Connect with us

Wisata

Dukung Sektor Pariwisata, Citilink Buka Rute Baru Jakarta-Labuan Bajo

Published

on

metaonline.id
istimewa

METAONLINE,- Terus mendukung sektor pariwisata Indonesia, PT Citilink Indonesia kini membuka rute penerbangan langsung dari Jakarta-Labuan Bajo menggunakan pesawat terbaru Airbus A320 dengan kapasitas angkut 180 penumpang.

VP Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman mengatakan, rute baru tersebut merupakan dukungan langsung perusahaan untuk sektor pariwisata Indonesia.

“Kami tahu bahwa Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi kelas dunia oleh karena itu sebagai bentuk dukungan di sektor pariwisata kita harapkan rute baru ini, bisa memudahkan mobilitas wisatawan kesana,” ujarnya dalam siaran pers Sabtu (6/10).

Menurut Ranty, penerbangan pertama akan dimulai pada Senin, (29/10) dengan koneksi Bandara Soekarno Hatta Jakarta dengan Bandara Komodo, Labuan Bajo.

“Ada banyak pilihan terbang menuju ke sana namun dengan adanya Citilink maskapai berbiaya hemat diharapkan bisa menambah kemudahan kemudahan aksebilitas,” ujarnya.

Penerbangan langsung ke Labuan Bajo akan dilakukan pukul 12.00 WIB dari Bandara Soekarno Hatta dan diperkirakan mendarat di Bandara Komodo pukul 15.20 WITA.

“Sementara penerbangan Labuan Bajo-Jakarta dilakukan pukul 15.50 WITA dan tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar jam 17.05 WIB,” ujarnya. (Sir/bbs/net)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle

Cari Homestay di Yogyakarta, Tempat Ini Boleh Dicoba

Published

on

Kamar tidur homestay. (Ist)

YOGYAKARTA,MO – Bingung cari tempat penginapan di Yogyakarta? Homestay milik Ika Irjayanti ini bisa menjadi referensi anda untuk beristirahat.

Lokasi homestay milik Ika ini berada di Jalan Madumurti No 9c Patangpuluhan, Wirobrajan Kota Yogyakarta. Lokasi ini sangat strategis karena dekat dengan Stasiun Yogyakarta, jarak tempuh hanya 5-10 menit.

Selain itu, lokasi strategis juga karena homestay ini dekat dengan beberapa lokasi wisata. Diantaranya, kampung wisata Tamansari, Alun-alun Kidul Yogyakarta, Keraton Yogyakarta, Malioboro dan lainnya.

Homestay tersebut mempunyai ruang tamu yang luas, dapur, tempat sholat, dan dua kamar AC dengan dua kamar mandi. Kemudian garasi luas, ada rumah pondokan untuk santai sambil ngopi di waktu pagi dan sore dilengkapi dengan kolam ikan yang menambah keindahan.

“Tempatnya enak kok, bersih dan luas. Harganya juga terjangkau,” ucap Zakaria usai menginap selama tiga hari di homestay tersebut, akhir pekan kemarin.

Pria asal Tangerang ini mengaku senang berlibur di Kota Yogyakarta dan mendapat penginapan yang aman dan nyaman. Ia menyebut homestay ini untuk keluarga.

“Saya dari Tangerang lima orang. Mereka nyaman seperti tinggal dirumah sendiri. Mau kemana-mana juga enak karena dekat beberapa lokasi wisata,” tambahnya.

Jadi, buat Anda yang ingin berliburan di Yogyakarta tak ada salahnya mencoba Homestay milik Ika Irjayanti ini dengan menghubungi nomer telpon +62878-3984-0700. (sands)

Continue Reading

Banten Raya

Ajang Promosi Budaya dan Potensi Kota Tangerang di Festival Peh Cun 2019

Published

on

Festival Peh Cun yang rutin digelar setiap tahun di Bantaran Sungai Cisadane, resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, Sabtu (15/6).

Sachrudin, menuturkan, Festival Peh Cun menjadi agenda wisata tahunan yang bisa dinikmati oleh wisatawan baik lokal hingga nasional.

Di mana setiap tahunnya selalu menampilkan keanekaragaman potensi yang ada di Kota Tangerang.

“Potret budaya dan potensi di Kota Tangerang, diantaranya ada di Festival Pehcun ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Peh Cun, Edy Kurniawan, menjelaskan, Peh Cun tahun ini mengangkat tema Kejujuran dan Kesetiaan yang Tak Lekang oleh Waktu.

Di mana salah satu rangkaian acaranya yaitu Festival Cabai.

Berbagai Cabai ditampilkan, mulai dari Cabai yang kecil hingga besar, Cabai lokal hingga internasional.

Tidak lupa juga, Cabai tersebut dijadikan salah satu perlombaan, yaitu lomba Uleg Sambal.

“Cabai memberikan simbol kejujuran lewat rasa. Ketika memakan cabai maka pedaslah yang dirasakan, tidak ada manis atau rasa lainnya,” tutur Edy.

Tambahnya, berbagai rangkaian digelar, mulai dari lomba perahu, membaca puisi, kuliner khas Tionghoa serta masih banyak lainnya, menjadi daya tarik wisata.

Turut hadir juga Andy F. Noya atau yang biasa dikenal Kick Andy serta Bens Leo salah satu pengamat musik, pada pergelaran Festival Peh Cun tahun 2019, yang digelar 15-16 Juni 2019.(adv)

Continue Reading

Komunitas

Disbudpar Tampilkan Tari Lenggang Cisadane di Yogyakarta

Published

on

Sejumlah penari Sanggar Cipta Art binaan Disbudpar Kota Tangerang tampil di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta, Senin (23/12/2018)

YOGYAKARTA, MO – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang ikut meramaikan acara penggalangan dana untuk yayasan pembina anak tuna grahita di Yogyakarta. Acara itu diselenggarakan Nuansa KMP Psikologi UGM di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta, Senin (23/12/2018)

Mengusung tema ‘Payung Pelangi’,
acara tersebut dimeriahkan sejumlah seni pertunjukan. Beberapa di antaranya yakni, Operet Anak Inklusi, Papermoon Puppet Theater, serta Komunitas Seni Pertunjukkan Anak-anak.

Disbudpar Kota Tangerang ikut memeriahkan acara ini sebagai tamu kehormatan.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Selain menampilkan seni teater, operet dan seni tari, acara ini juga bersifat kemanusiaan karena seluruh tiket terjual disumbangkan ke panti asuhan Bina Siwi,” imbuh Tasman Sonjaya, plt Kabid Kebudayaan Disbudpar Kota Tangerang.

Dalam kesempatan ini, Disbudpar Kota Tangerang menampilkan Tari Lenggang Nyai yang dibawakan oleh Sanggar Cipta Art Binaan Disbudpar Kota Tangerang. Disbudpar, kata Tasman, bakal berupaya mendukung kegiatan kebudayaan di luar kota dengan turut serta menghadirkan Tari Daerah Indonesia. (fi)

Continue Reading

Trending