

Punya bakat dibidang menari atau dance, Freedom Squad Kota Tangerang, membuka pintu bagi remaja yang ingin belajar. Latihan setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu di Tangcity Mall, mulai dasar hingga mahir semua belajar bersama. Bisa juga mengunjungi Instagramnya di @Freedomsquad_tng atau nomer 0811-8782-309.(bono)

Continue Reading

Kota Tangerang

Cegah Peredaran Narkoba di Sekolah

Published

on

TANGERANG, MO – Sebanyak 202 siswa SMA 109 Karawaci melaksanakan tes urine penyalahgunaan narkoba. Siswa kelas 12 ini, selain menjalani pemeriksaan juga diberikan sosialisasi bahaya penggunaan narkoba, Kamis (17/10).

Kepala Seksi Ketahanan Bangsa dan Masyarakat Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang, Agung Pujarama mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Kesbangpol mulai dari satu sekolah ke sekolah lainnya.

Untuk di SMA 109, marupakan kegiatan ke sembilan yang dilaksanakan Kesbangpol. Setahun, dilakukan 12 kali. Selain sekolah, kegiatan tersebut juga menyasar aparatur sipil negara dan pegawai Badan Usaha Milik Daerah.

Untuk penentuan sekolah yang akan dilakukan tes urine, Kesbangpol akan berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional dan pihak kepolisian. Ada beberapa variabel yang menjadi pertimbangan sehingga sekolah tersebut dilakukan tes urine secara rutin.

“Alhamdulillah sejauh ini belum ada yang positif. Jika nantinya ada positif kami akan menyerahkan ke BNN untuk direhabilitasi. Tuhas kami hanya sampai disitu,” katanya.(bono)

Continue Reading

Kota Tangerang

Keseruan Bertani di Kampung Taubat

Published

on

TANGERANG, MO – Keberadaan Kelompok Wanita Tani (KWT) diseluruh RW di Kota Tangerang semakin menggeliat. Aktif diberbagai kegiatan, mulai dari pengolahan lahan hingga komunikasi antar daerah.

Seperti kali ini, puluhan anggota KWT Kampung Kita (KPK) RW 11, Kelurahan Tanah Tinggi, melakukan kunjungan ke Kampung Taubat, di RW 2, Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (17/10/19).

Ketua TP PKK Kecamatan Neglasari, Riri Nasution Ansar, menuturkan, kunjungan kali ini yang kedua kalinya bagi kelompok KWT ke Kampung Taubat. Dengan melakukan aktivitas bertani bersama, bercocok tanam, dan menebah benih ikan di kolam

“Kami memfasilitasi dan mendukung keberadaan Kampung Taubat. Dengan kunjungan seperti ini, semangat meningkatkan kualitas Kampung Tematik di Kampung Taubat semakin meningkat. Dibangun dengan menjalin sinergitas dan sikap harmonis,” kata Riri.

Riri berharap, ke depannya Kampung Kita dan Kampung Taubat bisa saling mendukung dan memperkuat destinasi wisata kampung. Serta menjadi bukti, kearifan lokal dengan penuh kesantunan yang tidak bisa dikalahkan oleh semaraknya kehidupan glamor hedonisme emak-emak masa kini.(bono)

Continue Reading

Trending