Connect with us

Kab Tangerang

Damanhuri Kembali Menang di Pilkades Cijantra

Published

on

H. Damanhuri, Calon kades Cijantra terpilih. (Ist)

PAGEDANGAN,MO – Kabupaten Tangerang secara serentak menggelar Pilkades di 153 Desa pada Minggu (1/12/2019). Di Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, calon nomer urut 1 Damanhuri akhirnya menang atas lawannya, Abdul Gofur.

Sosok Damanhuri memang terkenal dekat dengan masyarakat. Selain itu, kepeduliannya terhadap masalah sosial juga terbilang sangat responsif. Maka tak heran, banyak tokoh masyarakat dan ulama memberikan dukungan kepada orang nomer satu di Desa Cijantra, Pagedangan ini.

Diketahui, Damanhuri saat ini menjabat Kepala Desa. Dirinya maju kembali sebagai incumbent atas dorongan hati dan masyarakat semata-mata ingin memajukan Desa Cijantra serta mensejahterakan masyarakat.

“Alhamdulillah saya kembali dipercaya oleh masyarakat. Mudah-mudahan ini membawa kemaslahatan buat semuanya,” singkat Damanhuri seraya sujud syukur atas kemenangannya.

Sementara salahsatu tim sukses, Pandu mengaku bersyukur atas kemenangan ini. Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah kembali mempercayakan Damanhuri untuk menjadi Kepala Desa Cijantra.

“Selama menjabat Kades, Damanhuri banyak disenangi warga. Saya rasa pembangunan di Desa Cijantra harus dilanjutkan oleh Pak H. Damanhuri,” tegasnya.

Pantauan dilokasi, ribuan warga berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berlokasi di Lapangan Sepakbola depan kantor desa. Situasi di lokasi juga cukup aman terkendali.

Dalam proses perhitungan juga sangat kondusif. Semua proses pemungutan hingga perhitungan berjalan dengan baik dan lancar dibantu pengamanan oleh pihak kepolisian.

Salahsatu warga, Muslim mengatakan, pihaknya berharap terpilihnya kembali Damanhuri dapat memajukan Desa Cijantra, Pagedangan dan mengangkat harkat martabat masyarakat Desa Cijantra.

“Semoga dapat amanah dan saya bersyukur atas terpilihnya Bapak Damanhuri sebagai Kades Cijantra, Pagedangan,” tutupnya. (Uad)

Kab Tangerang

Kadiskop UKM Banten Hadiri RAT Koperasi BMI Tahun Buku 2019

Published

on

TANGERANG, MO – Mewakili Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Pemprov Banten Tabrani menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019 Koperasi Syariah (Kopsyah) Benteng Mikro Indonesia (BMI) dan Koperasi Konsumen (Kopmen) Benteng Muamalah Indonesia (BMI) di Gedung Spring Club Summarecon Serpong Kabupaten Tangerang, Selasa (21/01/2020).

Tiba di lokasi acara, Menkop UKM Teten Masduki didampingi Bupati Tangerang, Ketua Koperasi BMI, dan Kadiskop UKM Pemprov Banten meninjau bazar produk para anggota koperasi. Produk pertanian cabe merah dan bunga kol turut menjadi perhatian.

Rapat anggota yang diikuti oleh 750 orang itu dihadiri pula oleh Menteri Koperasi Usaha Kecil Menengah RI Teten Masduki, Bupati Tangerang Ahmed Zaky Iskandar,  Sekda Kabupaten Serang Tb Entus Machmud Sahiri, para mitra kerja, serta para undangan.

Sementara itu Ketua Kopsyah dan Kopmen BMI Kamaruddin Batubara, melaporkan karyawan BMI saat ini sebanyak 861 orang. Pada tahun 2019 aset tumbuh 20,9 persen. Sementara moal usaha tumbuh 23,1 persen.

“Koperasi bisa. Kami menginginkan pertama kemudahan dalam perkoperasian terutama dalam kelembagaan. Kedua, koperasi memberdayakan usaha mikro. Masyarakat yang jujur dan amanah dapat akses peminjaman modal,” ungkapnya.

Selama 2019 kegiatan sosial koperasi antara lain: telah membangun 100 rumah gratis, santunan dhuafa Rp 250.000 per bulan, beasiswa untuk 58 anak di tingkatan SD, SMP, dan SMA.

Koperasi juga membebaskan hutang untuk 68 anggota di Kabupaten Lebak yang rumahnya hanyut oleh banjir bandang.

“Koperasi datang tidak hanya datang pada saat senang saja. Pada saat susah, koperasi juga mendatangi anggotanya,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap paparan capaian Kopsyah dan Kopmen BMI yang disampaikan semoga menjadi inspirasi masyarakat umum kegunaan menjadi anggota koperasi.

“Di sini kita melihat, kegunaan anggota koperasi BMI mendapatkan segala kemudahan-kemudahan  dan juga bantuan-bantuan dari sisi ekonomi usaha dan wirausaha dan juga bantuan-bantuan lain yang tentunya untuk anggota, dari anggota, oleh anggota. Koperasi menjadi bagian tulang pungung perekonomian masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

“Kami dari pemerintah daerah berharap koperasi terus berkembang untuk memberikan peluang dan kegiatan-kegiatan unit usaha bagi anggotanya dan masyarakat Kabupaten Tangerang,” tambahnya.

Sementara itu Menkop UKM Teten Masduki mengatakan BMI salah satu koperasi yang terbaik di Indonesia. Dalam waktu yang pendek Koperasi BMI mampou tumbuh pesat. Pertumbuhan Koperasi BMI empatkali lipat pertumbuhan ekonomi nasional.

“Saya kemana-kemana, reputasi koperasi di Indonesia kurang baik. Kita perlu memperbaiki imej/ citra koperasi sebagai pilihan ekonomi. Kita perlu rebranding, salah satunya memunculkan koperasi-koperasi yang terbaik,” ungkapnya.

Dikatakan, Kemenkop UKM ingin mendorong koperasi terus tumbuh, bukan berarti UKM terus dipinggirkan. Kementerian ingin mendorong UKM juga membentuk usaha dalam bentuk koperasi. Koperasi yang sehat mendapatkan pembiayaan dari LPDP. Mendorong koperasi-koperasi di sektor  produksi.

“Seluruh sitem produksi bisa melibatkan anggota koperasi,” ungkapnya.

“Koperasi bukan kekuatan modal. Tetapi kekuatan orang per orang ketika bersatu tidak dapat dihentikan,” tambahnya.jenis durian baik lokal maupun dari negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand.(UAD)

Continue Reading

Kab Tangerang

TKD Versi Madronie Tak Sesuai PD/PRT Karang Taruna

Published

on

BALARAJA, MO – Jelang Temu Karya Daerah (TKD) ke VI KarangTaruna Kabupaten Tangerang versi Madronie yang akan digelar di Hotel Ara Kelapa Dua, (18 /12/2019), karang taruna Provinsi Banten memastikan untuk tidak menghadiri acara TKD tersebut, bahkan sikap pengurus Provinsi Banten sudah seirama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang, pernyataan tersebut dikatakan ketua harian karang taruna Provinsi Banten Iwan Pristiasya kepada wartawan di rumah makan Balaraja Selasa (17/12/2019).

Iwan mengatakan, penyelenggaraan TKD kabupaten Tangerang yang dilaksanakan pada tanggal 18 desember 2019 oleh panitia, tidak memiliki legitimasi sesuai PD/PRT karang taruna, untuk itu karang taruna provinsi Banten tidak akan hadir ataupun mengutus perwakilan pengurus karang taruna Provinsi Banten untuk menghadiri kegiatan tersebut.

“Jika ada yang hadir ke acara tersebut secara individu, maka bukan mewakili pengurus karang taruna Provinsi Banten karna kami tidak akan mengeluarkan mandat untuk menghadiri kegiatan tersebut” terang Iwan.

Hal senada dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, menurutnya Pemkab Tangerang akan mengakui TKD yang memiliki landasan hukum, Pemkab Tangerang sudah sepakat dan sejalan dengan langkah pengurus Provinsi Banten. “Kami tidak akan menghadiri ke acara TKD Kabupaten Tangerang, dan kami hanya mengakui TKD yang digelar oleh Caretaker Provinsi Banten” tandasnya.(BS)

Continue Reading

Kab Tangerang

Artis Ibukota Siap Ramaikan HUT Kabupaten Tangerang

Published

on

Tangerang Gemilang. (Ist)

Mulai Dari Anji X Drive, Jamrud, Padi Reborn Hingga Ayu Ting Ting

KAB. TANGERANG,MO – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang menggelar jumpa pers dengan tema rangkaian semarak Hut Kabupaten Tangerang ke 76 yang digelar di ruang rapat Wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Selasa (17/12/2019).

Dalam jumpa pers tersebut Bupati Tangerang hadir langsung untuk memberikan pernyataan kepada insan media didampingi oleh ketua HUT Kabupaten Tangerang Firzada Mahalli dan Kadis Kominfo Tini Wartini Serta beberapa pejabat lainnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan dalam rangkaian Hut Kabupaten Tangerang akan Banyak sekali kegiatan menarik dan hiburan yang disediakan gratis bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Pelaksanaan Hut Kabupaten Tangerang tahun ini merupakan yang terakhir kalinya dilaksanakan pada bulan Desember karena pada tahun depan sesuai dengan aturan yang berlaku pelaksanaan Hut Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober,” kata Zaki.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar membeberkan bahwa perayaan hari jadi Kabupaten Tangerang ke-76 ini mengusung tema Gemilang Tangerang festival. Kegiatan tersebut akan difokuskan di pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa. Ada sekitar tujuh kegiatan utama yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari dari tanggal 23 s/d 27 Desember 2019.

“Semua rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Tangerang ke-76 ini akan dipusatkan di ibu Kota Pemkab Tangerang di Tigaraksa. Untuk kegiatan sudah dipersiapkan oleh panitia, mulai dari dzikir, hiburan rakyat, komedian, karnaval budaya, parinpurna hari jadi oleh DPRD, dan ditutup dengan hiburan malam puncak oleh artis ibu kota,” kata Zaki.

Zaki mengatakan, kegiatan HUT Kab. Tangerang ini semua ditujukan untuk seluruh masyarakat Kab. Tangerang, dari, oleh dan untuk Masyarakat Kab. Tangerang dan semua disediakan gratis bagi masyarakat tanpa dipungut bayaran.

Sementara itu Firzada Mahalli selaku Ketua Pelaksana HUT menerangkan bahwa Perayaan HUT Kabupaten Tangerang yang ke 76 tahun, akan semakin semarak. Panitia sedang mempersiapkan berbagai macam jenis kegiatan menyambut hari jadi ke-76 tahun yang jatuh pada tanggal 27 Desember 2019 mendatang.

“Banyak kegiatan yang akan digelar dari tanggal 23-27 Desember 2019 seperti Gemilang Tangerang Relegi, Gemilang Tangerang Budaya yaitu festival Budaya (Panggung Budaya Mahdaya Kata), kegiatan karnaval budaya, Gemilang Tangerang Mandiri yaitu kegiatan pameran UMKM dan Produk Unggulan Daerah, kegiatan Auto Fest Tangerang Youth Festival, dan Pesta Rakyat Tangerang Gemilang yaitu panggung hiburan malam puncak, serta kegiatan menarik lainnya,” paparnya.

Firzada menambahkan, untuk menambah semarak Gebyar panggung malam puncak, sejumlah artis papan akan tampil menghibur pengunjung, yaitu atas Anji X Drive, Band Jamrud, penyanyi dangdut Ayu Ting Ting, Padi Reborn, yang lakan memeriahkan HUT Kab Tangerang ke-76 Tahun 2019 ini. Selain itu juga di isi artis lokal Kabupaten Tangerang. (UAD)

Continue Reading

Trending