Connect with us

Kab Tangerang

Cegah Hoaks, Camat Diminta Aktif Pantau Media Sosial

Published

on

Sejumlah pimpinan lembaga di Kabupaten Tangerang menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Kabupaten Tangerang di Pendopo Bupati, Pasar Lama, Kota Tangerang, Selasa (6/11/2018).

TANGERANG, MO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengantisipasi sejumlah isu menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) digelar Pemkab di Pendopo Bupati, Pasar Lama, Kota Tangerang, Selasa (6/11/2018).

Rapat yang dipimpin Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar itu membahas beberapa permasalahan yang tengah dan akan dihadapi Pemkab Tangerang. Beberapa diantaranya yakni pembahasan Antisipasi penyebaran berita hoaks di media sosial menjelang Pileg dan Pilpres di 2019 mendatang, serta antisipasi mogok nasional tenaga honoror (guru) dengan tuntutan rekrutmen CPNS Kabupaten Tangerang.

Zaki Iskandar juga menghimbau kepada para camat dan kepala OPD jangan sampai terpancing oleh berita berita yang masih simpang siur dan tergolong hoaks. Dia meminta pegawai Pemkab menjadi garda terdepan dalam menangkal hoaks, terutama menjelang Pilpres 2019.

“Saya juga berharap aparat terutama para Camat, untuk selalu aktif dalam mencegah segala tindak kriminalitas atau potensi gangguan kamtibmas di wilayahnya, yang bertugas dan bersentuhan langsung dengan rakyat adalah para Camat maka para camat harus tanggap terutama masalah informasi yang simpang siur di masyarakat, terutama informasi yang bersifat meresahkan masyarakat,” terang Zaki.

Kapolresta Tangerang, Kombes Sabilul Alif menyinggung kasus hoaks yang marak saat ini. Menurutnya, era keterbukaan informasi dengan kemajuan teknologi menjadi penyebab begitu banyak informasi bohong dan tidak bertanggungjawab untuk dikonsumsi masyarakat. Untuk itu Kapolres meminta agar seluruh unsur pimpinan baik di daerah hingga jajarannya di desa untuk bersama-sama aparat kepolisian meredam hoaks.

“Kasus SARA juga banyak terjadi karena hoaks. Ada upaya pecah belah masyarakat dengan mengatasnamakan agama, Hal ini perlu diantisipasi oleh semua pemangku kepentingan. Hingga saya mengajak seluruh pihak terutama pemerintah dan unsur penegak hukum untuk kampanyekan anti hoax,” tutur Alif.

dalam Rakor tersebut Hadir pula Kapolres Metro Tangerang Kota, Kapolres Tangsel, Ketua DPRD Kab. Tangerang, serta Kasidm 05/10 Tigaraksa. (fi)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kab Tangerang

Zaki Dorong Pemuda Bertani

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar saat berkunjung ke lahan petani asal Teluknaga, Jumat (4/1/2019).
TANGERANG, MO – Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar meninjau petani kangkung asal  Kecamatan Teluknaga, Jum’at (4/1/2019). Zaki juga ikut memanen kangkung di lahan milik Bagas tersebut.
Zaki mengatakan, pihaknya bakal menggalakkan pemanfaatan lahan terbatas di Kabupaten Tangerang. Menurutnya, persedian lahan pertanian yang makin terkurangi bukan hambatan untuk terus  bercocok tanam.
“Kita sama sama dengan KNPI dan ITMI melihat potensi holtikultura sayur-mayur dan buah-buahan di Kabupaten Tangerang yang nantinya para pemuda ini lah yang menggerakan dan menjalankan, artinya Mas Bagas ini bisa menjadi lokomotif nanti untuk pergerakan Pemuda turun ke kebun atau pun Pemuda turun ke ladang.” ucap Zaki.
Zaki berharap, sejumlah petani yang dinilai telah sukse ikut menyebarkan kegamaran bercocok tanam generasi muda.
Bagas mengaku mengawali usaha tersebut dari ‘nol’. Dia menyebut, seorang petani harus menyiapkan mental untuk bertahan dan berkembang. Dukungan pemerintah, katanya, juga diperlukan untuk mendorong keberlangsungan pangan.
Kunjungan Zaki ke lahan pertanian Bagas terhitung yang kedua kalinya. Di laha tersebut, terdapat 30 jenis sayur-sayuran dan buah-buahan yang menghasikan 20 ton perbulan. Sebagian hasil panen, sebut Bagas, bahkan diekspor ke Hongkong.
“Semoga pemuda-pemuda di kabupaten Tangerang tergerak dan dapat bersama sama menjadi pengusaha sayur mayur khususnya pemuda di Teluknaga” ucap bagas. (fi)

Continue Reading

Kab Tangerang

HAB, Menag Minta ASN Jaga Keamanan Tahun Politik

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar memotong tumpeng perayaan ulang tahunnya usai upacara HAB, Kamis (3/1/2019).
TANGERANG, MO – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 di Lapangan Maulana Yudhanegara, Kamis, (3/1/2019)
Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar menjadi inspektur upacara HAB tersebut. Dalam amanatnya, ia membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin, yang mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga keharmonisan dan toleransi antarsesama.
Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu “Jaga Kebersamaan Umat”, Zaki mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.
“Mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antarsesama anak negeri.” tutur Zaki.
Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, Badri Hasun mengatakan, seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tangerang haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan yang bhinneka. ASN, katanya, harus menjadi teladan dalam kesederhanaan, serta menjaga dan meningkatkan jalinan silaturrahim.
“Semoga terlaksananya acara ini dapat membantu membangun kabupaten Tangerang lebih religius dan memperkuat kekeluargaan,” ucap badri. (fi)

Continue Reading

Kab Tangerang

Zaki Minta Disdukcapil Dibuatkan UPT

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar saat meninjau ruangan di Gedung Disdukcapil, Tigaraksa, Tangerang, Rabu (2/1/2019). Ia mendapati ruagan tak tertata dengan banyak tumpukan berkas admistrasi kependudukan.
TANGERANG, MO – Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang bakal di bangun di sejumlah kecamatan. Hal tersebut dikatakan Bupati Tangerang, Ahamd Zaki Iskandar saat berkunjungun ke Gedung Disdukcapil, Tigaraksa, (Rabu (2/1/2019).
“Kita harus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan membentuk Unit Pelayanan Terpadu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar di beberapa kecamatan terjangkau,” ungkap Zaki.
Dalam kunjungan itu, Zaki juga menyinggung keterbatasan ruang Disdukcapil. Ia mendapati  tumpukan berkas arsip administrasi kependudukan bertumpuk lantaran keterbatasan ruangan.
Zaki minta penataan ruang serta pembenahan berkas segera dilakukan pihak dinas. Ia menyebut, pihaknya bakal menyediakan anggaran pada 2020 untuk gedung tersebut.
“Gedung pun kita persiapkan, melihat kondisi seperti ini kita anggarkan di tahun depan Insya Allah 2022 selesai,” ungkap Zaki.
Pantauan di lapangan, sidak di pelayanan masih berjalan lancar, sedangkan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pelayanan izin masih cenderung sepi pemohon pelayanan perizinan.
“Saya berharap pelayanan terus ditingkatkan, berinovasi agar masyarakat kita juga senang atas pelayanan yang telah kita berikan,” tutup Zaki. (fi)

Continue Reading

Trending