Banjir Mulai Surut, Personil Sigap Bersih-Bersih

0
115

TANGERANG, MO – Sejumlah titik banjir di Kota Tangerang, berangsur surut. Sejumlah personil dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Bidang Pertamanan Disbudpar pun langsung gerak cepat melakukan percepatan pemulihan, seperti dengan melakukan aksi bersih-bersih lumpur.

Kepala DLH, Dedi Suhada, menuturkan, saat ini 166 personil sudah diturunkan. Terdiri dari 26 petugas dari 13 tim tangki dan 140 orang dari tujuh tim pemeliharaan. Kata Dedi, para petugas sudah membersihkan lumpur-lumpur disejumlah titik lokasi. Diantaranya, Kali Pasir, Jalan Dadang Suprapto, Panunggangan Barat, Jalan Imam Bonjol GJA, dan Komplek Bumi Mas Raya.

“Untuk alat-alat, kami turunkan 20 bentor, lima unit tangki air dan 3 unit saber. Alhamdulillah, atas sinergi semua personil, saat ini sejumlah wilayah tersebut dinyatakan bersih dan dapat beroperasi secara normal,” ungkap Dedi, Kamis (2/1/20).

Ia berharap, sinergi semua OPD bisa terus terjalin hingga kondisi Kota Tangerang kembali pulih atau normal. Dengan demikian, masyarakat tidak merasa sendiri dalam menghadapi musibah ini. Ia pun menghimbau masyarakat terus mengupdate kondisi terkini di wilayahnya, sehingga petugas terkait dapat bertindak secara sigap sesuai kebutuhannya masing-masing.

“Tim kebersihan LH bersama Pertamanan Disbudpar akan terus bergerak, membantu bersih-bersih seluruh titik Kota Tangerang. Melakukan perbaikan taman-taman kota, sehingga Kota Tangerang benar-benar kembali pulih,” katanya.(BS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here